Langsung ke konten utama

PENTINGNYA SARAPAN KOKO KRUNCH NUTRISMARTA

MasyaAllah Tabarakallah tidak terasa sudah hampir 9bulan MamaWie menjadi guru untuk abank Haidar dikarenakan adanya Covid 19 yang mengharuskan kita dirumah aja guna mencegah penyebaran virus mematikan ini. Nikmat sungguh luar biasa ternyata menjadi guru untuk anak yang sedang aktif bermain ini, butuh kesabaran extra agar anak laki-laki yang sudah bisa bantuin MamaWie cuci piring ini menyerap pelajaran dan soal yang diberikan guru nya.

Haidar tipe anak yang mudah sekali dalam hal hafalan tapi kadang suka kurang memahami soal, itu lah PR MamaWie gimana agar anak laki-laki yang selalu minta di peluk ini bisa memahami soal dengan baik. Awal-awal daring Haidar sangat semangat tapi beberapa belakangan ini semangat nya menurun, mungkin karena sudah bosan kali yah,,, biasanya belajar di sekolah sama teman-teman ini dia belajar sendiri di rumah cuma di temani Mama sama adeknya.

Karena daring ini jam nya agak bebas jadi Haidar suka tidur malam yang mengakibatkan bangun siang lalu akhirnya terburu-buru mengerjakan soal sampai skip sarapan. Padahal kalau tidak sarapan anak laki-laki yang suka tempe ini lemas dan tidak bersemangat mengerjakan soal. Yah gimana mau semangat ngerjain soal kalau perut kita kosong atau terasa lapar.


Ternyata benar kan sarapan itu sangat penting setelah MamaWie ikut zoom meeting nya KOKO KRUNCH NUTRISMARTA PRESS CONFERENCE yang dilaksanakan hari Kamis, 19 November 2020 kemarin. Dengan menghadirkan pembicara:
  1. Liena Desbi ( Brand Manager Nestlé Breakfast Cereals Kids )
  2. Dr. Rita Ramayulis DCN, M. Kes ( Ahli Gizi )
  3. Donna Agnesia ( Celebrity Mom )


Untuk daapat mengerjakan soal dengan baik maka kita harus memenuhi zat gizi yang diperlukan oleh otak anak kita. Beberapa zat gizi yang diperlukan otak menurut Dr. Rita Ramayulis DCN, M. Kes yaitu :
  • Glukosa – sebagai sumber energi otak
  • Vitamin B1, B2, B3, B6 – metabolisme energi untuk siap digunakan otak dan fungsi normal sistem syaraf
  • Asam Folat ( Vitamin B5 ) – untuk membangun alat transpor oksigen dan zat gizi ke otak serta meningkatkan perkembangan syaraf otak dan motorik anak
  • Zat Besi – untuk membangun alat transpor oksigen dan zat gizi ke otak serta meningkatkan perkembangan fungsi normal kognitif dan kesehatan mental
Nah untuk memenuhi gizi seimbang kita dapat memberikan makanan yang bervariasi dan lengkap zat gizi nya. Zat Gizi yang lengkap antara lain terdiri dari :
  • Karbohidrat Komplek
  • Protein
  • Susu
  • Buah-buahan
  • Sayur-sayuran
  • Gula
  • Minyak
Setiap anak kebutuhan nya berbeda tergantung usia dan jenis kelamin, jadi sebagai ibu wajib banget mengetahui kebutuhan zat gizi yang diperlukan oleh anak nya. Jadi biasakan anak kita sarapan sebelum memulai aktivitas nya serta berikan makanan lainnya secara rutin dan konsisten karena sarapan itu sangat penting untuk anak, kenapa sarapan penting untuk anak, karena:
  • Saat tidur anak menggunakan banyak energinya untuk pembentukan hormon pertumbuhan yang akan bertugas merangsang pertumbuhan dan perkembangan anak serta meregenerasi berbagai sel.
  • Akan terjadi penurunan kadar glukosa darah yang signifikan setelah 5jam tidak makan.
Dan apabila anak tidak sarapan maka anak akan :
  • Tidak mempunyai energi dan zat gizi yang cukup untuk mendukung proses belajarnya
  • Berpengaruh terhadap indeks masa tumbuh

Bahkan Donna Agnesia pun selalu mendisiplinkan anak-anak nya untuk sarapan setiap hari, selain itu juga sebagai orang tua kita harus memberikan contoh secara langsung agar anak mau sarapan. Jangan lupa juga beraktivitas fisik bersama anak, misalnya lari-lari kecil di sekitar perumahan, bersepeda bersama atau hanya sekedar jalan santai.

Lalu sarapan apa yang harus kita berikan kepada anak agar zat gizi nya terpenuhi? Pasti kalau makanan lengkap PR banget kan pagi-pagi harus belanja dan masak, belum lagi anak pasti tidak akan mau makan banyak saat sarapan. Nah menjawab keresahan para ibu yang ingin memberikan sarapan dengan terpenuhi semua zat gizi nya saat ini ada KOKO KRUNCH NUTRISMARTA yang mengandung :
  • GANDUM UTUH – terdiri dari tiga lapisan yang mengandung serat, vitamin, karbohidrat dan protein
  • ZAT BESI 
  • VITAMIN B
Kenapa harus gandum utuh karena gandum utuh terdiri dari 3 lapisan, yaitu :
  1. Lapisan Luar (Bran) yang mengandung serat, vitamin – vitamin B, trace mineral, fisokimia
  2. Inti (Germ) yang mengandung vitamin B, vitamin E, trace minerals, fitokimia, antioksidan
  3. Lapisan Dalam yang mengandung karbohidrat, protein dan vitamin B
Pas banget deh kalau gitu MamaWie stok KOKO KRUNCH NUTRISMARTA untuk sarapan anak ganteng dan cantik karena memang mereka suka sekali KOKO KRUNCH kadang digado gitu aja tanpa ditambahkan susu lagi. Selain rasa nya yang enak pastinya zat gizinya pun lengkap. Jadi sekarang abank setiap hari sebelum mulai aktivitas, baik itu belajar atau pun main MamaWie selalu menyiapkan KOKO KRUNCH untuk sarapan nya. Abank suka Mama senang.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

9AAE FRISIAN FLAG PRIMAGROW CEGAH STUNTING PADA ANAK

Sebagai ibu pasti sedih kalau buah hatinya selalu dibandingkan dengan buah hati orang ,ain begitupun dengan MamaWie. Seperti Humaira 24 bulan yang selalu di bilang lebih kurus, pendek dibandingkan dengan sepupunya yang hanya berbeda 3 bulan jarak kelahirannya, Humaira lahir bulan Juli sedangkan sepupunya lahir bulan Oktober. Memang sepupu Humaira yang berjenis kelamin laki-laki ini jauh lebih besar dan tinggi tubuhnya sehingga itu yang membuat Humaira dibilang kurang gizi dan harus konsultasi ke dokter anak dan lain-lain. Humaira  Tapi ketika MamaWie melihat pertumbuhan dan perkembangan Haira nama panggilan anak perempuan ini cukup baik dan ada penambahan walaupun tidak terlalu signifikan membuat MamaWie lega kalau Haira tuh tumbuh wajar sesuai dengan usianya karena memang saat lahirpun anak perempuan yang sudah bisa makan sendiri ini berat badan dan tinggi badan nya normal tidak terlalu besar. Bahkan aku pun sudah konsultasi ke dokter dan Alhamdulillah Haira tumbuh dengan normal jad

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita