Langsung ke konten utama

30 HARI JADI MANFAAT DI BULAN RAMADAN

MasyaAllah bulan Ramadan sudah memasuki hari-hari terakhir, sedih pastinya harus meninggalkan bulan yang penuh berkah ini. Banyak hal positif yang didapatkan selama bulan Ramadan misalnya kita jadi jauh lebih dekat dengan keluarga. Bisa makan sahur, buka puasa dan shalat berjamaah bersama yang belum tentu kita dapatkan di bulan-bulan lainnya. Selain sedih tapi ada sedikit kebahagiaan juga karena kita akan menyambut kemenangan setelah 1 bulan penuh.

30 Hari Jadi Manfaat 

Di hari-hari terakhir bulan Ramadan ini jangan lupa kita tunaikan zakat yah karena merupakan salah satu kewajiban umat Islam. Dengan membayar zakat selain untuk membersihkan harta kita pastinya juga memberikan sedikit kebahagiaan bagi mereka yang membuthkan. Karena berbagi itu indah dan dengan berbagi InsyaAllah rezeki kita tidak akan berkurang tapi malah akan bertambah.

Jangan lupa Zakat

Nah yang bingung mau bayar zakat dimana? Bisa banget nih di Dompet Dhuafa hanya dengan Klik disini. Mengapa kita harus berzakat fitrah di Dompet Dhuafa karena selain menunaikan kewajiban, zakat fitrah kita juga turut serta memberdayakan petani lokal binaan Dompet Dhuafa. Bahkan beras yang digunakan Beras Premium dengan kadar air 14%, beras kepala 95% patah 5% varietas ciherang/long grain, Beras Zakat Fitrah yang kita berikan akan di distribusikan langsung ke ribuan dhuafa di berbagai wilayah pelosok Indonesia. Bahkan pembayaran nya pun beragam mulai dari Online Payment dan Transfer Bank jadi bisa dipilih sesuai dengan yang kita punya.


Pilihan pembayaran zakat di Dompet Dhuafa 

Alhamdulillah MamaWie dan keluarga sudah melaksanakan zakat fitrah jadi sekarang sudah tenang tinggal siapin menu buat lebaran deh. Tapi sebelum menyiapkan menu lebaran MamaWie mau flashback selama 30 Hari Ramadan sudah berbuat kebaikan apa saja yah. Berharap selama bulan Ramadan tidak terlewat sia-sia begitu saja, berharap 30 Hari Jadi Manfaat.

Alhamdulillah setiap hari aku bisa memberikan takjil walaupun tidak seberapa ke masjid dekat rumah karena memberikan orang lain makanan saat buka puasa tuh pahala nya luar biasa. Selain itu juga aku membiasakan membaca Al Quran setiap pagi setelah shalat subuh bersama pak suami. Walaupun kadang “setan” menghantui ada rasa ngantuk luar biasa tapi Alhamdulillah semua bisa dilewati.


Akupun mengajarkan abank Haidar yang sudah sejak umur 5tahun puasa 1 hari full untuk makan sahur dan shalat bersama terlebih dahulu baru tidur lagi sebelum ke sekolah melakukan pesantren kilat. Bahkan anak laki-laki yang berusia 9 tahun ini pun selalu maju membacakan surat pendek di sekolahnya.

Tanpa diajarkan Haidar juga suka beritiqaf di masjid dekat rumah dan dia pun membantu mempersiapkan makanan/minuman untuk berbuka puasa. Alhamdulillah anak laki-laki yang suka tempe ini tidak pernah ada drama selama menjalankan ibadah puasa. Selain itu juga biasanya MamaWie mengambil mukena yang ada di masjid untuk di cuci agar selalu bersih.

Alhamdulillah 30 Hari Jadi Manfaat dimulai dari diri sendiri dan dimulai dari sekarang karena bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan semua hal kebaikan sedikitpun akan berlipat ganda. Kalau kalian sudah berbuat apa 30 Hari Jadi Manfaat di bulan Ramadan? Bismillah semoga tahun depan kita masih diberikan umur yang panjang agar bisa bertemu dengan bulan Ramadan kembali. Aamiin.

Jangan sampai bulan Ramadan terlewat begitu saja dan sia-sia kita meninggalkan nya. Selain itu juga yang terpenting begitu sudah dapat THR, menjalankan segala kewajiban kalau masih ada rezeki sedikit kita berikan kepada orang tua karena itu akan sangat berkah.

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Jadi Manfaat yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan