Langsung ke konten utama

KOBOY KAMPUS, FILM INDONESIA YANG WAJIB DITONTON


Sebagai penggemar film Indonesia MamaWie merasa bangga karena saat ini dunia perfilman Indonesia sudah mulai bangkit. Seperti 18 Juli 2019 kemarin misalnya MamaWie mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan Press Screening film “Koboy Kampus” bersama rekan-rekan blogger dan media. Dan bertepatan dengan Press Screening juga malam nya digelar acara Gala Premiere di lokasi yang sama.
Koboy Kampus Film Indonesia yg wajib ditonton
Foto-foto dulu di acara Prees Screening

Film karya sutradara Pidi Baiq dan Tubagus Deddy ini bercerita tentang kisah masa mudanya saat kuliah di ITB. Dimana pada saat itu, Pidi bersama dengan teman-temannya mendirikan sebuah negara yang dinamakan Negara Kesatuan Republik The Panasdalam, dimana negara tersebut hanya seukuran ruang studio di dalam kampusnya.

Semudah itu yah membuat sebuah negara? Kenapa bisa dinamakan Negara Kesatuan Republik The Panasdalam, temukan jawabannya tanggal 25 Juli 2019 karena film ini akan tayang serentak di seluruh bioskop kesayangan kita.
Koboy Kampus Film Indonesia yg wajib ditonton
Crew Koboy Kampus

Film yang cocok ditonton anak kuliahan ini adalah hasil kerjasama dari 69 Production  yang merupakan production dari Kalimantan dengan MNC Pictures. Sebenarnya bukan hanya cocok ditonton untuk anak kuliahan saja film ini tapi untuk kita yang sudah tidak kuliah pun cocok karena kita akan flash back ke masa-masa kuliah tersebut.

Latar belakang film ini diambil pada tahun 1998 yang tidak lepas dari The Panasdalam band, sebuah band asal Bandung yang tidak mau disebut sebagai band. Film yang sangat ringan ini dibintangi oleh Jason Ranti, Bisma Karisma, Ricky Harun, David John Schaap, Miqdad Addausy, Steffi Zamora, Vienny JKT48, Christina Colodam, Danilla Riyadi, Jennifer Lepas dan Anfa Safitri.

Bahkan gala premiere film karya sutradara yang merupakan penulis novel Dilan ini dilaksanakan pada 2 kota yaitu Jakarta (18 Juli 2019) dan Bandung (21 Juli 2019). Bahkan menurut para pemainnya hal tersulit dalam proses syuting yaitu karena tidak bisa serius alias tertawa terus saat proses pembuatan film, jadi pantas saja salama pemutaran film di dalam bioskop para penonton dibuat tertawa dari mulai film nya mulai sampai selesai.
Koboy Kampus Film Indonesia yg wajib ditonton
Para pemain dan crew Koboy Kampus

Kalau menurut penerawangan MamaWie film ini akan sukses mengikuti kesuksesan film Dilan atau bahkan bisa melebihi kesuksesan Dilan dan Milea. Ada quotes dari ayah Pidi Baiq yang menggambarkan kisah koboy kampus yaitu, “Kampusmu adalah kampusmu, tetap yang terbaik. Orang-orang harus tahu. Semuanya adalah romantisme, sisanya adalah perjuangan”.

Dijamin deh kalau nonton film ini kita akan merasakan perbedaan mahasiswa saat ini dengan mahasiswa pada tahun 1998. Bisa dibuktikan sendiri besok tanggal 25 Juli 2019. Bahkan tadipun di acara Press Screening yang dilanjutkan dengan Gala Premiere sangat terasa sekali suasananya karena disetting sedemikian rupa sehingga kita bisa merasakan menjadi anak kampus.

Koboy Kampus Film Indonesia yg wajib ditonton
Masih cocok kan kita jadi anak kampus

Udah ah MamaWie ceritanya sampe sini aja, yang penasaran langsung aja nonton tanggal 25 Juli 2019 besok. Karena dengan begitu kita mendukung dunia perfilman Indonesia yang sudah mulai bangkit saat ini. Sebagai warga Indonesia pasti bangga dong kalau film kita dicintai di negeri sendiri.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan

MEWUJUDKAN RESOLUSI DI TAHUN 2018 DENGAN OBIDA

Hari-hari berlalu begitu cepat, tidak terasa sudah memasuki penghujung bulan januari tahun 2018 ini. Perasaan baru kemarin saya menjadi seorang ibu, sekarang usia si kecil sudah memasuki 5tahun yang sebentar lagi akan memasuki dunia sekolah. Bersama suami dan si kecil Menjadi seorang istri dan ibu pasti sangat membahagiakan bagi setiap wanita begitupun dengan saya. Awal nya saya adalah anak yang manja dan selalu bergantung pada mama tapi sekarang malah menjadi seorang mama yang justru menjadi tempat ber manja ria bagi makhluk kecil bernama anak. Sejak menjadi seorang ibu, ada banyak perubahan yang terjadi pada saya, mulai dari kebiasaan, sikap hingga sifat saya. Dalam hal konsumsi makanan misalnya, dulu saya tidak suka sayur dan selalu makan sembarangan. Misalnya jajanan di jalan seperti gorengan sudah menjadi makanan favorit saya. Karena gorengan di pinggir jalan itu menurut saya jauh lebih enak dibandingkan dengan gorengan yang saya buat sendiri di rumah. Tetapi setelah me