Langsung ke konten utama

#KONTINGENKEBAIKAN DANONE - AQUA


Apa yang kita tanam itulah yang kita tuai, apabila kita menanam kebaikan kita akan mendapatkan kebaikan pula dan begitupun sebaliknya. Yuk bersama-sama berbuat baik untuk bekal kita nanti. Karena sekecil apapun kebaikan yang kita tanam pasti akan mengalir seperti air, aku percaya itu karena aku mengalami secara langsung.

Sedikit cerita, Almarhum Papa dulu merupakan orang yang sangat sibuk apabila ada tetangga atau saudara yang meninggal, tanpa di perintah papa aku mengurus semua keperluan jenazah mulai dari pemasangan tenda di rumah, mengurus kain kafan bahkan sampai mengurus makam segala tanpa diminta.

Dan begitu papa meninggal pada bulan Mei 2018 lalu tanpa kita sadari segala keperluan papa mulai dari kain kafan sampai ke pemakaman sudah di urus oleh para tetangga bersama saudara. Bahkan bukan hanya itu saja, yang mensholatkan dan mengantar papa sampai tempat peristirahatan terakhirnya sangat lah banyak.
Banyaknya orang yang sayang sama papa

Papa memang bukan orang baik tapi papa orang yang sangat peduli dengan keluarga dan lingkungan sekitar. Dengan kejadian itu aku percaya kalau sekecil apapun kita berbuat baik pasti aka nada balasan nya, baik balasan secara langsung atau nanti.


Foto bersama di acara #KontingenKebaikan

Mungkin hal ini yang membuat Danone – Aqua ingin selalu menebarkan kebaikan kepada semua orang. Sudah sejak 45 tahun, Danone – AQUA telah menghadirkan hidrasi sehat bagi masyarakat dan identik dengan merek yang menjunjung tinggi nilai – nilai kebaikan.

Bahkan dalam menyambut Asian Games 2018 mendatang Danone – AQUA menjadi sponsor resmi hidrasi Asian Games. Bahkan bukan hanya menyediakan hidrasi, Danone – AQUA juga ingin nilai – nilai warisan bangsa seperti gotong royong, tolong menolong, ramah tamah dan tenggang rasa ditebarkan selama Asian Games 2018. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menyambut pesta olahraga terbesar ini salah satunya dengan aksi kebaikan.
Ibu Vera #KontingenKebaikan
📷 imawan

“Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari Asian Games 2018 dengan menyediakan hidrasi yang sehat bagi atlet, panitia dan pengunjung. Sebagai bagian dari Danone, kami meneruskan visi One Planet One Health di Indonesia yang melihat bahwa tubuh yang sehat didapatkan dari makanan dan lingkungan yang sehat. Di ajang olahraga Internasional ini, kami ingin masyarakat tidak hanya memenuhi hidrasinya tetapi juga menjaga lingkungan agar tetap sehat. Untuk itulah, lebih dari sponsor resmi hidrasi, kami juga menjadi sponsor resmi kebaikan Asian Games 2018,” jelas Vera Galuh Sugijanto, Vice President General Secretary Danone Indonesia.

Ajakan #KontingenKebaikan Danone – AQUA sudah dimulai sejak Pawai Obor Asian Games 2018 berlangsung, di mana Danone – AQUA turut berpartisipasi di lima kota besar, yaitu : Yogyakarta, Bali, Palembang, Bogor dan Jakarta. Dalam kesempatan kali ini, Danone – AQUA bekerjasama dengan berbagai komunitas lokal membagikan air mineral bagi peserta dan masyarakat yang berpartisipasi meramaikan Pawai Obor, serta memastikan sampah plastiknya di kumpulkan untuk nanti di daur ulang.
Bapak Jeffri #KontingenKebaikan
📷 Imawan

Menurut Jeffri Ricardo, Marketing Manager Danone – AQUA menjelaskan bahwa implementasi nilai  kebaikan dalam Asian Games 2018 hanya akan di capai bila dilakukan secara bersama – sama, termasuk kita masyarakat. Kebaikan sederhana yang dapat kita lakukan dalam menyambut Asian Games 2018 adalah dengan membuang sampah pada tempatnya serta menjaga kebersihan lingkungan.

Salah satu wujud #KontingenKebaikan sendiri dengan mengapresiasi orang – orang yang sangat berjasa bagi para atlet yang berprestasi. Karena dibalik prestasi seorang atlet pasti ada pengorbanan orang – orang hebat dibelakangnya, seperti keluarga, pelatih, tenaga medis, ahli gizi dan berbagai pihak yang bersangkutan.
Medali kebaikan #KontingenKebaikan
📷 Imawan

Oleh karena itu Danone – AQUA mengangkat dan mengundang mantan atlet peraih medali perak Olimpiade Seoul 1988 yang kini juga menjadi pelatih panahan, Lilies Handayani dan Rosida (guru olahraga yang menemukan bakat M.Zohri). M. Zohri sendiri adalah orang yang berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia kemarin. Kedua wanita hebat ini menceritakan tentang bagaimana mereka menerima dan berbagi kebaikan.

Selain itu Danone – AQUA sendiri ingin berbagi kebaikan kepada para konsumennya dengan membagikan hadiah secara gratis bagi siapapun yang menemukan kode unik di balik kemasan AQUA khusus Asian Games. Selain kode Danone – AQUA juga menyelenggarakan lomba foto bagi kita yang menemukan momen kebaikan selama berlangsungnya penyelenggaraan Asian Games 2018. Lomba yang bertemakan “Semua Orang Berhak Mendapatkan Medali Kebaikan” dibuka dengan dua kategori yaitu Profesional dan Umum.

Yuk bersama – sama kita sambut pesta olah raga terbesar ini dengan #KontingenKebaikan, karena kebaikan yang kita tanam akan kita tuai nantinya. Dan kebaikan itu sendiri akan terus mengalir seperti air.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan

MEWUJUDKAN RESOLUSI DI TAHUN 2018 DENGAN OBIDA

Hari-hari berlalu begitu cepat, tidak terasa sudah memasuki penghujung bulan januari tahun 2018 ini. Perasaan baru kemarin saya menjadi seorang ibu, sekarang usia si kecil sudah memasuki 5tahun yang sebentar lagi akan memasuki dunia sekolah. Bersama suami dan si kecil Menjadi seorang istri dan ibu pasti sangat membahagiakan bagi setiap wanita begitupun dengan saya. Awal nya saya adalah anak yang manja dan selalu bergantung pada mama tapi sekarang malah menjadi seorang mama yang justru menjadi tempat ber manja ria bagi makhluk kecil bernama anak. Sejak menjadi seorang ibu, ada banyak perubahan yang terjadi pada saya, mulai dari kebiasaan, sikap hingga sifat saya. Dalam hal konsumsi makanan misalnya, dulu saya tidak suka sayur dan selalu makan sembarangan. Misalnya jajanan di jalan seperti gorengan sudah menjadi makanan favorit saya. Karena gorengan di pinggir jalan itu menurut saya jauh lebih enak dibandingkan dengan gorengan yang saya buat sendiri di rumah. Tetapi setelah me