Langsung ke konten utama

SAVASA DELTAMAS HUNIAN PINTAR BERTEKNOLOGI POWERTECH


Usia pernikahan yang sudah memasuki tahun ketujuh ini membuatku dan pak suami lebih memikirkan masa depan keluarga kecil kami. Mulai dari biaya pendidikan anak laki-laki kami yang berusia 6tahun, biaya kesehatan sampai dengan memikirkan usaha serta tempat tinggal yang layak untuk keluarga. Maklumlah pak suami orang betawi dan kami masih menempati rumah milik orang tua. Walaupun berbeda rumah tapi ada keinginan dari hati kecil kami untuk bisa membeli dan menempati rumah hasil jerih payah sendiri.
Selfie sebelum berangkat ke SAVASA

Dengan bismillah maka kami mulai mencoba mencari hunian yang nyaman, aman dan strategis. Seperti pucuk di cinta ulampun tiba, ketika sedang mencari hunian aku mendapatkan undangan dari Savasa untuk menghadiri Opening Ceremony Marketing Gallery di Deltamas pada hari Minggu, 15 September 2018 kemarin. Tentu saja aku tidak akan melewatkan kesempatan yang sangat berharga ini, siapa tahu hunian ini cocok untuk keluarga kecilku.
Begitu sampai di SAVASA Deltamas

Ternyata SAVASA ini hasil kerjasama antara Panasonic Homes dengan Sinar Mas Land yang luasnya sebesar 37 hektar. Acara Opening Ceremony Marketing Gallery kemarin selain pemotongan pita dan melihat secara langsung tipe rumah SAVASA kita juga di hibur oleh penampilan angklung yang asli dari Indonesia serta Benteng Taiko yang merupakan kesenian asli Jepang, sekaligus memperingati 60 tahun hubungan diplomatic Indonesia dan Jepang.
Aku suka tipe B SAVASA

Perumahan Jepang ini menghadirkan rumah dansolusi hidup terbaik untuk masyarakat Indonesia, dengan tagline nya “Smart Lifestyle”. Pengembangan Savasa sendiri akan dibagi 3 tahap, dimana pengembangan tahap pertama akan dilakukan di area seluas 13 hektar yang terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko yang akan terbagi ke dalam 4 klaster (Asa, Niwa, Hana dan Yuta). Desain nya sendiri akan menggabungkan unsur lingkungan hijau, kehidupan modern, fitur smart living dan teknologi bangunan tahan gempa.
Prosesi pengguntingan pita SAVASA

Tahan gempa? Yes ini yang sangat menarik bagiku karena kan di Indonesia rawan sekali gempa yah, jadi untuk melindungin keluarga dari gempa pas banget kayaknya kalau punya SAVASA ini. Dengan teknologi POWERTECH ini membuat konstruksi bangunan tahan gempa yang kokoh. Selain itu hunian juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti Panasonic Home Network System dan dilengkapi dengan system penyaring udara serta ventilasi PURETECH merupakan sebuah alat yang menyaring 97% debu, kotoran dan partikel berbahaya yang masuk ke dalam rumah. Ini yang membuat rumah jadi bersih dan sehat, pas banget untukku yang memiliki anak kecil dan program hamil.

SAVASA merupakan sebuah kawasan hunian smart town yang dilengkapi dengan 4 (empat) elemen, yaitu :
  1. Smart Township / Kota Pintar , sebuah konsep desain pasif dengan memaksimalkan penggunaan energi alami diadopsi untuk pengembangan perkotaan dan pembangunan perumahan. Dengan mempertimbangkan arah angin desain tersebut dapat mengurangi pemakaian energi dalam pemakaian AC, sehingga dapat meningkatkan efisiensi energi.
  2. Smart Security , perangkat canggih yang dibuat oleh Panasonic juga digunakan untuk meningkatkan keamanan di setiap rumah. Sistem pemantauan rumah memungkinkan pemilik rumah untuk memeriksa ke dalam melalui smartphone dari luar.
  3. Smart Home / Rumah Pintar , metode konstruksi W-PC (Wall Precast Concentrate) unik dari Panasonic, yaitu POWERTECH, digunakan untuk meningkatkan keamanan rumah. Metode tersebut memenuhi kriteria bangunan anti gempa, yang sangat diperlukan bagi bangunan toko dan gedung perkantoran di Indonesia.
  4. Smart Community / Komunitas Pintar , pertokoan, fasilitas mesin cuci dengan koin, dan fasilitas-fasilitas lainnya disediakan untuk penghuni untuk meningkatkan kenyamanan. Area communal farm dikembangkan di blok-blok kawasan untuk memproduksi tanaman dan sayuran.

Untuk lokasinya sendiri sangat strategis dengan jarak yang dekat dari pusat bisnis kota Deltamas, Kabupaten Bekasi, Indonesia dan hanya berjarak 5 menit dari stasiun kereta cepat Jakarta – Bandung. Stasiun Karawang dan gerbang tol km 41, 6 yang akan segera di bangun. Bukan  hanya itu saja tapi SAVASA juga memiliki beberapa sekolah dan perguruan tinggi terbaik, seperti sekolah Pangudi Luhur Bernardus, Sekolah Vokasi Ananda Mitra Industri Deltamas, Kampus ITB (kampus kolaborasi Sinar Mas dengan ITB), kompleks pendidikan korea dan Fajar Hidayah. Serta yang paling seru lagi nanti akan segera dibangun AEON Mall di daerah ini, begitupun dengan rumah sakit Mitra Keluarga.
Tipe A SAVASA

Tipe B SAVASA

SAVASA sendiri hadir dengan 2 tipe rumah, yaitu :
  • Tipe A ( 2 bedrooms ) dengan luas tanah 66 meter persegi dan luas bangunan 64 meter persegi, terdiri dari 2 kamar tidur.
  • Tipe B ( 3 bedrooms ) dengan luas tanah sebesar 84 meter persegi dan luas bangunan 80 meter persegi yang terdiri dari 3 kamar tidur.

Kenapa di Deltamas? Karena menurut Hongky Jeffry Nantung, President Director PT. Puradelta Lestari, Tbk (PDL) sekaligus CEO Commercial Sinar Mas Land menyatakan, “ Melihat perkembangan pesat kawasan Cikarang dan sekitarnya belakangan ini, terutama dengan ditunjuknya kota Deltamas secara resmi sebagai lokasi Cikarang Japanese School, memberikan keyakinan kepada kami pentingnya menyediakan perumahan yang berkualitas dengan standar Jepang di wilayah ini. Untuk mencapai itu semua, kami bekerjasama dengan Panasonic Homes, yang telah memiliki pengalaman luas dalam mengembangkan kota pintar seperti Fujisawa SST yang sangat sukses di Jepang untuk membangun 37 hektar produk hunian premium di lahan kami. Sinar Mas Land selalu berkomitmen untuk terus berinovasi, menyediakan pilihan hunian terbaik dengan harga terjangkau bagi masyarakat Indonesia.”

Kazuhiko Tanaka, President Director PT PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI), yang juga menjabat sebagai President Director PT Panasonic Homes Gobel Indonesia, menambahkan, “Panasonic Homes memiliki 54 tahun pengalaman dalam membangun lebih dari 490.000 rumah di Jepang, dan kami telah menerapkan teknologi perumahan kami di Taiwan, Malaysia dan sekarang di Indonesia. Kami percaya Teknologi Wall-Precast Concrete (W-PC) kami yang khas dapat membantu memberikan solusi untuk backlog 13 juta rumah di Indonesia, karena kami dapat mempersingkat masa kontruksi setidaknya tiga bulan sambil mempertahankan kualitas yang terbaik. Bersama dengan Sinar Mas Lan, kami bertujuan untuk mencapai pembangunan kota yang berkelanjutan yang mempertimbangkan kelestarian dan keselamatan lingkungan, serta menyediakan perumahan klaster berkualitas tinggi untuk masyarakat Indonesia.”

Bukan hanya itu saja menurutku sih yah setelah di ajak berkeliling Deltamas aku menyimpulkan bahwa SAVASA ini adalah jawaban dari para karyawan yang bekerja di Deltamas, yang sedang mencari hunian. SAVASA sendiri dalam pengembangan nya sangat peduli dengan lingkungan, ini dibuktikan dengan alokasi area yang didedikasikan untuk pertanian perkotaan di area cluster.

Jadi tidak ada alasan untuk tidak membeli/memiliki SAVASA. Sepertinya aku akan membujuk pak suami untuk memiliki SAVASA Tipe B menjadi hunian masa depan keluarga kecil kami. Yuk yang mau tetanggaan sama aku bisa booking SAVASA juga sebelum kehabisan. Kapan lagi kita punya hunian yang aman (anti gempa) dan nyaman dengan berkonsep Jepang ini. Untuk info lebih lanjut klik SAVASADeltamas.


