Langsung ke konten utama

HARI ANAK HEBAT BERSAMA BEBELAC

MasyaAllah bersyukur banget MamaWie diberikan kepercayaan oleh Allah untuk mengandung, melahirkan, mengASIhi dan mengurus anak-anak hebat Haidar dan Haira. Walapun kadang terasa sedikit lelah karena ulah kedua anak ganteng dan cantik ini tapi semua itu hilang ketika melihat senyum mereka berdua. Bahkan sebagai wanita karir aku lebih memilih resign dari kantor hanya untuk menjadi Ibu Rumah Tangga yang full 24 jam 7 hari mengurus anak-anak. Ternyata keputusan MamaWie sudah sangat tepat karena dengan full menjadi ibu rumah tangga tanpa bantuan asisten rumah tangga, hanya berdua suami mengurus anak ganteng dan cantik ini kita menjadi orang pertama yang melihat secara langsung kepintaran anak dari hari ke hari.

Haidar & Humaira

Semua akan diberikan oleh ibu untuk anak-anaknya. Sama dengan ibu Bebelac susu pertumbuhan untuk anak usia 1 tahun keatas yang disukai Humaira ini juga sangat antusias memberikan yang terbaik untuk anak-anak salah satunya dengan menyambut perayaan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, beda 1 hari dengan kelahiran Humaira yang jatuh tanggal 24 Juli jadi sekalian saja dirayakan bersamaan Hari Anak Nasional.

Bebelac dari Danone Speciallized Nutrition Indonesia, mengajak orang tua merayakan Hari Anak Hebat Nasional untuk mendukung si Kecil agar tumbuh menjadi Anak Hebat yaitu anak yang pandai, berani, dan baik hati. Bebelac sekaligus memperkenalkan formula baru GroGreat+ yang diperkaya dengan kombinasi FOS:GOS 1:9 dan Triple A (DHA, LA, ALA), memiliki kandungan Zat Besi dan Minyak Ikan serta memperkenalkan program GroGreat+ Time sebagai wadah bagi orang tua untuk mencari inspirasi yang dapat merangsang stimulasi maupun cara kreatif baru untuk mendukung tumbuh kembang anak agar optimal.

Apalagi saat kondisi pandemi yang berpotensi mengganggu tumbuh kembang si Kecil dalam berbagai aspek seperti motoric, bahasa dan sosial emosional. Bila tidak dicermati, hal ini dapat berdampak pada tumbuh kembang mereka kedepannya. Untuk memastikan pertumbuhan si Kecil sesuai dengan grafik kesehatan dan tetap optimal sesuai tahapan usianya, maka ia harus dibekali dengan nutrisi yang lengkap serta stimulasi kreatif yang memadai.

Hari Anak Hebat Nasional bersama Bebelac 

Marketing Manager Bebelac, Anissa Permatadhieta Ardiellaputri mengatakan, “Perubahan rutinitas kembali ke normal ini sedikit banyak menyebabkan kekhawatiran pada orang tua, salah satunya adalah apakah si Kecil sudah mampu beradaptasi untuk berinteraksi dengan lingkungan baru setelah selama dua tahun hidup berjarak dari orang lain dan lingkungan sekitar. Melihat hal ini, kami berinisiatif melakukan survei terhadap orang tua di Indonesia untuk mengetahui isu dan disrupsi yang dirasakan orang tua atas tumbuh kembang si Kecil selama pandemi serta adaptasi apa yang telah dilakukan orang tua dan si Kecil di masa transisi kebiasaan baru ini.”

Hasil survei menyatakan sebanyak 31,7% orang tua menjawab bahwa si Kecil menangis setiap bertemu orang baru, sedangkan 14,8% orang tua menjawab bahwa si Kecil terlambat berbicara dan 13% orang tua menjawab si Kecil belum bisa merespon orang lain. Berbagai kendala yang mungkin dialami si Kecil saat memasuki masa transisi dari pandemi ke pascapandemi diantaranya 388 dari 1232 responden orang tua (31,5) merasa si Kecil belum terbiasa berinteraksi dengan orang lain sebagai dampak dari situasi pandemi.

Dengan memasuki masa transisi kebiasaan baru pasca pandemi tentunya membutuhkan adaptasi dan penyesuaian terhadap rutinitas dalam kehidupan keluarga terutama bila si Kecil mulai kembali beraktivitas di luar rumah.

