Langsung ke konten utama

PEMENUHAN NUTRISI UNTUK PARA BUSUI DENGAN HOMETOWN

Masya Allah bahagia banget aku diberikan kepercayaan menjadi ibu dan bisa mengASIhi kedua anak yang ganteng dan cantik sampai usia mereka 2tahun. Baru beberapa hari aku lulus mengASI anak perempuan yang pada 24 Juli 2021 kemarin usianya 2tahun. Rasa, bahagia yang aku rasakan membuat aku mengingat kembali bagaimana susah nya proses memberikan ASI Eksklusif selama 6 bulan hingga dilanjutkan sampai 2 tahun. Setiap anak memiliki cerita nya masing-masing, Alhamdulillah aku memiliki suami, keluarga dan sekeliling yang mensupport untuk bisa mengASIhi baik anak pertama yang sudah berusia 8 tahun dan anak kedua yang berusia 2 tahun.

Haidar dan Haira

Berbeda dengan anak pertama yang ASI ku langsung keluar sejak usia kehamilan memasuki 9bulan jadi ketika Haidar Ali Mulyadi lahir ke dunia bisa langsung menikmati ASI ku. Sedangkan adeknya Humaira Jamia Rahmat ketika 24 Juli 2019 dia lahir ASI ku sama sekali tidak keluar bahkan aku disarankan oleh Dokter anak untuk diberikan formula karena waktu cek gula darah anak perempuan yang lahir saat usia ku 30tahun ini rendah. Tapi aku tidak langsung mengiyakan saran dokter, dengan keegoisan dan niat yang kuat memberikan ASI pertama untuk Haira aku langsung meminta perawat membawa nya ke ruang perawatan untuk aku berikan ASI, walaupun perawat tidak mengizinkan karena kondisi ku yang masih pemulihan pasca operasi caesar.

Tapi dengan kerasnya keinginanku dan melihat baby girl yang sekarang kalau bobo maunya dipeluk ini akhirnya dibolehkan. Ketika melihat wajah Humaira yang merah aku langsung bahagia dan bismillah mulai memberikan ASI langsung dari putting tapi ternyata memang ASI nya belum keluar sehingga anak perempuan yang lagi hobi pake bando ini menangis. Tidak menyerah sampai disitu, aku berusaha untuk memijat payudara agar ASI nya keluar bahkan aku pakai pompa ASI juga, segala cara aku lakukan demi anak perempuan yang sudah kita nantikan kehadiran nya selama 7 tahun ini mendapatka ASI.

Humaira lagi pake bando

Akhirnya setelah beberapa jam, dengan dukungan suami dan adekku ASI nya berhasil keluar dan aku bisa mengASIhi dengan cinta. Nikmat luar biasa, tidak bisa diungkapkan rasanya saat sedang mengASIhi dan anak perempuan melihat mataku, ada ikatan batin yang kuat. Karena anak perempuan ini kuat sekali minum ASI sehingga membuat aku selalu berasa lapar dan haus ketika sedang menyusui atau bahkan nafsu makan ku jauh lebih meningkat. Bersyukurnya punya suami yang selalu mendukung, bahkan selalu menyediakan cemilan sehat untuk aku.

IG Live Hometown Dairy Sabtu, 31-8-2021 kemarin

Karena yang aku tahu ibu menyusui harus mengkonsumsi nutrisi yang tepat dan baik agar anak nya juga bisa bertumbuh dengan sempurna. Nah apa saja sih nutrisi yang tepat untuk ibu menyusui? Kemarin Sabtu, 31 Juli 2021 MamaWie mendapatkan jawaban nya di IG Live  Hometown Dairy bersama dr. Attila Dewanti, Sp.A(K) dan komunitas ibu ibu canggih. Nutrisi yang harus dipenuhi para busui yaitu :

  • Ibu harus dalam keadaan Happy
  • Karbohidrat Kompleks, mencukupi kebutuhan energi selama menyusui
  • Protein, perkembangan otak bayi dan pemulihan setelah hamil dan melahirkan
  • Kalsium, untuk pertumbuhan tulang bayi
  • Zat Besi, perkembangan otak bayi dan pembentukan sel darah merah
  • Lemak Baik, perkembangan mata dan otak bayi

Kebutuhan nutrisi diatas sangat baik di konsumsi ibu menyusui bahkan sejak dalam kehamilan karena pertumbuhan anak yang sangat pesat di 1000HPK. Bahkan kita para busui dan bumil wajib banget minum susu, nah PR nya tuh kalau kita tidak suka susu hamil atau menyusui. Tapi sekarang MamaWie konsumsi susu fresh dari Hometown Dairy yang diproses minimal dengan suhu 75°C selama 15 detik agar nutrisinya alami.

Hometown Dairy

Dan ini tuh emang bener banget, Hometown Dairy merupakan susu segar yang tanpa tambahan pemanis, pewarna dan pengawet sehingga aman untuk semua. Bahkan untuk penderita diabetes sekalipun. Aku bisa mengkonsumsi Hometown 1L sehari selama menyusui kemarin karena saat menyusui rasa haus luar biasa dan itu aman kata dokter. Bukan hanya aku saja tapi PapaNtonk, Haidar dan Haira pun suka sekali dengan Fresh Milk yang satu ini. Dan kemarin aku mendapatkan jawaban dari Dokter cantik saat IG Live kalau Hometown ini aman untuk anak diatas 1tahun dan itu terbukti anak perempuan aku yang suka makan coklat ini aman-aman saja minum Hometown.




Jadi biasanya kami selalu stok Fresh Milk yang memiliki peternakan di Lampung ini untuk dikonsumsi setiap hari. Minum susu juga bisa menjaga daya imun kita agar selalu sehat. Biasanya Hometown ini kita konsumsi langsung, sehari bisa 2-3 gelas atau juga bisa dijadikan teman makan sereal oleh anak-anak. Ada yang punya pengalaman samakah dengan MamaWie dan keluarga pecinta Fresh Milk Hometown? Cerita yuk!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan

MEWUJUDKAN RESOLUSI DI TAHUN 2018 DENGAN OBIDA

Hari-hari berlalu begitu cepat, tidak terasa sudah memasuki penghujung bulan januari tahun 2018 ini. Perasaan baru kemarin saya menjadi seorang ibu, sekarang usia si kecil sudah memasuki 5tahun yang sebentar lagi akan memasuki dunia sekolah. Bersama suami dan si kecil Menjadi seorang istri dan ibu pasti sangat membahagiakan bagi setiap wanita begitupun dengan saya. Awal nya saya adalah anak yang manja dan selalu bergantung pada mama tapi sekarang malah menjadi seorang mama yang justru menjadi tempat ber manja ria bagi makhluk kecil bernama anak. Sejak menjadi seorang ibu, ada banyak perubahan yang terjadi pada saya, mulai dari kebiasaan, sikap hingga sifat saya. Dalam hal konsumsi makanan misalnya, dulu saya tidak suka sayur dan selalu makan sembarangan. Misalnya jajanan di jalan seperti gorengan sudah menjadi makanan favorit saya. Karena gorengan di pinggir jalan itu menurut saya jauh lebih enak dibandingkan dengan gorengan yang saya buat sendiri di rumah. Tetapi setelah me