Langsung ke konten utama

DETTOL #TAKLUKKANPANASMU

Haidar Ali Mulyadi anak laki-laki yang tahun ini berusia 10 tahun merupakan anak laki-laki yang aktif, untuk menyalurkan keaktifan nya kami sebagai orang tua telah memasukkan abank panggilan Haidar dirumah ini ke Pencak Silat tahu 2021 kemarin. Bahkan karena terlalu aktif sehingga di rumah jurus silat yang diajarkan oleh gurunya dipraktekkan. Karena salah posisi ketika sedang berlatih akhirnya tangan kanan atas Haidar patah tulang yang membuatnya harus operasi menggunakan pen. Sebagai orang tua MamaWie sedih melihat anak laki-laki yang biasa nya aktif sekarang diam hanya menangis kesakitan tapi Alhamdulillah semua berjalan lancar. Bahkan September 2021 kemarin Haidar pun menjalani operasi pengangkatan pen karena tulang lengan kanan nya sudah tersambung. Hanya butuh waktu 7 bulan sejak pemasangan pen pada bulan Februari 2021 kemarin.

Haidar Ali Mulyadi 

Apakah setelah patah tulang dan operasi kemarin anak laki-laki yang suka yogurt ini menjadi tidak aktif lagi? Tentu tidak, Haidar masih seperti Haidar sebelum operasi, tidak bisa diem, masih aktif luar biasa, bahkan Kasur di kamar pun dijadikan trampoline olehnya. Dimana dia bisa berlompat-lompatan sesuai kemauan dia. Walaupun sudah MamaWie beritahu tetap saja dia lompat-lompatan. Akhirnya setelah diskusi bersama PapaNtonk, kami memutuskan untuk menyalurkan keaktifan Haidar ke salah satu sekolah olahraga agar anak laki-laki yang suka makan tempe ini pun terarah. Apalagi sejak pandemi yang mengharuskan kita di rumah saja membuat Haidar makin bertambah berat badan nya karena kurang berolahraga.

Dan kami memutuskan untuk memasukkan Haidar ke SSB (Sekolah Sepak Bola) karena memang di rumah pun selain lompat-lompatan anak laki-laki yang sudah bisa membantu MamaWie ini juga suka main bola. Kami memasukkan Haidar ke SSB Bina Taruna yang terletak di Jakarta Timur. Alhamdulillah Haidar suka dan langsung bisa beradaptasi bersama teman-teman seusianya walaupun masih jauh dari kata bisa main bola paling tidak semangat dan mau belajar Haidar membuat kita dan para pelatih salut.

Bahkan sebagai orang tua kami memberikan fasilitas yang terbaik untuk anak laki-laki yang sudah bisa menjaga adiknya ini, salah satunya dengan memberikan sepatu bola dengan kualitas bagus agar abank nyaman main bolanya. Selain itu juga sebagai ibu MamaWie tidak khawatir dengan kebersihan serta kesegaran tubuh anak laki-laki yang masih suka minta dimandikan ini. MamaWie biasanya selalu menyuruh abank Haidar mandi setelah selesai latihan dengan menggunakan sabun Dettol Cool karena mandi dengan Dettol Cool membuat abank kembali segar setelah berkeringat seharian latihan bola. Selain itu juga sejak pandemi MamaWie membiasakan abank dan adeknya untuk rajin cuci tangan menggunakan sabun Dettol. Sedangkan untuk menjaga rumah biasanya MamaWie selalu semprotkan Desinfektan Dettol, semua itu aku lakukan agar anak-anak serta keluarga di rumah selalu sehat.

Foto bersama

Bahagia banget sebagai pengguna Dettol ketika MamaWie bisa mengikuti Zoom meeting bersama Dettol tanggal 10 Maret 2022 kemarin dengan para wanita hebat, yaitu :

  • Liliyana Natsir : Juara Olimpiade Bulutangkis
  • Zivanna Letisha : Moderator

  • Ashaqila Leciashira : Juara 1 Kejurnas Baseball U12 2020

  • Nyimas Bunga : Juara Skateboard Asian Games 2018

  • Praisey Blessed : Juara Youth Basketball Tournament Singapore

Selain wanita hebat ada juga dari pihak Dettol yaitu :

  1. Rahul Bibhuti : Marketing Director Reckitt Indonesia
  2. Alvin Wiradarma : Senior Brand Manager Dettol Healthy Body

Bahkan Reckitt Indonesia melalui merek Dettol menunjukkan dukungannya terhadap perempuan agar lebih berani menekuni bidang yang disukai dan mengejar impian mereka dengan gerakan #TaklukkanPanasmu. Sejalan dengan perayaan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2022 dengan tema #BreakTheBias, Dettol sendiri berharap Gerakan Indonesia #TaklukkanPanasmu dapat menginspirasi perempuan Indonesia agar lebih berani meraih impian mereka, salah satunya dalam olahraga, tanpa dihalangi rasa khawatir akan panas ataupun berkeringat.

Diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, olahraga tidak hanya menjadi sarana rekreasi menyehatkan, tetapi juga aktivitas yang ditekuni sebagian orang untuk mengejar impian. Studi mengatakan jumlah pertisipasi perempuan dalam berolahraga masih di bawah rata-rata. Bahkan sejak usia 14 tahun, banyak remaja putri yang mulai kehilangan ketertarikan untuk berolahraga. Salah satu faktor yang membuat remaja putri kurang tertarik berolahraga adalah kekhawatiran akan aktivitas yang mengharuskan berpanas-panasan dan berkeringat terlihat kurang menarik. Padahal, selain untuk kesahatan, banyak sekali manfaat dari berolahraga sejak muda, salah satunya untuk pembentukan karakter seperti menambah rasa percaya diri, mengasah kedisiplinan, sportivitas dan solidaritas.

Rahul Bibhuti 

Rahul Bibhuti, Marketing Director Reckitt Indonesia menyatakan, “Reckitt Indonesia sebagai perusahaan berkomitmen untuk terus berupaya memberikan dampak positif kepada seluruh pemangku kepentingan, salah satunya dalam bentuk mendukung pemberdayaan perempuan untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan impiannya serta mengoptimalkan perannya baik dalam karir, keluarga dan masyarakat.” Selain itu, ia menambahkan “Banyak program yang telah dijalankan oleh perusahaan sebagai bentuk dukungan terhadap pemberdayaan perempuan diantaranya melalui edukasi terkait sanitasi bagi komunitas dan edukasi bagi perempuan untuk berperan aktif dalam perencanaan keluarga.”

“Menekuni bidang olahraga khususnya bulutangkis, merupakan passion saya sejak kecil yang mendorong saya untuk menjadi atlet nasional yang dapat mengharumkan nama bangsa. Sebagai perempuan saya, tidak merasa bahwa berkeringat dan berpanas-panasan di lapangan adalah suatu halangan, melainkan bukti bahwa saya bangga dapat melakukan sesuatu yang saya sukai dan berhasil menjadi salah satu yang terbaik.” Ucap Liliyana Natsir, atlet bulutangkis terbaik Indonesia, peraih medali emas Olimpiade.

Alvin Wiradarma 

Alvin Wiradarma, Senior Brand Manager Dettol Healthy Body menambahkan, “Selain passion dan bakat, lingkungan yang mendukung juga merupakan salah satu faktor kunci yang dapat memotivasi seseorang untuk meraih impiannya. Sebagai bagian dari masyarakat sudah sepatutnya kita memberikan dukungan kepada generasi muda dan khususnya perempuan yang  memiliki passion di bidangnya masing-masing, contohnya dalam berolahraga, dengan bersama-sama membangun perspektif bahwa setiap perempuan yang berani berjuang meraih mimpinya memiliki daya tarik masing-masing sekalipun saat ia harus berpanas-panasan berkeringat.”

Dettol Cool Body Wash 

Alvin juga menambahkan, “Selain menggelar gerakan #TaklukkanPanasmu, Dettol juga mempersembahkan inovasi produk yang dapat mendukung masyarakat Indonesia dalam menjaga kebersihan dan kesehatan kulitnya sehingga mereka dapat nyaman melakukan aktivitas berkeringat melalui Dettol Cool Body Wash, produk sabun cair antibakteri yang dapat memberi kesegaran pada kulit setelah beraktivitas dan berkeringat di bawah terik matahari dan melindungi tubuh dari kuman penyebab bau badan dan bakteri selama 12 jam serta memberikan sensasi dingin hingga 5°C.”

Refill Dettol Cool Body Wash 

“Dengan adanya Gerakan Indonesia #TaklukkanPanasmu, kami harap dapat menginspirasi banyak perempuan Indonesia untuk berani mewujudkan mimpinya dalam bidang olahraga yang mereka sukai tanpa harus khawatir akan halangan panas dan berkeringat, untuk menjadi yang terbaik. Karena banyak sekali potensi pada generasi muda Indonesia yang dapat dikembangkan, asalkan disertai dengan lingkungan yang kondusif.” Tutup Alvin Wiradarma.

Sebagai orang tua pasti bangga dan ingin memberikan yang terbaik buat buah hati mereka seperti para orang tua atlet ini. Mereka selalu punya cara agar anaknya selalu semangat latihan serta punya berbagai cara untuk mengatasi jenuh latihan salah satunya dengan memberikan Dettol Cool Body Wash setiap anaknya habis latihan, panas dan berkeringat karena sinar matahari. Dengan Dettol Cool Body Wash bisa mengembalikan semangat kembali.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan