Langsung ke konten utama

HIDUP SEHAT DENGAN SOYJOY

Memiliki kedua orang tua yang terkena penyakit Diabetes membuat aku jauh lebih award dengan kesehatan diri sendiri. Tentunya aku tidak ingin terkena penyakit Diabetes seperti kedua orang tuaku. Walaupun penyakit Diabetes itu keturunan tapi semua itu bisa dicegah dengan pola hidup sehat. Karena menurutku mencegah itu jauh lebih baik daripada mengobati.
Alm. Papa, Mama dan Haidar 

Aku mulai sadar untuk hidup sehat karena baru 47hari yang lalu aku kehilangan papa karena penyakit Diabetesnya yang merambah ke Jantung. Kepergian almarhum papa sangat mendadak karena papa tidak sakit lagi, papa hanya sedang tidur. Dari situ lah aku berusaha hidup lebih sehat. Dulu aku merupakan orang yang sembarangan dalam menjalani pola hidup, tapi sekarang tidak.

Rasanya sangat egois apabila aku hanya memikirkan kesenangan pribadi aku saja. Aku yang sangat suka sekali makan cokelat dan makanan berlemak ini mulai sadar untuk lebih mengurangi sedikit demi sedikit makanan tersebut. Pernah suatu hari leher belakang aku sangat sakit dan ternyata setelah di cek aku mengalami kolesterol yang cukup tinggi.

Rasa sakit yang luar biasa itulah yang membuat aku sadar bahwa aku sudah harus menjaga pola makan. Selain itu pula aku yang sangat suka ngemil ini mulai membatasi cemilan cokelat karena berat badan aku yang mulai bertambah bahkan aku sering merasa lapar walaupun sudah makan. Sepertinya aku harus mulai memilih makanan dan cemilan yang sehat saat ini.

Pola hidup sehat yang aku lakukan saat ini adalah :

  • Minum Air Putih Yang Cukup Setiap Hari
  • Biasakan Sarapan Setiap Hari Sebelum Memulai Aktivitas
  • Olahraga Secara Teratur
  • Makan Makanan Dengan Gizi Seimbang
  • Makan Sehari 3 Kali
  • Cukup Istirahat
  • Hindari Stress
  • Pilih Cemilan Yang Sehat
SOYJOY Cokelat favorit aku

Berbicara cemilan yang sehat aku percaya pada SOYJOY. Karena SOYJOY terbuat dari kedelai yang kaya akan serat dan protein sehingga dicerna perlahan oleh tubuh dan membuat kenyang lebih lama. Aku biasanya mengkonsumsi SOYJOY ini 2jam sebelum makan berat karena SOYJOY ini bukan pengganti makanan pokok.
Pose 4jengkal

Dulu perut aku tuh buncit sehingga banyak yang mengira aku hamil tapi setelah rutin mengkonsumsi SOYJOY sekarang perut aku jauh lebih ramping walaupun belum pas 4 jengkal. Dengan SOYJOY aku bisa hidup enak dan tidak perlu merasa lapar lagi ketika setelah makan.

Para blogger mengukur 4jengkal


Keseruan acara blogger gathering SOYJOY

Beruntungnya pada tanggal 20 April lalu aku berkesempatan mengikuti acara Blogger Perempuan Gathering bersama SOYJOY dan disitulah aku makin yakin kalau aku sudah memilih cemilan yang sehat dan tepat. Di acara ini juga aku berkesempatan mencoba SOYJOY baru yaitu SOYJOY Crispy dan sempat mengukur berat badan, 4jengkal lingkar pinggang, kandungan lemak dan yang lainnya.
Cek kesehatan dulu di acara Blogger gathering

Stok cemilan aman

Bahkan yang lebih amazingnya lagi aku memenangkan live tweet di acara tersebut dan mendapatkan Parsel dari SOYJOY, aman deh cemilan aku untuk beberapa minggu ke depan. Terima kasih SOYJOY dan Blogger Perempuan Network.

