Langsung ke konten utama

SENANGNYA JADI IBU

Memiliki buah hati adalah dambaan bagi setiap wanita yang sudah menikah begitupun dengan aku. Bersyukurnya beberapa bulan setelah menikah aku positif hamil. Tetapi kehamilan pertama aku ini sangat lemah, aku tidak bisa menjaganya sehingga anak pertama aku lahir di usia kandungan yang baru 5bulan, hanya bertahan selama 10hari. Kehilangan anak pertama menjadikan aku jauh lebih award dengan kehamilan anak kedua. Beberapa bulan setelah kehilangan anak pertama aku diberikan kepercayaan lagi untuk hamil.

Kali ini aku jauh lebih berhati-hati dan menjaga kandungan aku dengan baik. Alhamdulillah pad 30 september 2012 aku di karunia anak laki-laki yang sangat tampan. Anak laki-laki itu aku beri nama Haidar Ali Mulyadi. Tidak terasa saat ini usianya sudah 5tahun lebih. Berarti selama 5tahun ini aku sudah menjadi ibu untuk anak laki-laki yang suka sekali makan cokelat ini.
Haidar Sudah Besar

Awal menjadi ibu memang bukan hal yang mudah buat aku secara dulunya aku seorang anak perempuan yang sangat manja dan selalu disiapkan segala sesuatunya oleh mama. Bersyukurnya aku mengurus, merawat dan membesarkan Haidar bersama mama. Bahagia dan bersyukur sekali aku bisa menjadi seorang ibu. Rasa senang menjadi ibu tidak bisa aku ungkapkan. Bahkan aku rela berhenti menjadi wanita karir demi Haidar. Aku rela belajar masak, belajar ilmu parenting bagaimana menjadi ibu yang baik.

Dari mulai waktu, tenaga, pikiran aku curahkan semuanya untuk Haidar. Aku ingin memberikan yang terbaik untuknya. Haidar adalah nafas buatku, apabila dia sakit aku ikut sakit, apabila dia sedih akupun ikut sedih. Aku rela menjadi ibu seutuhnya untuk laki-laki yang sangat aku cintai ini. Aku pikir aku tidak akan jatuh cinta lagi dengan seorang laki-laki kecuali suamiku tapi aku salah, aku jatuh cinta kedua kali dengan anak laki-laki aku ini. Bahkan aku selalu ingin tampil kompak dengan laki-laki yang suka sekali mainan robot ini.


Beberapa foto kami yang selalu kompak

Ternyata senangnya jadi ibu juga pasti dirasakan oleh semua wanita yang memiliki anak. Karena kepedulian terhadap konsumennya MotherCare Indonesia membuat campaint yang bertema "Senangnya Jadi Ibu". Beruntung nya aku dapat diundang dan menyaksikan langsung cerita yang terpilih "Senangnya Jadi Ibu" pada hari Rabu, 11 april 2018 lalu. Dengan menghadirkan beberapa narasumber, yaitu :
Para Narasumber yang Hadir "Senangnya Jadi Ibu"

  1. Vera Itabiliana S. Psi, Psikolog
  2. Lina Paulina, Vice President Mothercare & ELC
  3. Baby Moonella & Merry Inggriany, Sosial Media Influencer
Acara yang dibuat oleh Mothercare ini bertujuan mensupport para ibu baru untuk menjadi bagian dari Mothercare ini. Mothercare sendiri sudah ada sejak 13tahun yang lalu di Indonesia dengan 42 toko yang berada di 14 kota di Indonesia. Aku sendiri membeli kebutuhan Haidar sejak dalam kandungan hingga usianya 5tahun ini di Mothercare. Karena Mothercare menyediakan perlengkapan mulai dari Maternity hingga anak usia 8tahun.

Bahkan Mothercare saat ini bukan hanya menjual produk saja tapi ada juga parenting club, moms club dan sosial media Mothercare yang sudah mencapai 330.000 followers. Dengan followers yang banyak ini membuat cerita yang masuk "Senangnya Jadi Ibu" ini mencapai 2.233 cerita. Awalnya kampanye "Senangnya Jadi Ibu" ini dibuat pada tahun 2017 untuk menyambut hari ibu tapi karena antusiasnya yang luar biasa sehingga sampai saat ini masih diselenggarakan kampanye ini.

