Langsung ke konten utama

ASI DARI DUA SISI, PRENAGEN X HELLO SEHAT


Sukses mengASIhi Haidar anak ke-2 selama 2 tahun bukan berarti sukses juga mengASIhi anak ke-3 yang berjenis kelamin perempuan ini. Banyak drama yang dilalui mulai dari awal Haira nama panggilan baby girl lahir kedunia ini sampai saat ini. Pertama kali lahir tepat tanggal 24 Juli 2019 kemarin Haira harus segera diberikan Susu Formula karena kadar gula di dalam tubuhnya rendah dan ASI ku belum keluar.

Seperti tertampar rasanya begitu mendengar bayi yang saat ini berusia 3bulan harus mengenal susu formula terlebih dahulu dibandingkan ASI. Tapi karena “keegoisan” aku yang ingin tetap memberikan ASI sehingga aku tidak mengikuti saran dokter. Aku langsung minta Haira dibawa kepadaku agar aku bisa menyusui secara langsung walaupun ASI ku belum keluar setetespun.

Rasa sakit setelah melahirkan secara operasi jauh lebih sakit saat mendengar Haira menangis mencari putting dan kehausan karena ASI ku tidak keluar. Beruntungnya aku mendapatkan support sistem dari suami dan keluarga yang luar biasa, kalau tidak mungkin aku bisa terkena post pantrum syndrome.

Perjuangan tidak berhenti sampai situ saja, begitu sampai rumah aku harus mengurus baby girl, abank Haidar semuanya sendiri tanpa bantuan asisten rumah tangga. Apalagi aku baru pertama kali merasakan operasi karena kelahiran anak pertama dan keduaku secara normal. Alhamdulillah ASI ku lancar dan berlimpah tapi karena saking berlimpahnya aku sampai meriang karena ada gumpalan ASI yang tidak keluar di payudara ku.

Beruntung nya aku mempunyai suami yang “romantis” yang selalu mau berbagi tugas mengurus rumah dan anak. Mulai dari bergantian mengurus Haidar dan Haira sampai mencuci pun dilakukan laki-laki yang dipanggil papa ini oleh kedua anaknya.


Terbukti suamiku adalah ayah ASI saat kemarin hari Sabtu kami hadir diacara ASI DARI DUA SISI yang dibuat oleh Prenagen dan Hello Sehat. Suamiku menyimak dengan serius sampai bisa mempraktekan bagaimana pijat oksitosin untuk para busui. 

Bersyukur akutuh dikarunia suami yang memang tidak banyak nuntut ini, sudah dianter event aja sudah suatu hal yang luar biasa ditambah lagi dia menyimak seluruh rangkaian acara dengan seksama.

Ternyata bukan hanya ASI yang berlimpah saja yang dibutuhkan anak dan ibu tapi nutrisi ibu pun harus terpenuhi. Pernah kan yah kita denger ibu menyusui lebih rentan terkena osteoporosis karena nutrisi nya diambil semua oleh anak. Jadi nutrisi yang lengkap dan seimbang penting banget untuk para busui. Salah satunya dengan mengkonsumsi Susu Prenagen Lactomom untuk para busui.

Prenagen yang MamaWie suka tuh dia ada kemasan UHT nya sehingga membuat kita lebih praktis dalam mengkonsumsi susu yang kaya asam folat ini. karena biasanya MamaWie tidak akan minum susu kalau tidak dibuatkan oleh laki-laki yang hobi minum kopi ini.

MamaWie mengkonsumsi Prenagen tuh sejak awal menikah tahun 2011 lalu, mulai mengkonsumsi Prenagen Esensis yaitu susu untuk perencanaan kehamilan, dilanjutkan dengan Prenagen Emesis diawal kehamilan karena MamaWie mengalami mual muntah yang luar biasa, setelah 5 bulan kehamilan dilanjutkan dengan Prenagen Mommy sampai melahirkan. Nah untuk menyusui MamaWie lanjutkan dengan Prenagen Lactomom sampai saat ini.

Karena MamaWie tinggal di Bekasi biasanya beli Prenagen di store Kalbe Family yang terletak di Grand Metropolitan karena banyak keuntungan kalau kita belanja disana yaitu kita akan mendapatkan point yang bisa ditukarkan dengan berbagai macam hadiah mulai dari voucher belanja dan lain sebagainya bahkan kita pun bisa mendapatkan pengecekan gula darah, kolestrol dan lainnya secara gratis.

Ternyata kemarin tuh acara ASI DARI DUA SISI yang dilaksanakan di kedai kopi 89 ini sekaligus memperkenalkan varian terbaru dari Prenagen yang dikenalkan oleh Senior Brand Manager yaitu Ibu Ilona dan Head Of Marketing Kalbe Family Ibu Marissa yaitu Prenagen Almond Barley Soya yang rasanya enak pake banget dan beruntung sekali MamaWie bisa mencoba secara langsung sebelum dijual diluaran. Selain mendapatkan ilmu acara kemarin juga benar-benar membuat para busui dan bumil happy dengan varian terbaru dari Prenagen ini serta banyak sekali voucher yang dibagikan diacara ini.

Memang berbeda sekali busui seperti MamaWie ini saat menyusui minum susu prenagen atau tidak. Badan terasa jauh lebih fit kalau kita minum Susu Prenagen ini, jadi sebagai ibu bukan hanya memikirkan kebutuhan untuk anak saja tapi manjakan juga diri sendiri salah satunya dengan mengkonsumsi Susu Prenagen ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan

MEWUJUDKAN RESOLUSI DI TAHUN 2018 DENGAN OBIDA

Hari-hari berlalu begitu cepat, tidak terasa sudah memasuki penghujung bulan januari tahun 2018 ini. Perasaan baru kemarin saya menjadi seorang ibu, sekarang usia si kecil sudah memasuki 5tahun yang sebentar lagi akan memasuki dunia sekolah. Bersama suami dan si kecil Menjadi seorang istri dan ibu pasti sangat membahagiakan bagi setiap wanita begitupun dengan saya. Awal nya saya adalah anak yang manja dan selalu bergantung pada mama tapi sekarang malah menjadi seorang mama yang justru menjadi tempat ber manja ria bagi makhluk kecil bernama anak. Sejak menjadi seorang ibu, ada banyak perubahan yang terjadi pada saya, mulai dari kebiasaan, sikap hingga sifat saya. Dalam hal konsumsi makanan misalnya, dulu saya tidak suka sayur dan selalu makan sembarangan. Misalnya jajanan di jalan seperti gorengan sudah menjadi makanan favorit saya. Karena gorengan di pinggir jalan itu menurut saya jauh lebih enak dibandingkan dengan gorengan yang saya buat sendiri di rumah. Tetapi setelah me