Langsung ke konten utama

MY BABY MOMVERSITY SOLUSI UNTUK IBU MILLENIALS


Menjadi ibu di era digital banyak plus dan minusnya, plus nya kita bisa mendapatkan informasi parenting dalam merawat dan membesarkan buah hati dengan mudah dan cepat tapi minusnya kadang kita suka membandingkan anak kita dengan anak yang lainnya. Misalnya saja Haira anakku yang belum bisa tengkurap diusia 4bulan sedangkan anak-anak seusianya sudah bisa tengkurap sendiri. Padahal aku paham sebagai ibu tidak boleh membandingkan anak, setiap anak unik, punya kelebihan masing-masing.
MamaWie bersama Haira

Bukan hanya masalah parenting saja kadang kita juga suka membandingkan status keuangan serta mengukur level kebahagiaan ibu lain lewat sosial media. Padahal seharusnya kita jangan hanya melihat keatas saja di sosial media, coba sekali-sekali kita lihat kebawah ada juga yang tidak seberuntung kita, agar kita bisa bersyukur. Dan media sosial bukan lah ajang untuk berkompetisi memamerkan kebahagiaan.

Ternyata ada 44% ibu mengaku cemas dan cemburu melihat kehidupan ibu lain di sosial media. Melihat hal tersebut MY BABY brand minyak telon no.1 di Indonesia menghadirkan #MYBABYMomversity yaitu wadah bagi para ibu untuk berbagi dan membekali diri dengan pengetahuan dalam rangka menjalani perannya sebagai ibu dengan cara yang menyenangkan melalui kelas-kelas parenting yang inspiratif.
Para pembicara MY BABY Momversity

#MYBABYMomversity ini dibagi menjadi 3 kelas, yaitu :
  1. Kelas Money Talks for Mom yang diisi oleh Prita Ghozie selaku Financial Planner
  2. Kelas MY BABY Lovely Spa yang diisi oleh Tiur Hutagalung selaku IAIM International Trainer
  3. Kelas Fun & Fit yang diisi oleh Adianti Reksoprodjo selaku Prenatal & Postnatal Certified Trainer

30 Ibu yang beruntung dari 1040 ibu yang mengirimkan tips cara merawat buah hati terpilih dan mendapatkan kelas-kelas tersebut secara gratis. Kompetisi nya sendiri dilakukan di Instagram MY BABY. Ketiga kelas tersebut penting banget untuk para ibu karena MamaWie percaya ibu adalah menteri keuangan dirumah, sedangkan kelas spa bisa mendekatkan bonding antara ibu dan anak bahkan sebaiknya ibulah yang melakukan pijatan untuk buah hatinya. Sedangkan kelas fun  & fit bertujuan agar ibu tetap bisa sehat dengan melakukan olahraga tanpa meninggalkan buah hati jadi makin seru dan bondingnya juga dapat kita berolahraga sambil menggendong baby.

“MY BABY mengamati perilaku milenial, bahwa menelusuri situs web dan juga media sosial sudah menjadi bagian dari keseharian untuk mencari informasi yang mereka butuhkan. Alih-alih puas dengan informasi yang didapat, para ibu malah dilanda kegalauan dalam memutuskan apa yang harus mereka lakukan. Belum lagi tuntutan untuk menjadi cerdas dalam menerapkan pola asuh dengan tetap sehat dan bahagia merupakan tantangan tersendiri dibandingkan generasi sebelumnya. Hal tersebut menginisiasi MY BABY sebagai pemimpin pasar di beberapa katagori produk perawatan bayi dan anak untuk terus berkomitmen mendukung para ibu dalam menjalani perannya dengan menghadirkan #MYBABYMomversity untuk menjawab kegalauan ibu milenial dengan memberikan pengetahuan langsung dari para ahli lewat kelas-kelas inspiratif, ujar Selva Marsentiani, Senior Head of Brand Communications & Content MY BABY.

Keren banget emang acara #MYBABYMomversity, banyak spot foto kece yang bisa kita gunakan untuk mengabadikan moment sang buah hati. Para ibu terlihat sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kelas-kelas di Hotel Ayana ini. MamaWie pun tidak mau kalah mengikuti kelas Lovely Spa bersama Haira. Ternyata memijat baby tidak perlu dengan tekanan tapi dilakukan dengan sentuhan dan sebaiknya orang tua lah yang melakukan sentuhan itu karena dapat meningkatkan bonding. Orang tua disini bukan hanya ibu saja loh yah, ayah pun bisa melakukan sentuhan untuk buah hati di rumah.
Spot foto kece di #MYBABYMomversity

Manfaat pijatan yang kita lakukan kepada baby juga dapat menurunkan tingkat stress orang tua karena melihat baby tersenyum. Untuk baby nya sendiri kalau rutin kita lakukan pijatan/sentuhan maka akan memperbaiki pola tidur baby dan apabila pola tidur nya sudah rutin maka baby akan rutin dan baik minum ASI yang membuat baby tumbuh dengan baik. Tapi sebaiknya kita jangan lakukan pijatan kalau baby sedang tidur dan menangis, jangan paksa baby karena kita saja orang dewasa tidak suka kan kalau dipaksa.
Haira sudah siap dipijet MamaWie

Apabila baby sedang tidur biarkan saja tunggu sampai terbangun, sedangkan kalau baby menangis, kita berikan dulu apa yang dia mau sampai nangisnya berhenti, baru deh lakukan pijatan. Sebaiknya lakukan pijatan saat anak mood nya sedang bagus dan sambil kita ajak bicara. Haira saja yang sebelum dilakukan menangis karena ingin ASI, MamaWie berikan ASI dulu sampai dia puas setelah itu baru MamaWie lakukan pijatan dengan menggunakan produk dari MY BABY dan akhirnya diapun tersenyum sambil menikmati sentuhan tangan MamaWie.

Terima kasih MY BABY atas semua kelas-kelas yang sangat bermanfaat bagi kami para moms millennial. Pastinya setelah menghadiri #MYBABYMomversity tanggal 05 Desember 2019 kemarin MamaWie akan langsung mempraktekkan di rumah.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan

MEWUJUDKAN RESOLUSI DI TAHUN 2018 DENGAN OBIDA

Hari-hari berlalu begitu cepat, tidak terasa sudah memasuki penghujung bulan januari tahun 2018 ini. Perasaan baru kemarin saya menjadi seorang ibu, sekarang usia si kecil sudah memasuki 5tahun yang sebentar lagi akan memasuki dunia sekolah. Bersama suami dan si kecil Menjadi seorang istri dan ibu pasti sangat membahagiakan bagi setiap wanita begitupun dengan saya. Awal nya saya adalah anak yang manja dan selalu bergantung pada mama tapi sekarang malah menjadi seorang mama yang justru menjadi tempat ber manja ria bagi makhluk kecil bernama anak. Sejak menjadi seorang ibu, ada banyak perubahan yang terjadi pada saya, mulai dari kebiasaan, sikap hingga sifat saya. Dalam hal konsumsi makanan misalnya, dulu saya tidak suka sayur dan selalu makan sembarangan. Misalnya jajanan di jalan seperti gorengan sudah menjadi makanan favorit saya. Karena gorengan di pinggir jalan itu menurut saya jauh lebih enak dibandingkan dengan gorengan yang saya buat sendiri di rumah. Tetapi setelah me