GroGreat+

Nadya Pramesrani, M.Psi, Psikolog Keluarga di Rumah Dandelion
mengatakan, “Sangat penting bagi orang tua dan anak untuk senyaman mungkin bertransisi dan beradaptasi dalam situasi pasca pandemi sehingga dapat mengurangi rasa stres pada orang tua dan meningkatkan rasa percaya diri pada anak. Ada beragam kiat yang dapat dilakukan orang tua dalam memulai kebiasaan baru memasuki pasca pandemi diantaranya dengan membangun struktur pada anak dengan cara menerapkan rutinitas yang teratur. Dengan menerapkan struktur, anak akan lebih memahami batasan dalam berperilaku, maupun mengendalikan diri, memiliki sikap disiplin dan mandiri.”
Tumbuh jadi anak Hebat Humaira 

Sebagai orang tua MamaWie harus memastikan bekal tumbuh kembang anak perempuan terpenuhi secara optimal. Senang nya Bebelac susu pertumbuhan untuk anak di atas 1 tahun ini menghadirkan formula baru di masa transisi kebiasaan baru yaitu formula GroGreat+ yang diperkaya dengan kombinasi FOS:GOS 1:9 dan Triple A (DHA, LA, ALA) serta memiliki Zat Besi dan Minyak Ikan lebih tinggi dukung si Kecil memiliki saluran cerna yang sehat (Happy Tummy), perkembangan daya pikir yang hebat (Happy Brain) dimana keduanya akan berpengaruh pada kemampuan sosial emosional si Kecil (Happy Heart).

Dr. Frieda Handayani Kawanto, Sp.A(K) Dokter Spesialis Anak Konsultan Gastrohepatologi menjelaskan, “Agar si Kecil dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, orang tua perlu memastikan kesehatan pencernaan si Kecil terjaga, karena pencernaan yang sehat dan kemampuan berpikir yang baik akan berpengaruh pada suasana hati anak sehingga ia siap untuk beraktivitas dan kembali bersosialisasi dengan lingkungannya.

Selain memastikan kesehatan pencernaan si Kecil orang tua juga harus membekali si Kecil dengan memberikan stimulasi yang optimal untuk mengasah keterampilan motorik, bahasa dan sosial emosional agar ia memiliki keterampilan yang lengkap dan tumbuh menjadi anak hebat. Untuk itu, Bebelac menghadirkan program GroGreat+ Time sebagai wadah bagi orang tua untuk selalu mencari inspirasi yang dapat merangsang stimulasi maupun cara kreatif baru untuk mendukung tumbuh kembang anak secara optimal. Pas banget nih buat MamaWie yang suka kehabisan ide buat mendukung tumbuh kembang Humaira agar optimal.

Putri Titian yang merupakan Ibu Hebat Bebelac serta juga seorang Mom Influencer berbagi, “Sebagai ibu, aku harus memastikan bekal tumbuh kembang kedua buah hatiku terpenuhi sehingga Ia siap menghadapi masa transisi kebiasaan baru. Agar nutrisi kedua buah hatiku terpenuhi, aku memilih Bebelac formula baru GroGreat+ untuk mendukung kesehatan pencernaan nya. Tidak hanya nutrisi, aku juga berupaya untuk memberikan stimulasi yang sesuai untuk mereka, salah satunya dengan mengajak mereka mengikuti kelas online interaktif bersama Bebelac GroGreat+ Time sehingga ia tetap mendapatkan stimulasi melalui berbagai kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan secara online dari rumah.

“Kami berharap susu pertumbuhan Bebelac untuk anak di atas 1 tahun dengan formula baru GroGreat+ dan program GroGreat+ Time dapat menjadi inspirasi bagi orang tua dalam mendukung tumbuh kembang si Kecil agar optimal dari segi nutrisi dan stimulasi sebagai bekalnya dalam menghadapi situasi yang menantang ini, si Kecil tetap dapat tumbuh menjadi Anak Hebat yaitu anak yang pandai, berani dan baik hati”, tutup Anissa.

Bangga banget sebagai orang tua kalau memiliki anak-anak Hebat. MamaWie dan PapaNtonk selalu mendukung Haidar dan Humaira untuk jadi anak Hebat bersama Bebelac.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan

9AAE FRISIAN FLAG PRIMAGROW CEGAH STUNTING PADA ANAK

Sebagai ibu pasti sedih kalau buah hatinya selalu dibandingkan dengan buah hati orang ,ain begitupun dengan MamaWie. Seperti Humaira 24 bulan yang selalu di bilang lebih kurus, pendek dibandingkan dengan sepupunya yang hanya berbeda 3 bulan jarak kelahirannya, Humaira lahir bulan Juli sedangkan sepupunya lahir bulan Oktober. Memang sepupu Humaira yang berjenis kelamin laki-laki ini jauh lebih besar dan tinggi tubuhnya sehingga itu yang membuat Humaira dibilang kurang gizi dan harus konsultasi ke dokter anak dan lain-lain. Humaira  Tapi ketika MamaWie melihat pertumbuhan dan perkembangan Haira nama panggilan anak perempuan ini cukup baik dan ada penambahan walaupun tidak terlalu signifikan membuat MamaWie lega kalau Haira tuh tumbuh wajar sesuai dengan usianya karena memang saat lahirpun anak perempuan yang sudah bisa makan sendiri ini berat badan dan tinggi badan nya normal tidak terlalu besar. Bahkan aku pun sudah konsultasi ke dokter dan Alhamdulillah Haira tumbuh dengan normal jad