Langsung ke konten utama

PASTEL PRIMADONA DAPUR H2

Masya Allah sudah hari Jumat saja itu artinya besok weekend, PapaNtonk libur kerja dan kita akan liburan tipis-tipis ajak Haidar Haira jalan-jalan setelah beberapa lama di rumah saja. Kira-kira yang enak dan seru kita liburan kemana yah weekend ini? Tunggu diskusi Ntonk Family mau liburan kemana besok. Hehehehe

Alhamdulillah hari ini seperti biasa rutinitas MamaWie bangun pukul 03.30 menyiapkan, memasak nasi uduk dan teman-teman nya untuk dijual pagi ini, untuk memberikan mereka sarapan yang tidak sempat memasak. Berbeda dengan hari biasanya, khusus hari Jumat biasanya aku memberikan nasi uduk GRATIS untuk para pemulung yang lewat di depan jalan. Alhamdulillah suatu kebahagiaan saat melihat senyum mereka ketika diberikan sarapan GRATIS.

Jumat Berkah

Selain pastinya kakek pemulung yang hampir setiap hari diberikan sarapan nasi uduk oleh anak perempuan MamaWie yang sekarang lagi bawel-bawel nya. Alhamdulillah juga di Nasi Uduk Betawi Dapur H2 setiap beli nasi uduk tanpa minimal pembelian selalu mendapatkan minuman GRATIS yang bisa dibuat oleh costumer sendiri, aku hanya menyiapkan teh, gula, kopi hitam, kopi susu, jasjus, teajus, dispenser yang diisi aqua asli, dan es batu. Jadi costumer bisa memilih minuman apa yang disukai, mau panas atau es sesuai selera.

Pastel Dapur H2 

Hari ini MamaWie lagi agak mager karena harus goreng kerupuk jadi tidak membuat cemilan, hanya membuat gorengan pastel saja, karena pastel primadona nya Dapur H2. Hehehe jadi harus selalu tersedia. Pastel Dapur H2 berbeda dengan pastel lainnya karena bahan nya menggunakan Blue Band jadi jauh lebih renyah. Mau tau resep nya, nih MamaWie tulis yah siapa tahu ada yang mau buat juga di rumah.

Bahan isian Pastel :

  • Bihun 3 keping direndam
  • Wortel 3 buah, diparut memanjang
  • Kaldu jamur
  • Garam
  • Merica

Cara Membuat :

  • Tumis wortel hingga setengah matang
  • Masukkan bihun yang sudah direndam
  • Tambahkan sedikit air
  • Beri kaldu jamur, merica dan garam
  • Cek rasa, tunggu hingga air menyusut, jangan lupa sambil diaduk agar tidak gosong
  • Setelah matang pindahkan ke wadah tunggu dingin

Bahan kuit pastel :

  • Tepung terigu segitiga biru 1/2kg
  • Blue Band 100 ml
  • Air larutan garam secukupnya
  • Minyak sayur secukupnya

Cara Membuat :

  • Siapkan wadah, masukkan terigu, blue band, minyak sayur
  • Aduk rata
  • Berikan sedikit demi sedikit air garam hingga adonan tercampur rata dan bisa dicetak
  • Lalu bagi adonan sesuai selera, kalau MamaWie 1/2kg terigu bisa jadi 25-30 adonan pastel sesuai pembagian, karena tidak ditimbang
  • Setelah itu pipihkan adonan hingga berbentuk bulad atau panjang, tapi jangan terlalu tipis
  • Ambil 1 sendok isian pastel
  • Tutup kembali adonan dan langsung di cetak
  • Lakukan sampai semua adonan habis
  • Kemudian panaskan minyak
  • Setelah minyak panas masukkan pastel untuk digoreng
  • Goreng dengan api sedang hingga kecoklatan
  • Pastel siap disajikan

Selamat mencoba, dijamin deh bikin ketagihan apalagi kalau makan nya pakai sambal kacang, nikmat banget sampe lupa timbangan. Juara deh pastel Dapur H2 buat berapa aja pasti ludes, Alhamdulillah resep ini tuh resep turunan dari nenek ida. MamaWie tuh orangnya begitu kalau suka sama suatu makanan akan terus dicari resepnya sampe dapet dan berhasil. Awal mula mah susah banget cetak pastel apalagi pas bagian kepang kepang pinggiran nya, ada kali beberapa kali kebuang tuh adonan. Tapi sekarang karena sudah sering buat jadi sudah terbiasa bahkan tidak merasa capek, kalau kita ikhlas dan seneng tuh melakukan sesuatu dijamin rasa lelah nya hilang begitu saja apalagi kalau ada yang bilang masakan kita enak dan cocok untuk orang lain.

Pastel plus sambel kacang

Alhamdulillah masih bisa bermanfaat bagi orang lain, semoga bisa terus menjadi manusia yang bermanfaat untuk keluarga, saudara, teman dan orang lain. Aamiin Allahumma Aamiin. Jangan lupa dicoba resepnya yah, kalau nanti jadi dan berhasil kasih tau mamawie, nanti mamawie cobain resep buatan kalian. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

9AAE FRISIAN FLAG PRIMAGROW CEGAH STUNTING PADA ANAK

Sebagai ibu pasti sedih kalau buah hatinya selalu dibandingkan dengan buah hati orang ,ain begitupun dengan MamaWie. Seperti Humaira 24 bulan yang selalu di bilang lebih kurus, pendek dibandingkan dengan sepupunya yang hanya berbeda 3 bulan jarak kelahirannya, Humaira lahir bulan Juli sedangkan sepupunya lahir bulan Oktober. Memang sepupu Humaira yang berjenis kelamin laki-laki ini jauh lebih besar dan tinggi tubuhnya sehingga itu yang membuat Humaira dibilang kurang gizi dan harus konsultasi ke dokter anak dan lain-lain. Humaira  Tapi ketika MamaWie melihat pertumbuhan dan perkembangan Haira nama panggilan anak perempuan ini cukup baik dan ada penambahan walaupun tidak terlalu signifikan membuat MamaWie lega kalau Haira tuh tumbuh wajar sesuai dengan usianya karena memang saat lahirpun anak perempuan yang sudah bisa makan sendiri ini berat badan dan tinggi badan nya normal tidak terlalu besar. Bahkan aku pun sudah konsultasi ke dokter dan Alhamdulillah Haira tumbuh dengan normal jad

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita