Langsung ke konten utama

FEEDING SHARK DI SEAWORLD ANCOL


30 September 2012 7tahun yang lalu anak laki-laki yang rasa ingin tahunya besar ini lahir ke dunia. Tidak terasa saat ini sudah menjadi anak SD itu berarti tanggung jawabnya makin bertambah. Kado yang MamaWie berikan untuk anak laki yang hobi makan cokelat ini yaitu kita berkunjung ke SeaWorld Ancol bersama keluarga.

Selain untuk bersenang-senang pastinya di SeaWorld ini anak laki-laki yang dipanggil abank ini banyak mendapatkan pengetahuan mengenai berbagai macam ikan. Beruntungnya lagi kemarin kita bisa menyaksikan kakak penyelam secara langsung memberikan makan ikan hiu tanpa krangkeng pengaman.

Sebelum sampai di SeaWorld MamaWie sih berfikir aneh-aneh, gimana kalau kakak penyelam digigit atau diserang hiu, maklumlah kebanyakan nonton film hiu menyerang manusia padahal sih faktanya ada sekitar 500 ikan hiu dan hanya sekitar 32 jenis yang tergolong ganas selebihnya jinak.

Mungkin ikan hiu yang ganas itu bisa menyerang manusia karena ulah manusia itu sendiri kali yah, misalnya saja manusia mengganggu habitat ikan hiu tersebut jadi mereka marah. Jangan kan hiu, kita aja manusia pastinya tidak mau diganggu kan yah.

Ups, jadi ngomong kemana-mana, yuk balik lagi perjalanan kita ke Seaworld kemarin, berangkatdari rumah pukul 07.00 menggunakan bus trans Jakarta yang dilanjut naik mobil wara-wiri, kita tiba di depan SeaWorld pukul 09.00. Begitu tiba kita langsung makan terlebih dahulu, maklum dari rumah belum sarapan dan makanan tidak boleh dibawa masuk ke dalam jadi kita makan di luar terlebih dahulu, kan kalau perut kenyang kita berkeliling melihat berbagai ikan di SeaWorld pun nyaman.

Karena bawa baby umur 2bulan MamaWie pinjam stroller secara gratis pada customer service SeaWorld hanya dengan menaruh identitas KTP. Bahkan di luar pun ada ruangan menyusui yang sangat nyaman, sehingga membuat ibu dan baby dapat mengASIhi dengan tenang. TOP banget deh fasilitas untuk para ibu-ibu membawa anak di SeaWorld.

Tidak lama kemudian kita pun masuk serta langsung menyaksikan pertunjukan di depan aquarium utama. Dimana banyak ikan yang nantinya akan diberi makan oleh kakak penyelam. Rame banget pengunjung SeaWorld ini padahal kemarin bukan weekend dan hari libur nasional juga, banyak adek-adek dari sekolah TK yang berkunjung kesini.

Walaupun banyak pengunjung nya tapi SeaWorld ini tetap nyaman karena ruangan nya berAC. Setelah selesai melihat kakak penyelam memberikan makan di Aquarium Utama kita beralih ke SHARK AQUARIUM untuk menyaksikan Feeding Show pertama yang ada di Indonesia. Dimana 2 orang kakak penyelam masuk ke Aquarium ini face to face dengan ikan hiu memberi makan secara langsung. 1 kakak penyelam memberi makan dan satunya lagi bertugas sebagai rescue.

Ikan hiu di dalam Aquarium ini termasuk ke dalam 32 ikan hiu yang ganas, salah satunya ikan hiu berkepala martil yang menempati keganasan no.6 di dunia. Walaupun memberikan makan secara langsung dan tanpa krangkeng pengaman tapi kakak penyelam menggunakan baju khusus yang di datangkan dari Amerika yang terbuat dari anyaman besi stainless stell untuk meminimalisir serangan hiu.

Feeding Shark Face to Face ini akan dilakukan setiap hari yaitu pukul 14.30 di SeaWorld Ancol yang bertujuan untuk mengemban 3 misi besar, yaitu :
  1. Pendidikan
  2. Konservasi
  3. Hiburan

Kalau lihat Feeding Shark ini hiu sebenarnya bisa bersahabat dengan manusia apabila kita saling menghargai dan tidak mengganggu habitat nya. Tapi yah tetep aja MamaWie sih deg-degan lihat kakak penyelam memberi makan hiu secara langsung. Kata kakak penyelam tadi pun sempat kegigit hiu dan rasanya seperti kejepit pintu padahal itu sudah pakai baju pengaman yah.

Nah yang mau merasakan sensasi secara langsung Feeding Shark ini langsung datang saja ke SeaWorld Ancol atau kalian membuat Annual Pass sehingga bisa puas kapan saja ke SeaWorld seperti MamaWie dan abank Haidar nih yang sudah punya Annual Pass SeaWorld. Setelah melihat Feeding Shark jangan lupa kita keliling SeaWorld karena masih banyak ikan yang lain serta spot foto kece di SeaWorld.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan

MEWUJUDKAN RESOLUSI DI TAHUN 2018 DENGAN OBIDA

Hari-hari berlalu begitu cepat, tidak terasa sudah memasuki penghujung bulan januari tahun 2018 ini. Perasaan baru kemarin saya menjadi seorang ibu, sekarang usia si kecil sudah memasuki 5tahun yang sebentar lagi akan memasuki dunia sekolah. Bersama suami dan si kecil Menjadi seorang istri dan ibu pasti sangat membahagiakan bagi setiap wanita begitupun dengan saya. Awal nya saya adalah anak yang manja dan selalu bergantung pada mama tapi sekarang malah menjadi seorang mama yang justru menjadi tempat ber manja ria bagi makhluk kecil bernama anak. Sejak menjadi seorang ibu, ada banyak perubahan yang terjadi pada saya, mulai dari kebiasaan, sikap hingga sifat saya. Dalam hal konsumsi makanan misalnya, dulu saya tidak suka sayur dan selalu makan sembarangan. Misalnya jajanan di jalan seperti gorengan sudah menjadi makanan favorit saya. Karena gorengan di pinggir jalan itu menurut saya jauh lebih enak dibandingkan dengan gorengan yang saya buat sendiri di rumah. Tetapi setelah me