Semoga dengan adanya kampenye ini sebagai perempuan kita semakin "Senangnya Jadi Ibu."
With baby moonella di "Senangnya Jadi Ibu"


Komentar

  1. Eh sudah besar ya, kirain masih 4tahunan, soalnya wajahnya masih imut banget hehe

    BalasHapus
  2. Ganteng anaknya mba. Matanya baguuus :) . Kita lahirannya deketaaan. Aku lahirin anak pertama 21 sept 2012 :D.. Itu agak lama juga dikasihnya, setelah sempet dikuatirin ama banyak orang, secara adekku yg nikah belakangan malah dikasih lbh cepet hahahaha.. Tapi alhamdulillah akhirnya dikasih juga ama yg di Atas :)

    BalasHapus
  3. Mothercare kalau bikin campaign selalu seniat itu ya. Salut banget! Nggak hanya kejar sales tapi juga bikin output yang nyenengin

    BalasHapus
  4. Aiih Haidar Ganteng banget, sinintak uyel2 gemezz, ahh pengen punya anak cowo dehh hihii
    Ah, ga bisa dilukiskan dengan kata2, pokoke jadi ibu tuh senaang pake banget.

    BalasHapus
  5. Mbak dewi, aq jg kehilangan anak pertama mbak wl beda cerita... tp allah maha baik segera dpt pengganti.

    Mothercare selalu deh membuat ibu2 makin senang jadi ibu dg campaign-nya

    BalasHapus
  6. Anaknya lucu mbak, mukanya imut2 gtu. Semoga gedenya jadi anak yg sholeh dan berbakti pada orang tua..

    BalasHapus
  7. Semua wanita pasti memiliki harapan dan impian menjadi seorang Ibu. Karena harapan itu menjadi pemacu dan semangat holdup.

    BalasHapus
  8. hello Haidar! toss kita sama sama suka makan coklat :)

    BalasHapus
  9. Mba, putramu nggemesin banget siiih!

    BalasHapus
  10. Ganteng banget haidar. Pastilah senang jadi ibu ya :)

    BalasHapus
  11. Semangat jadi Ibu yang baik ya mbak...

    BalasHapus
  12. wow.. selamat mba.. al.. kamu lucuuu... aku nyari ibu jugaaa ahh,, untuk anak2ku kelak

    BalasHapus
  13. yg nyenengin menjadi ibu itu banyak belajar dari anak, bukan sebaliknya

    BalasHapus
  14. Kirain udah SD dew ga taunya masih umur 5 thn ya

    BalasHapus
  15. Semua ibu pasti mengingkan yang terbaik untuk anaknya, apalagi semenjak punya anak jadi banyak belajar ya mbak.

    BalasHapus
  16. Aku terharu bacanya, belum jadi Ibu dan ingin segera jadi ibu

    BalasHapus
  17. Saya suka "ngiler" kalau lihat produknya mothercare terutama baju-bajunya. Senangnya jadi ibu pengen belikan anak-anak produknya mothercare :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan

MEWUJUDKAN RESOLUSI DI TAHUN 2018 DENGAN OBIDA

Hari-hari berlalu begitu cepat, tidak terasa sudah memasuki penghujung bulan januari tahun 2018 ini. Perasaan baru kemarin saya menjadi seorang ibu, sekarang usia si kecil sudah memasuki 5tahun yang sebentar lagi akan memasuki dunia sekolah. Bersama suami dan si kecil Menjadi seorang istri dan ibu pasti sangat membahagiakan bagi setiap wanita begitupun dengan saya. Awal nya saya adalah anak yang manja dan selalu bergantung pada mama tapi sekarang malah menjadi seorang mama yang justru menjadi tempat ber manja ria bagi makhluk kecil bernama anak. Sejak menjadi seorang ibu, ada banyak perubahan yang terjadi pada saya, mulai dari kebiasaan, sikap hingga sifat saya. Dalam hal konsumsi makanan misalnya, dulu saya tidak suka sayur dan selalu makan sembarangan. Misalnya jajanan di jalan seperti gorengan sudah menjadi makanan favorit saya. Karena gorengan di pinggir jalan itu menurut saya jauh lebih enak dibandingkan dengan gorengan yang saya buat sendiri di rumah. Tetapi setelah me