Langsung ke konten utama

MENGASIHI NYAMAN BERSAMA PHILIPS AVENT

Setiap ibu pasti bahagia saat bisa memberikan ASI kepada buah hatinya, baik secara langsung maupun hasil pumping. Karena ASI adalah makanan terbaik untuk buah hati yang telah di anugerahkan Sang Pencipta. Dan ASI pun merupakan hak setiap anak. Alhamdulillah MamaWie bersyukur sekali saat bisa memberikan ASI Eksklusif untuk kedua anak ganteng dan cantik. Bahkan seneng banget rasanya saat aku dianugerahi ASI berlimpah, karena banyak di luar sana ibu tidak keluar ASI nya.

Haidar & Humaira

Pengalaman mengASIhi anak pertama dan anak kedua sungguh sangat berbeda, anak pertama lebih banyak aku berikan ASIP karena 8tahun lalu aku masih bekerja di sebuah perusahaan swasta. Berbeda dengan anak pertama, anak kedua lebih banyak aku berikan ASI secara langsung. Senang, bahagia, bersyukur saat sedang menyusui secara langsung karena bonding kami makin dekat, apalagi saat anak kecil yang masih polos ini menatap mata aku, Masya Allah nikmat yang tidak bisa aku ungkapkan dengan kata-kata.

Walaupun anak pertama lebih banyak ASIP tapi ASI ku sangat berlimpah, setiap di kantor aku selalu pumping untuk stok di rumah anak laki-laki yang sekarang sudah berusia 8 tahun ini. Untuk pompa ASI sendiri MamaWie selalu percayakan produk dari Philips Avent karena pompa ASI nya sangat nyaman, tidak membuat putting sakit sehingga tidak membuat trauma pumping bagi MamaWie dan hasil pumping nya pun banyak, berlimpah mungkin karena bahagia pumping nya.

Untuk pompa ASI dari Philips Avent ini ada beberapa macam, yaitu :

📷 by instagram Philips Avent

  1. Double Electrik Breastpump, pompa ASI yang mudah digunakan dan membuat ASI lebih banyak keluarnya
  2. Single Electrik Breastpump, fungsinya sama dengan yang Double Elektrik
  3. Manual Breastpump, pompa yang di desain dengan volume 125ml ini lebih mudah di genggam saat kita pumping. Daya hisapnya pun cukup baik serta silikon nya lembut dan elastis dengan bantalan yang memaksimalkan pumping sehingga tidak terasa sakit

Jadi bagi kalian para ibu menyusui yang ingin membeli pompa ASI MamaWie sarankan untuk beli Philips Avent. Karena lagi PPKM kita belinya secara online saja di Shopee karena ada berbagai promo menarik disana. Apalagi saat kemarin aku menyaksikan Shopee Live Philips Avent pada tanggal 7 Agustus 2021 dengan tema “New Parents Amidst The Covid-19 Pandemic World Breastfeeding Week 2021” banyak sekali promo.”

Acara shopee live


Acara yang menghadirkan narasumber dr.S.T.Andreas,M.Ked,(Ped), Sp.A sebagai Dokter Spesialis Anak dengan ditemani oleh Mom Cherisa Lidia selaku MC membahas bagaimana tantangan ibu menyusui selama pandemic ini. Di kala pandemic ini tidak jarang ibu menyusui seperti MamaWie merasa stress karena sudah terlalu lama di rumah, dengan aktivitas yang luar biasa padat sehingga kalau ibu stress maka ASI pun tidak keluar. Biasanya aku kalau sudah merasa stress butuh waktu sendiri walaupun mungkin hanya sekitar 30-60 menit “me time” dengan cara tidur siang tanpa di ganggu siapapun, anak-anak aku titipkan sebentar ke papa nya. Dengan demikian kalau sudah “me time” aku kembali bahagia, sederhana tapi pengaruhnya cukup besar bagi ibu menyusui.

Bahkan dokter Andreas mengatakan ada beberapa tips agar ASI berlimpah dengan kualitas yang baik, yaitu :

  • Ibu menyusui harus bahagia
  • Konsumsi makanan dan minuman dengan nutrisi yang seimbang
  • Cukup istirahat
  • Cari posisi yang nyaman saat pumping
  • Pilih pompa ASI yang nyaman, tidak sakit dan tidak membuat trauma pumping
  • Support sistem dari suami dan keluarga
    Salah satu support sistem dari pak suami

Banyak pertanyaan di kala Covid-19, apakah ibu menyusui yang positif Covid-19 dengan anak yang negative boleh memberikan ASI langsung ke anak? Nah dokter menjelaskan bahwa ibu yang terpapar Covid-19 tanpa gejala/dengan gejala ringan boleh mengASIhi secara langsung asal tetap mematuhi protocol kesehatan dengan ketat, misalnya memakai masker serta mencuci tangan sebelum dan sesudah mengASIhi karena ASI tetap yang terbaik untuk buah hati kita. Berbeda dengan ibu yang positif Covid-19 tanpa gejala/dengan gejala ringan, untuk ibu yang bergejala sedang serta harus di rawat secara intensif sebaiknya pumping ASI untuk diberikan ke anak tapi tetap menjaga kebersihan sebelum dan sesudah pumping. Sterilkan botol pumping sebelum dan sesudah digunakan bahkan sebelum diberikan kepada anak. Karena di dalam ASI ada cairan istimeas yang luar biasa yang membuat kekebalan tubuh pada anak sehingga anak terhindar dari virus dan bakteri.