Komentar

  1. Smart lige style oke banget savasanya

    BalasHapus
  2. Pastinya setiap pasutri yg sudah menikah ingin memiliki rumah sendiri ya, gak mau di pondok mertua indah terus.
    Kalo rumahnya kayak gini kayaknya siapapun pengen :)

    BalasHapus
  3. aku juga suka rumah tipe B kelihatan cakep dari luar

    BalasHapus
  4. Konsep rumah minimalis ya

    BalasHapus
  5. ini rumahnya keren banget, dekorasinya nuansa putih bersih jadi keliatan nyaman banget ya buat dihuni <3

    BalasHapus
  6. wah keren banget, nuansa putih, jadi ingen film yang ada di drama korea eh hihihi

    BalasHapus
  7. Semoga bisa membeli rumah impiannya ya mba :) rumahnya keren banget ini

    BalasHapus
  8. OK banget nih perumahan Savasa :D

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  9. katanya milih rumah tuh kayak milih jodoh, mudah2an berjodoh dengan Savasa ini ya mbak. Amin!

    BalasHapus
  10. rumah impian banget yaa mbak savasa deltamas ini. apalagi pengembangnya milik ciputra yang pasti bukan ecek-ecek. ngelihatnya jadi kepingin beli yaa mbak, bagus-bagus desainnya

    BalasHapus
  11. Kereen ya sudah powertech. Insha Allah aman sehingga bisa membuat penghuni atau warga di komplek nyaman..

    BalasHapus
  12. Keren, yang tipe B saya suka.
    Terlebih bagi yang sudah menikah,
    punya rumah seperti itu impian banget ya, Teh.

    BalasHapus
  13. Ooo savasa ini perumahan jepang? Pantes saja ya rumah tahan gempa. Yg lg dibituhkan org indonesia skrg nih.

    BalasHapus
  14. oh, kirain panasonic itu elektronik aja, ternyata bikin2 rumah juga ya mbak :) liat foto2 SAVASA yg beredar di timeline bikin mupeng nih mbak, unsur bangunan tahan gempa ini penting banget buat ngebangun rumah

    BalasHapus
  15. Pengen punya SAVASA 1 unit aja deh soale keren yes serba berteknologi dah gitu tahan gempa pula.

    BalasHapus
  16. rumahnya keren berteknologi gitu, apalagi mengusung tahan gempa sesuatu kebutuhan banget nih. btw Savana tipe B bikin mupeng deh ada 3 bedroom nya,pas untuk pasangan baru.

    BalasHapus
  17. Waaah ini sih rumah jaman now banget yaa mba. Impian setiap emak emak 😆

    BalasHapus
  18. Hi!!! Ibu Sadewi, terima kasih sudah menyempatkan waktu dan space blog nya untuk SAVASA, dan terima kasih juga telah menyempatkan waktu untuk menghadiri Acara Opening Ceremony SAVASA Marketing Gallery dan Show Unit kami di Kota Deltamas pada tanggal 15 September 2018 yang lalu. Jika Smart People ingin tahu lebih lanjut tentang SAVASA, silahkan menghubungi Marketing Gallery kami di nomor 021-899-15888 (Greenland Square Blok BA No.1, Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Kab.Bekasi) atau lsg ke Sales Supervisor kami, sdr.Andry Heryandi di HP 0813-1842483

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan

MEWUJUDKAN RESOLUSI DI TAHUN 2018 DENGAN OBIDA

Hari-hari berlalu begitu cepat, tidak terasa sudah memasuki penghujung bulan januari tahun 2018 ini. Perasaan baru kemarin saya menjadi seorang ibu, sekarang usia si kecil sudah memasuki 5tahun yang sebentar lagi akan memasuki dunia sekolah. Bersama suami dan si kecil Menjadi seorang istri dan ibu pasti sangat membahagiakan bagi setiap wanita begitupun dengan saya. Awal nya saya adalah anak yang manja dan selalu bergantung pada mama tapi sekarang malah menjadi seorang mama yang justru menjadi tempat ber manja ria bagi makhluk kecil bernama anak. Sejak menjadi seorang ibu, ada banyak perubahan yang terjadi pada saya, mulai dari kebiasaan, sikap hingga sifat saya. Dalam hal konsumsi makanan misalnya, dulu saya tidak suka sayur dan selalu makan sembarangan. Misalnya jajanan di jalan seperti gorengan sudah menjadi makanan favorit saya. Karena gorengan di pinggir jalan itu menurut saya jauh lebih enak dibandingkan dengan gorengan yang saya buat sendiri di rumah. Tetapi setelah me