Komentar

  1. Soyjoy memang enak buat cemilan. Jadi ga takut badan gemuk ya makan ini. Aku udah abis 2 box dalam waktu 2 minggu.

    BalasHapus
  2. Wahh ini cemilan kesukaan suamiku nih. Kalo jelang makan siang, dia suka makan ini dulu untuk nahan lapar :)

    BalasHapus
  3. Kayaknya coklatnya enak dech, harganya mahal gag ya??

    BalasHapus
  4. Tips menjaga kezehatannya ok banget kak. Camilan sehat udah jangan lupa ya hindari stress ini penting

    BalasHapus
  5. dari dulu aku penggemar soyjoy dan selalu nyobain kalo ada yang baru kayak yg crispy ini, sukaaa...

    BalasHapus
  6. Mbak, turut berduka cita atas kepergiaan Papa yaa... Tapi memang bener banget, sekarang mulai aware sama cemilan. Mulai pilih-pilih yang sehat dan rendah kalori.

    BalasHapus
  7. Di rumah masih ada stok Soyjoy Crispy. Biasanya aku bawa sebiji kalau harus ke luar rumah, jaga-jaga kelaperan di jalan. :D

    BalasHapus
  8. belum pernah nyobain soyjoy coklat nih mbak, kayaknya jarang ya di minimrket ? aku suka nyemilin soyjoy, gak bikin feeling guilty

    BalasHapus
  9. Daku malah nggak sampai 4 jengkal, hahaha.. Tapi liat ada camilan sehat ini, boleh juga

    BalasHapus
  10. wahh aku juga suka beli soyjoy kalo lagi diet, meski banyak ga bikin gendut dan nyehatin kak. tp itu ada rasa baru gitu ya ka?

    BalasHapus
  11. Varian rasanya makin beragam, semakin banyak yg suka nih terlebih kandungannya dari kedelai menjadikan ini cemilan sehat utk dikonsumsi

    BalasHapus
  12. Waah, baru liat soyjoy crispy 😍😍

    BalasHapus
  13. wah, kayaknya aku perlu ini deh buat stok cemilan di rumah biar hobi ngemil tersalurkan tapi tetap sehat :)

    BalasHapus
  14. kita yg suka ngelembur nih memang harus cari camilan yang sehat
    kalau nggak pengen kebablasen ya mbak

    BalasHapus
  15. Turut berduka cita atas kepergian alm ya Kak Sadewi. Selalu semangat buat gaya hidup sehat! Soyjoy bisa bantu nih kayaknya, makasi artikelnya ya

    BalasHapus
  16. Soyjoy cemilan favoritku juga nih

    BalasHapus
  17. Makanan ringan yang cocok buat perjalanan nih ya mas...

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  19. Yay menang live tweet! Belum coba soyjoy yang ini nih. Camilan sehat bikin perut langsing.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan

MEWUJUDKAN RESOLUSI DI TAHUN 2018 DENGAN OBIDA

Hari-hari berlalu begitu cepat, tidak terasa sudah memasuki penghujung bulan januari tahun 2018 ini. Perasaan baru kemarin saya menjadi seorang ibu, sekarang usia si kecil sudah memasuki 5tahun yang sebentar lagi akan memasuki dunia sekolah. Bersama suami dan si kecil Menjadi seorang istri dan ibu pasti sangat membahagiakan bagi setiap wanita begitupun dengan saya. Awal nya saya adalah anak yang manja dan selalu bergantung pada mama tapi sekarang malah menjadi seorang mama yang justru menjadi tempat ber manja ria bagi makhluk kecil bernama anak. Sejak menjadi seorang ibu, ada banyak perubahan yang terjadi pada saya, mulai dari kebiasaan, sikap hingga sifat saya. Dalam hal konsumsi makanan misalnya, dulu saya tidak suka sayur dan selalu makan sembarangan. Misalnya jajanan di jalan seperti gorengan sudah menjadi makanan favorit saya. Karena gorengan di pinggir jalan itu menurut saya jauh lebih enak dibandingkan dengan gorengan yang saya buat sendiri di rumah. Tetapi setelah me