Langsung ke konten utama

DANCOW IYA BOLEH CAMP

Memiliki anak laki-laki yang sudah berusia 5tahun merupakan hal terindah bagi aku dan suami. Haidar yang sudah mulai aktif bermain di luar ini memerlukan perhatian yang ekstra dari kami. Kami merupakan orang tua yang tidak mengekang kepada Haidar. Haidar yang sangat suka main bola ini selalu aku ajarkan untuk berbicara dan meminta izin apabila ingin melakukan sesuatu.


Hobi main bola

Aku selalu mengajarkan Haidar 3 kata dasar yaitu : Tolong, Terima Kasih dan Maaf. Pernah suatu ketika Haidar meminta izin kepadaku, “ma boleh tidak aku mandi hujan!” lalu aku bilang “iya boleh” dan Haidar pun langsung senang main hujan di luar rumah. Aku memperhatikan Haidar dari jauh. Bahkan bukan hanya itu saja, banyak yang dia tanyakan kepadaku untuk main bola di luar, makan permen, memegang binatang dan sebagainya.

Semua hal tersebut aku katakan “iya boleh” karena menurutku hal tersebut merupakan ekplorasi si kecil di usianya. Banyak yang bertanya padaku, apakah aku tidak takut Haidar sakit apabila banyak main di luar dan mencoba hal-hal baru. Aku sendiri tidak khawatir Haidar sakit karena aku sudah memberikan perlindungan dan nutrisi yang tepat untuknya.


Haidar suka bereksplore di luar ruangan

Haidar yang sangat susah dan pemilih makanan ini aku berikan susu Dancow Advanced Excelnutri+ untuk membantu kebutuhan nutrisi hariannya. Di dalam susu Dancow Advanced Excelnutri+ ini mengandung bakteri baik yaitu Lactobacillus Rhamnosus yang terbukti secara klinis :

·         Mampu memberikan perlindungan dan menurunkan risiko infeksi saluran pernafasan, cerna dan daya tahan tubuh
·         Membantu menurunkan jumlah pemakaian antibiotic pada anak yang terkena infeksi saluran pernafasan
·         Membantu menurunkan resikosaluran cerna pada anak
'DANCOW Iya Boleh Camp di Kokas'

Senangnya lagi Dancow Advanced  Excelnutri+ ini mengadakan acara ‘DANCOW IYA BOLEH CAMP’ di Mall Kota Kasablanka pada weekend ini yaitu tanggal 28-29 April 2018 hari ini. Di acara ini ada 7booth eksplorasi yang bertujuan untuk mengasah lima aspek kecerdasan si kecil. 7 Booth yang ada di acara ‘Dancow Iya Boleh Camp’ ini adalah :




Booth2 yang ada di Dancow iya boleh camp
1.       Booth eksplorasi ‘Petualang Kecil’ diperuntukkan bagi anak usia 1-3tahun yang merupakan arena untuk melatih psikomotorik dan perhatian melalui berbagai aktivitas fisik, seperti keseimbangan berdiri di atas jembatan dan memanjat jarring-jaring.
2.       Booth eksplorasi ‘Jemari Melukis’ merupakan arena untuk mendukung eksplorasi si kecil di bidang seni dan warna dimana mereka bisa berkreasi dengan acrylic untuk mewarnai tas hasil karya mereka sendiri.
3.       Booth eksplorasi ‘Tembikar Ria’ merupakan wadah untuk si kecil mengembangkan bakat dan imajinasinya dalam bereksplorasi membuat beragam bentuk dari tanah liat.
4.       Booth eksplorasi ‘Pahlawan Cilik’ mendukung keberanian si kecil menyelamatkan boneka kucing dengan melewati berbagai tantangan fisik yang bertujuan untuk melatih kemampuan psikomotorik, membangun perhatian serta penyelesaian masalah.
5.       Booth eksplorasi ‘Penjelajah Hutan’ mengajak si kecil menjelajah hutan, menemukan beragam hewan melalui layar gerak, serta mempelajari karakteristik hewan.
6.       Booth eksplorasi ‘Prajurit Bakteri Baik’ disini si kecil berperan menjadi bakteri baik Lactobacillus Rhamnosus yang akan berperan melawan bakteri jahat melalui layar digital interaktif yang akan melatih kecerdasan memori, perhatian dan psikomotorik.
7.       Booth eksplorasi ‘Teater Fauna’ merupakan arena sandiwara boneka tangan untuk si kecil berinteraksi dengan hewan favoritnya yang dapat menstimulasi perhatian, mengasah penyelesaian masalah, serta kemampuan linguistic si kecil.

Di jamin deh si kecil akan senang bermain di booth-booth yang sudah disediakan. Selain si kecil bisa bermain di booth kita para orang tua juga mendapatkan ilmu karena adanya talk show interaktif seputar nutrisi, tumbuh kembang dan pola asuh anak bersama DANCOW Parenting Center Expert yang menghadirkan :

·         Dr. Bernie Endyarni Medise, SpA(K), dokter tumbuh kembang anak
·         Dra. Ratih Ibrahim, MM, psikolog
·         Ussy Sulistiawati (Aktris)
·         Intan Nuraini (Aktris)
·         Naura (penyanyi cilik)

Selain di Jakarta acara ‘DANCOW Iya Boleh Camp’ ini akan diadakan di 50 kota besar lainnya. Jadi tunggu di kota-kota kesayangan bunda dan jangan lupa untuk hadir di acara ini karena acara ini sangat seru dan bermanfaat untuk anak-anak. Saran aku sih kenapa acara ini hanya diadakan selama 2hari, kenapa tidak setiap hari ada acara keren ini.

Jadi mulai sekarang untuk mendukung eksplorasi si kecil jangan melarangnya yah bunda tapi katakan ‘IYA BOLEH’ kepada si kecil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan

MEWUJUDKAN RESOLUSI DI TAHUN 2018 DENGAN OBIDA

Hari-hari berlalu begitu cepat, tidak terasa sudah memasuki penghujung bulan januari tahun 2018 ini. Perasaan baru kemarin saya menjadi seorang ibu, sekarang usia si kecil sudah memasuki 5tahun yang sebentar lagi akan memasuki dunia sekolah. Bersama suami dan si kecil Menjadi seorang istri dan ibu pasti sangat membahagiakan bagi setiap wanita begitupun dengan saya. Awal nya saya adalah anak yang manja dan selalu bergantung pada mama tapi sekarang malah menjadi seorang mama yang justru menjadi tempat ber manja ria bagi makhluk kecil bernama anak. Sejak menjadi seorang ibu, ada banyak perubahan yang terjadi pada saya, mulai dari kebiasaan, sikap hingga sifat saya. Dalam hal konsumsi makanan misalnya, dulu saya tidak suka sayur dan selalu makan sembarangan. Misalnya jajanan di jalan seperti gorengan sudah menjadi makanan favorit saya. Karena gorengan di pinggir jalan itu menurut saya jauh lebih enak dibandingkan dengan gorengan yang saya buat sendiri di rumah. Tetapi setelah me