Langsung ke konten utama

RENCANA BABYMOON PADA LIBURAN HARI RAYA NYEPI DI BALI


Senang sekali rasanya saat aku mengetahui bahwa aku diberikan titipan istimewa dari Allah untuk ketiga kalinya. Hampir 6 tahun aku menanti hadiah terindah ini. Dan Alhamdulillah sekarang kandunganku menginjak 4 bulan. Tidak hanya aku yang sangat senang, tetapi suami dan jagoan kecilku yang sekarang akan menjadi seorang abang pun sangat bahagia sekali. Terlebih aku pernah kehilangan buah hatiku yang pertama yang sebelumnya pernah aku ceritakan disini.  Jujur ketika aku melihat orang-orang di sekelilingku sudah memiliki buah hati lebih dari 1 membuat hatiku sedih. Dan selalu terlintas difikiranku “kapan ya aku bisa punya anak lagi?” berkat kesabaran dan ikhtiarku akhirnya Allah menjawab doa-doaku selama ini. Kehamilanku kali ini berbeda dengan saat aku mengandung anakku yang kedua. Kondisiku melemah, sedikit-sedikit mual tapi aku tetap enjoy menjalani nikmat mengandung ini. Karena kondisiku yang lemah ini aku terpaksa harus memperbanyak istirahat, mengkonsumsi makanan yang sehat dan tidak lupa untuk olahraga. Seperti yang belum lama ini aku sharing disini aku mengikuti acara senam di CFD Sudirman.

Dengan kondisi tidak bisa sering keluar rumah membuat aku menyibukkan diri dengan mengulik sosial media dan market place. Aku sering sekali melihat postingan beberapa teman instagramku yang sedang jalan-jalan dan beberapa tempat wisata di explore Instagram. Hal ini membuat aku berfikir untuk liburan sekaligus babymoon kali yaa. Aku mendiskusikan keinginanku untuk babymoon ini ke suamiku, dan kalian mau tau respon suamiku?? Dia merespon positif keinginanku ini. Kayanya tempat wisata yang aku tuju adalah Bali. Menurutku Bali tempat yang sangat cocok untuk babymoon. Banyak sekali lokasi-lokasi yang ingin aku explore di Bali. Rencananya aku akan mengunjungi Bali pada liburan Nyepi 2019 ini. Karena aku ingin sekali merasakan bagaimana kesunyian yang terjadi di pulau ini.
source www.bali-indonesia.com

Untuk yang belum mengetahui apa itu Hari Raya Nyepi, nih aku kasih tau ya. Menurut informasi yang aku dapatkan di Libur Hari Raya Nyepi . Hari Raya Nyepi merupakan perayaan Tahun Baru Hindu berdasarkan Kalender Saka. Peringatan hari raya ini telah dimulai sejak tahun 78 Masehi. Nyepi sendiri berasal dari kata sepi yang berarti sunyi, senyap, dan tidak ada kegiatan. Di Hari Raya Nyepi, berbagai aktivitas harian seperti bekerja ataupun bepergian ditiadakan karena perayaan dilakukan dengan sunyi dan penuh refleksi diri. Di Indonesia, perayaan hari besar keagamaan Hindu ini terlihat jelas di Bali.

Aku sendiri belum pernah liburan ke Bali, dan aku termasuk orang yang gamau repot. Jadi akupun mencari-cari paket wisata di pulau Dewata ini. Setelah mencari-cari akhirnya pilihanku jatuh pada traveloka. Kenapa akhirnya aku memilih traveloka? Karena traveloka menyediakan paket wisata yang membuat aku tidak perlu repot-repot lagi memikirkan transportasi, penginapan, dan tempat wisata. Dan di aplikasi traveloka juga banyak promonya jadi aku bisa lebih irit budget hehehe. Yaa namanya juga ibu-ibu maunya yang promoan terus deh. Jangan sampai bisa liburan tapi tidak bisa memenuhi keburuhan primer yakann hehe.

Aku tidak lupa pula untuk mencari tahu tips liburan babymoon agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Beberapa tips yang aku dapatkan dari temanku yang sudah melakukan babymoon yaitu :
  • Membawa bantal

Bantal bisa berguna untuk menjadi sandaran leher ataupun alas duduk yang dapat mengurangi rasa pegal.
  • Membawa bekal makanan atau snack

Ini sangat benar sekali, karena yang namanya berbadan dua itu pasti lebih mudah lapar kan yaa.
  • Menggunakan pakaian yang nyaman

Menggunakan pakaian yang berbahan katun dapat membuat kita lebih nyaman.
  • Enjoy

Tujuan babymoon itu untuk santai dan rileks, jadi nikmatilah liburannya.

Wah sudah terbayang olehku begitu indah dan nyamannya menghabiskan liburan babymoon ini di Bali. Terlebih pada saat perayaan Hari Raya Nyepi nanti. Aku mohon doanya sama teman-teman pembaca semua agar rencana liburan babymoonku ini terealisasikan dan berjalan dengan lancar serta aku dan babyku selalu sehat.

