Langsung ke konten utama

RS PREMIER JATINEGARA HADIRKAN LAYANAN DRIVE THRU SWAB PCR COVID-19



Moms tidak terasa yaa udah mau 2 bulan kita dirumah aja. Aku ga pernah kepikiran kalo pandemi ini bisa menimpa negara kita, tapi ya mungkin ini sudah di takdirkan oleh Allah ya. Jadi kita jalani aja, dan patuhi peraturan pemerintah supaya pandemi ini juga cepat berakhir.
Di postingan kali ini Aku mau membahas tentang metode pemeriksaan kesehatan yang dapat mengdiagnosa seseorang apakah dia terkena penyakit Covid-19 atau tidak. Ada beberapa metode sebenernya, tapi kali ini aku mau bahas metode Swab PCR Covid-19.

SWAB PCR COVID-19

Pemeriksaan swab tenggorok atau hidung dinilai paling akurat dalam mendiagnosis seseorang teinfeksi Covid-19 . Sebab, virus corona akan menempel di hidung atau tenggorokan bagian dalam, saat ia masuk ke tubuh. Sampel lendir yang diambil dengan metode swab, lalu akan diperiksa menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction). Hasil akhir dari pemeriksaan ini, nantinya akan benar-benar memperlihatkan apabila ada virus SARS-COV2 (penyebab COVID-19) di tubuh.

Metode PCR adalah pemeriksaan untuk mencocokkan DNA atau RNA yang dipunyai virus. Ibaratnya seperti tes DNA, tapi untuk virus. Dengan teknik PCR, DNA atau RNA yang ada pada sampel dari swab tadi akan direplikasi atau digandakan sebanyak mungkin. Lalu setelah digandakan, DNA atau RNA dari sampel tersebut akan dicocokkan dengan susunan DNA SARS-COV2 yang sebelumnya sudah ada. Jika ternyata cocok, maka DNA yang ada di sampel tersebut adalah benar DNA SARS COV-2 artinya positif terinfeksi COVID-19, sebaliknya, jika ternyata tidak cocok, negatif terinfeksi COVID-19.

Beberapa daerah pemerintahnya sudah melakukan Swab test masal bagi masyarakatnya. Tidak mau diam begitu saja, RS Premier Jatinegara membuka layanan Drive Thru untuk Swab PCR Covid-19. Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan serta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan Swab PCR Covid-19.

Keunggulan layanan drive thru untuk Swab PCR Covid-19 di Rs Premier Jatinegara :
  1. Pasien tidak perlu turun dari mobil
  2. Komunikasi pendaftaran dan informasi melalui WhatsApp sehingga semua bisa terdokumentasi
  3. Hasil Swab PCR Covid-19, akan di email ke alamat email pasien
  4. Bonus free consultation voucher untuk konsultasi gratis ke dokter secara online atau boleh juga datang ke dokter. (konsultasi tentang keluhan apa saja)

Untuk pendaftaran serta informasi lebih lanjut seputar harga dll kalian bisa WA di nomor 082211767690 atau bisa hubungi call centre di nomor 1500-908.



Profil RS Premier Jatinegara

RS Premier Jatinegara adalah sebuah rumah sakit swasta yang menjadi rujukan pelayanan kesehatan bagi dokter dan masyarakat yang membutuhkan.  Beroperasi  sejak 25 Maret 1989, RS Premier Jatinegara merupakan salah satu rumah sakit swasta terkemuka di Jakarta Timur yang memiliki keunggulan termasuk didalamnya komitmen terhadap mutu, kemudahan akses, kualitas pelayanan,  kelengkapan spesialistik dan alat penunjang medis.

Prestasi yang telah diraih oleh RS Premier Jatinegara sejak awal berdiri hingga sekarang merupakan  realisasi komitmen RS Premier Jatinegara terhadap mutu layanan kesehatan. Hal ini akan terus dijalankan untuk tercapainya visi dan misi perusahaan melalui  nilai pelayanan yang dianut yaitu Handal, Cepat, Tepat, Ramah, Proaktif dan Konsisten.

Tahun 1997 sampai dengan saat ini, selain kapasitas tempat tidur yang bertambah menjadi 280, RS Premier Jatinegara melengkapi fasilitas layanan yang dimilikinya dengan penambahan fasilitas NICU/PICU [ICU untuk bayi dan anak], ruang perawatan khusus anak, ruang perawatan Stroke Unit, USG 3 D Dynamic, MRI 1,5 Tesla, MSCT Scan, fasilitas gedung parkir , fasilitas gedung rawat jalan dan lain-lain.

RS Premier Jatinegara berlokasi di Jl. Raya Jatinegara Timur No. 85-87 Jakarta 13310, Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan

MEWUJUDKAN RESOLUSI DI TAHUN 2018 DENGAN OBIDA

Hari-hari berlalu begitu cepat, tidak terasa sudah memasuki penghujung bulan januari tahun 2018 ini. Perasaan baru kemarin saya menjadi seorang ibu, sekarang usia si kecil sudah memasuki 5tahun yang sebentar lagi akan memasuki dunia sekolah. Bersama suami dan si kecil Menjadi seorang istri dan ibu pasti sangat membahagiakan bagi setiap wanita begitupun dengan saya. Awal nya saya adalah anak yang manja dan selalu bergantung pada mama tapi sekarang malah menjadi seorang mama yang justru menjadi tempat ber manja ria bagi makhluk kecil bernama anak. Sejak menjadi seorang ibu, ada banyak perubahan yang terjadi pada saya, mulai dari kebiasaan, sikap hingga sifat saya. Dalam hal konsumsi makanan misalnya, dulu saya tidak suka sayur dan selalu makan sembarangan. Misalnya jajanan di jalan seperti gorengan sudah menjadi makanan favorit saya. Karena gorengan di pinggir jalan itu menurut saya jauh lebih enak dibandingkan dengan gorengan yang saya buat sendiri di rumah. Tetapi setelah me