Langsung ke konten utama

AYAM TEPI LAUT ANCOL, RASAKAN SENSASI SAMBALNYA


Taman Impian Jaya Ancol, siapa yang tidak kenal dengan tempat rekreasi yang terletak di Jakarta Utara ini, bahkan MamaWie hampir setiap liburan tiba selalu rekreasi kesana. Sejak kecil MamaWie selalu diajak oleh Almarh Papa liburan ke Ancol karena dulu Papa bekerja disalah satu group perusahaan Jaya. Jadi Ancol tuh buat MamaWie sudah seperti rumah sendiri, bahkan sampai saat ini pun hampir setiap tahun nya kami selalu berkunjung dan bermain di pantai Ancol.

Lengkapnya berbagai wahana permainan di Ancol membuat MamaWie dan keluarga tidak ada bosannya berlibur kesana. Apalagi saat ini Ancol makin memanjakan para pengunjung dengan hadirnya restoran baru yang berada di tepi pantai. Restoran yang diberi nama Ayam Tepi Laut ini merupakan restoran FastFood dengan menu utama Fried Chicken.

Berbeda dengan restoran FastFood pada umumnya, restoran yang sudah buka sejak tanggal 26 Desember 2019 ini memiliki beberapa variasi saos tradisional khas Indonesia yang membaluri ayam tersebut. Ada 4 variasi saos yang tersedia untuk membealuri ayam renyah ini, yaitu :
  1. SAOS MENTEGA
  2. SAOS GULAI
  3. SAOS PEDAS
  4. SAOS PESMOL

Selain baluran ke-4 Saos tersebut kita juga bisa tambahkan cocolan sambal saat makan ayamnya, yang biasanya restoran fastfood lain hanya menggunakan saos. Sensasi yang baru pastinya makan ayam di tepi laut dengan baluran pilihan 4 saos dan cocolan pilihan sambal lainnya. Untuk varian sambalnya sendiri ada 6, yaitu :
  1. Sambal MATAH
  2. Sambal MANGGA
  3. Sambal IJO
  4. Sambal BAWANG
  5. Sambal PEDAS
  6. Sambal HITAM

Nah kemarin pada saat open house yang diadakan Ayam Tepi Laut bersama para Media dan Blogger MamaWie cobain langsung beberapa baluran saos dan sambal khas restoran yang memiliki VIP Room ini. berhubung MamaWie suka sekali dengan yang namanya pedas jadi penasaran dong sepedas apa sih baluran saos pedas dan sambal merah restoran ini.

Sebelum mencoba menu yang ada di Ayam Tepi Laut ini kita mendengarkan sambutan dari Bapak Ahmad Andhika selaku Vice President Retail Division, beliau menjelaskan kenapa menu utama di restoran ini ayam karena pasti semua suka dengan ayam dan berharap restoran ini menjadi jawaban bagi para pengunjung yang berwisata ke Ancol untuk bersantai dan menikmati menu yang ada di restoran ini. Bahkan ke depan nya nanti Restoran yang buka mulai pukul 10.00-22.00 ini akan memvariasikan lagi aneka saos khas Indonesia.

Ternyata memang beda banget loh makan Fried Chicken di restoran ini dengan baluran saos pedas dan sambal merah, apalagi makan nya di pinggir laut, sensasi sambal yang pedas luar biasa terbayarkan dengan angina laut yang menyejukkan, apalagi kalau makan nya malam hari, pasti suasana nya makin romantis. Pokoknya rekomen banget deh bagi kalian yang suka main- main ke Ancol cobain makan di Restoran ini dan Rasakan Sensasi Sambalnya. Untuk harganya sendiri sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp. 20.000 an kalian sudah bisa menikmati menu makanan yang ada di resto ini.

Kalau menurut MamaWie sih pas banget ajak keluarga, teman, sahabat bahkan pacar kesini karena buat anak-anak pun rekomend, bisa makan nasi dan ayamnya aja tanpa baluran saos nah untuk kitanya bisa disesuaikan sesuai selera. Baru kali ini MamaWie menikmati Fried Chicken yang berbeda dari biasanya. Next kalau main-main ke Ancol pasti mampir ke resto ini. Jangan lupa juga untuk follow Instagram @atl.ancol karena banyak kuis dan info menarik disana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan

MEWUJUDKAN RESOLUSI DI TAHUN 2018 DENGAN OBIDA

Hari-hari berlalu begitu cepat, tidak terasa sudah memasuki penghujung bulan januari tahun 2018 ini. Perasaan baru kemarin saya menjadi seorang ibu, sekarang usia si kecil sudah memasuki 5tahun yang sebentar lagi akan memasuki dunia sekolah. Bersama suami dan si kecil Menjadi seorang istri dan ibu pasti sangat membahagiakan bagi setiap wanita begitupun dengan saya. Awal nya saya adalah anak yang manja dan selalu bergantung pada mama tapi sekarang malah menjadi seorang mama yang justru menjadi tempat ber manja ria bagi makhluk kecil bernama anak. Sejak menjadi seorang ibu, ada banyak perubahan yang terjadi pada saya, mulai dari kebiasaan, sikap hingga sifat saya. Dalam hal konsumsi makanan misalnya, dulu saya tidak suka sayur dan selalu makan sembarangan. Misalnya jajanan di jalan seperti gorengan sudah menjadi makanan favorit saya. Karena gorengan di pinggir jalan itu menurut saya jauh lebih enak dibandingkan dengan gorengan yang saya buat sendiri di rumah. Tetapi setelah me