Semoga tulisan aku ini bisa bermanfaat untuk kalian semua pembaca setia blogku. Oh iya yang punya tips lainnya untuk babymoon dan wisata yang wajib aku kunjungi di Bali bisa langsung komen aja ya temen-temen.

Komentar

  1. Iya, ya, kak. Kalau ke Bali kayanya enakan pesen yang udah paketan biar ga ribet ya

    BalasHapus
  2. Saya selalu kepincut dengan foto milky way di Bali saat sedang Nyepi. Pengin juga suatu saat nanti bisa menjalani Hari Raya Nyepi di Pulau Dewata. :)

    BalasHapus
  3. Klo buat ibu hamil sih ya emang enak yg paketan, tp klo backpack enaknya menjelajah. Sehat2 ya wi

    BalasHapus
  4. jadi kangen baliiiiiii
    pasti makin kece ya mbak

    BalasHapus
  5. Bali memang selalu bikin kangen ya. Alam dan budayanya memang keren

    BalasHapus
  6. Kalau bicara Bali, kangen Uluwatu sayah hahaha. Saya suka yang masuk masuk kampung deh istilahnya kalau di Bali

    BalasHapus
  7. Wah Mba Sadewi lagi hamil anak kedua ya? Selamat mba, semoga sehat-sehat terus sama persalinan nanti dan ibu dan babynya juga sehat selalu.

    BalasHapus
  8. Smoga rencananya bisa berjalan lancar amin

    BalasHapus
  9. Semoga rencananya terwujud ya. Selamat lho untuk kehamilan anak kedua ini. Sehat selalu hingga tiba waktunya lahiran.

    BalasHapus
  10. Pantesan udah lama nggak ketemu mbak dewi, semoga lancar dan sehat terus yah bumil

    BalasHapus
  11. Wah lagi hamil ya mbak? Semoha terwujud ya babymoon ke Bali juga lancar dan sehat semuanya, amin...

    BalasHapus
  12. Akhirnya terlaksana gak, Mbak? Semoga selalu diberi kesehatan untuk semua. aamiin

    BalasHapus
  13. Bali itu banyak banget tempat wiasatany. Tapi klo pas nyepi kesana, gak ada apa2 mba. Seoi

    BalasHapus
  14. Terakhir aku ke Bali, nyewa motor. Jadi seru dan bebas jalan-jalannya. Tapi kalo babymoon mending nyewanya mobil aja

    BalasHapus
  15. Aku pernah nih Nyepi ke Bali dan memang lebih enak jadinya main di villa doangan.

    BalasHapus
  16. Semoga lancar jalan-jalannya ya Kak.
    Sehat ibu, sehat dedeknya juga.

    BalasHapus
  17. Aku juga kangen Bali Mba. Terakhir ke Bali sekitar 2 tahun lalu sebelum dinyatakan hamil. Duuh jadi kangen beneran....

    BalasHapus
  18. sepi banget lho, Mbak, di Bali saat Nyepi. Gimana kalau melipir ke Lombok?
    btw, sehat-sehat yaa bumil

    BalasHapus
  19. Babymoon itu apa ya. Lagi pengen punya bayi atau gmana mba. Kalau pas Nyepi, artinya staycation di hotel gitu ya? Kan di Bali pas nyepi ga bisa kemana-mana. Listrik jg dipadamin sama internet pas hari H.

    BalasHapus
  20. Senangnya..selamat utk kehamilan keduanya ya mba.
    duuh Bali ini memang mempesona, selalu menjadi daya tarik utk dikunjungi

    BalasHapus
  21. Selamat ya mba sadewi untuk kehamilan ke-3nya. Wah gimana nih cerita babymoonnya kemarin di Bali??? ceritain lagi dong ngapain aja di Bali serta biaya paket travelnya. penasaran...

    BalasHapus
  22. Semoga sehat selalu dedek dan ibunya, jadi bisa terwujud babymoon-nya. Aamiin.

    Nanti sharing ya mba, rasanya babymoon gimana. Hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan

MEWUJUDKAN RESOLUSI DI TAHUN 2018 DENGAN OBIDA

Hari-hari berlalu begitu cepat, tidak terasa sudah memasuki penghujung bulan januari tahun 2018 ini. Perasaan baru kemarin saya menjadi seorang ibu, sekarang usia si kecil sudah memasuki 5tahun yang sebentar lagi akan memasuki dunia sekolah. Bersama suami dan si kecil Menjadi seorang istri dan ibu pasti sangat membahagiakan bagi setiap wanita begitupun dengan saya. Awal nya saya adalah anak yang manja dan selalu bergantung pada mama tapi sekarang malah menjadi seorang mama yang justru menjadi tempat ber manja ria bagi makhluk kecil bernama anak. Sejak menjadi seorang ibu, ada banyak perubahan yang terjadi pada saya, mulai dari kebiasaan, sikap hingga sifat saya. Dalam hal konsumsi makanan misalnya, dulu saya tidak suka sayur dan selalu makan sembarangan. Misalnya jajanan di jalan seperti gorengan sudah menjadi makanan favorit saya. Karena gorengan di pinggir jalan itu menurut saya jauh lebih enak dibandingkan dengan gorengan yang saya buat sendiri di rumah. Tetapi setelah me