MamaWie setuju banget selain nutrisi yang terpenuhi, ASI pun membuat kekebalan tubuh anak meningkat. Ini semua bisa aku rasakan manfaat nya bagi kedua anak ganteng dan cantik. Mereka berdua Alhamdulillah jarang sekali sakit, paling kalau sakit hanya batuk, pilek dan demam biasa, obatnya pun cukup diberikan ASI secara rutin mereka langsung sehat dan ceria kembali.

Jadi memang tidak ada alasan untuk para ibu menyusui yang sudah diberikan anugerah ASI berlimpah tidak mau mengASIhi buah hatinya. Bukan hanya pompa ASI yang nyaman tapi Philips Avent pun meluncurkan aplikasi untuk para calon ibu dan ibu meyusui yaitu Pregnancy+ dan Baby+ yang bisa kita unduh melalui Google Playstore. Yang kepo isinya apa aja di aplikasi tersebut, langsung download aja kayak MamaWie karena dijamin bermanfaat banget.

Komentar

  1. Andai jaman daku mengASIhi dulu sudah ada peralatan tempur macam ini.. Pasti hidup lebih mudah hehe..

    BalasHapus
  2. Informasi bermanfaat bagaimana Pumping yg baik

    BalasHapus
  3. Busui semangat kalau didukung Ayah ASI nih, ditambah lagi peralatan menyusuinya praktis dan modern

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak dukungan semua pihak dan peralatan yang nyaman bikin busui happy

      Hapus
  4. Aku juga salah satu pengguna setia AVENT PHILLIPS breast pump dulu...awet banget produknya sampe sekarang pun masih ada dan masih berfungsi walau gak pernah dipakai lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju bun Philips avent udah nyaman, awet pula

      Hapus
  5. Philips memang bagus produknya. Di rumah juga pakai lampu philips

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak aku juga mixer, blender semua philips

      Hapus

  6. Alhamdulillah semenjak ada philips avent anakku selalu tercukupi kebutuhan asinya walaupun kegiatan ma2nya cukup padat

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Setujuu banget mom akutuh ..

    BalasHapus
  9. Ini bikin stok ASI aman nih..

    BalasHapus
  10. Pokoknya andalan banget dulu kalo pumping pake Philips Avent, desingn nya ringan gampang dibawa kemana-mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget nyaman pake avent bikin ASI melimpah

      Hapus
  11. Penting banget altbpompa ASI saat baru melahirkan, karena gak semua ibu ASInya lancar dan banyak kendala lainnya,sehingga butuh alat pendukung mengasihi yg berkualitas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pompa asi yang nyaman mendukung kualitas dan kuantitas ASI yah mbak

      Hapus
  12. Produknya bagus-bagus, aku bebeeapankali pakai dan suka nih.

    BalasHapus
  13. Support dlm ASI tuh memang wajib bgt deh, smp wajib bgt pumping biar ASI nya pun makin melimpah ya

    BalasHapus


  14. Alhamdulillah skrg ada peralatan menyusui yg praktis dan modern dr Philips Avent jd tambah semangat mengASIhin 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak, dengan peralatan nyaman membuat ASI berlimph

      Hapus
  15. Philips membantu banget buat ibu yang ingin menyusui anaknya

    BalasHapus
  16. Philips Avent memang yang terbaik

    BalasHapus
  17. Avent Philips bagus banget dan terpercaya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan

MEWUJUDKAN RESOLUSI DI TAHUN 2018 DENGAN OBIDA

Hari-hari berlalu begitu cepat, tidak terasa sudah memasuki penghujung bulan januari tahun 2018 ini. Perasaan baru kemarin saya menjadi seorang ibu, sekarang usia si kecil sudah memasuki 5tahun yang sebentar lagi akan memasuki dunia sekolah. Bersama suami dan si kecil Menjadi seorang istri dan ibu pasti sangat membahagiakan bagi setiap wanita begitupun dengan saya. Awal nya saya adalah anak yang manja dan selalu bergantung pada mama tapi sekarang malah menjadi seorang mama yang justru menjadi tempat ber manja ria bagi makhluk kecil bernama anak. Sejak menjadi seorang ibu, ada banyak perubahan yang terjadi pada saya, mulai dari kebiasaan, sikap hingga sifat saya. Dalam hal konsumsi makanan misalnya, dulu saya tidak suka sayur dan selalu makan sembarangan. Misalnya jajanan di jalan seperti gorengan sudah menjadi makanan favorit saya. Karena gorengan di pinggir jalan itu menurut saya jauh lebih enak dibandingkan dengan gorengan yang saya buat sendiri di rumah. Tetapi setelah me