Langsung ke konten utama

KIDS REPUBLIC HADIR DI GALAXY

Tidak terasa tahun ini bos kecil aku Haidar Ali Mulyadi yang biasa di panggil Haidar / AL sudah mulai memasuki usia sekolah. Untuk itu aku dan pak suami mulai mencari sekolah-sekolah yang cocok untuk Haidar. Banyak pertimbangan yang harus kami perhatikan sebelum memasukkan Haidar ke sekolah. Dari mulai lokasi dan metode pembelajaran di sekolah tersebut.
Bosku sudah mau sekolah di Kids Republic Galaxy

Aku dan pak suami memilih menyekolahkan anak laki-laki yang mulai belajar berpuasa ini karena menurutku sudah saatnya dia bersosialisasi dengan teman seusianya. Karena Haidar anak tunggal jadi masih ada rasa egois yang selalu ingin menguasai mainan, tidak ingin berbagi atau meminjamkan mainan kepada teman nya.

Seperti pepatah mengatakan 'Pucuk Dicinta Ulam Tiba' di saat kami sedang mencari sekolah yang tepat untuk Haidar yang lagi suka dengan kucing ini, aku melihat di Instagram kalau di Galaxy akan ada launching sekolah baru yaitu Kids Republic. Karena rumah kami yang terletak di Bintara, Bekasi ini tidak terlalu jauh menuju Kids Republic ini sehingga aku memutuskan pada hari sabtu, 19 Mei 2018 yang lalu itu untuk datang ke Acara Open House Kids Republic Bekasi Centre.

Perjalanan dari rumah ke tempat yang berada di ruko depan danau ini hanya 15menit menggunakan ojek online. Sesampainya di Kids Republic ini aku langsung di sapa ramah oleh semua miss serta kepala sekolah yang nantinya akan memimpin Kids Republic Galaxy yang merupakan cabang dari Kids Republic Pusat yaitu di Cipinang Bali 1 No.5A.
Membaca Brosur di Kids Republic Galaxy

Begitu memasuki ruangan yang dominan dengan cat berwarna biru ini aku langsung menunggu di ruang tunggu yang tersedia playground untuk si kecil. Sambil menunggu aku pun membaca beberapa brosur tentang sekolah yang menggunakan Metode Montessori ini untuk pembelajaran para anak didiknya. 

Our Visi Kids Republic sendiri 'To prepare Leaders for tomorrow by maximizing golden age potentials Creating intellectually, Morally and Spiritually rich, Children of Indonesia'. Sedangkan Our Mission Kids Republic antara lain :
  • To provide a one-stop early education centre
  • Providing Holistic Education
  • To integrate Leadership skills in all teaching Areas
  • To provide safe and professional compound for the children

Semua sekolah pasti ingin memberikan yang terbaik untuk para peserta didiknya, banyaknya sekolah yang ada membuat kita para orang tua harus lebih jeli lagi memilih sekolah untuk anak kita. Bahkan kadang anak laki-laki suka loncat-loncat di atas kasur, nah sebagai orang tua sebaiknya kita tidak perlu melarang nya tapi kita bisa salurkan dengan memasukkan ke sekolah.

Kids Republic ini memiliki 3 program, yaitu : 
  1. Education
  2. Gymnastic & Health
  3. Fun Creative

Pas banget kan kita bisa menyalurkan hobi loncat-loncat anak laki-laki kita ini ke Kids Republic. Enrichment Activities di Kids Republic sendiri antara lain :
  • Fun Gym
  • Music & Movement
  • Experiential Cooking
  • Art & Craft
  • Gardening
  • Storytelling
  • Early Reading Program
  • Thematic Projects
  • Celebrations (Birthday Party)
  • Field Trips
  • Bahasa Indonesia
  • Religion Classes

Bahkan aku pun berkesempatan melihat langsung cara pengajaran yang dilakukan di Kids Republic ini. Para Miss dengan sabar membimbing para adik-adik kecil mulai dari usia 1tahun hingga 5tahun. Karena di Kids Republic sendiri ada 6 Stages of Child Development, yaitu :
  • Infants - usia 6 sampai 24 bulan
  • Mayor - usia 2 sampai 3 tahun
  • Governor - usia 3 sampai 4 tahun
  • Minister - usia 4 sampai 5 tahun
  • President - usia 5 sampai 6 tahun
  • Academy - usia 6 sampai 16 tahun

Berarti apabila tahun ini aku memasukkan Haidar ke Kids Republic ini Haidar masuk kategori Academy. Sebelum memasukkan ke sekolah kita pasti akan mengecek fasilitas apa saja yang terdapat di sekolah tersebut. Nah Fasilitas di Kids Republic sendiri :
  • A full equipment child-friendly gym with qualified instructor
  • Indoor area for activities (Dance, Ballet, Yoga, Little Futsal, Intro to Sport, etc)
  • Air-conditioned classrooms & CCTV
  • Classrooms equipped with Montessori materials
  • Library corners in each class
  • Gardening Area
  • Indoor PlayGround
  • Arts & Craft Space

Dengan fasilitas yang lengkap jadi makin yakin untuk menyekolahkan Haidar kesini.
Bahkan untuk tahun ajaran baru tahun ini ada diskon di Kids Republic Galaxy. Untuk info lebih jelasnya bisa hubungi ke Kids Republic atau telfon ke 021- 29827245 / 0821 200 77 600. Bisa juga cek di Kids Republic Galaxy

Komentar

  1. Enak Bu dekat kalau saya mah kejauhan coba deh buka cabangnya di Tangerang kan pasti banyak yg pada mau sekolah di Kids Republik School secara metode nya ini bagus untuk anak-anak.

    BalasHapus
  2. Waktu aku kesana sekolahnya belum rampung kelasnya. Tapi mendengar penjelasan dari lara guru yang ada metode montessori sangat bagus buat perkembangan anak.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan

MEWUJUDKAN RESOLUSI DI TAHUN 2018 DENGAN OBIDA

Hari-hari berlalu begitu cepat, tidak terasa sudah memasuki penghujung bulan januari tahun 2018 ini. Perasaan baru kemarin saya menjadi seorang ibu, sekarang usia si kecil sudah memasuki 5tahun yang sebentar lagi akan memasuki dunia sekolah. Bersama suami dan si kecil Menjadi seorang istri dan ibu pasti sangat membahagiakan bagi setiap wanita begitupun dengan saya. Awal nya saya adalah anak yang manja dan selalu bergantung pada mama tapi sekarang malah menjadi seorang mama yang justru menjadi tempat ber manja ria bagi makhluk kecil bernama anak. Sejak menjadi seorang ibu, ada banyak perubahan yang terjadi pada saya, mulai dari kebiasaan, sikap hingga sifat saya. Dalam hal konsumsi makanan misalnya, dulu saya tidak suka sayur dan selalu makan sembarangan. Misalnya jajanan di jalan seperti gorengan sudah menjadi makanan favorit saya. Karena gorengan di pinggir jalan itu menurut saya jauh lebih enak dibandingkan dengan gorengan yang saya buat sendiri di rumah. Tetapi setelah me