Langsung ke konten utama

MIE SEHAT DENGAN RE-NOODLE

Mie...
Siapa sih yang tidak suka makan mie? Hampir semua orang mulai dari anak kecil sampai orang dewasa suka makan mie, baik laki-laki maupun wanita, mulai dari yang muda sampai yang tua rata-rata semua suka makan mie.

Bagitu pun dengan aku dan keluargaku. Kami semua pecinta makanan mie. Mulai dari mie instant yang langsung diseduh atau mie ayam yang bisa kita beli di abang penjualnya. Bukan hanya aku dan pak suami saja yang suka mie tapi anak kami Haidar (5tahun) dia juga suka sekali makan mie. Bahkan kalau makan mie dia bisa habis 1mangkok sendiri padahal kalau di suruh makan nasi dia agak susah dan pemilih makanan.

Sebagai ibu aku kadang suka khawatir karena di usia nya yang masih balita Haidar sudah sering makan mie dan tidak aku batasi, karena kadang kalau aku melarang nya dia suka bilang "mama juga makan mie" itu lah alasan kenapa tidak aku batasi.

Aku hampir setiap hari dari masih gadis sampai saat ini sudah menikah dan memiliki anak 2 makan mie. Walaupun tidak baik dan kadang perut aku sakit tapi aku tetap saja makan mie. Karena menurut aku mie itu makanan paling enak.hehehe.
Bahkan setiap kita pergi ke suatu tempat manapun pasti yang aku cari mie ayam. Mungkin bagi teman-teman yang dekat dengan aku sudah hapal betul kalau aku selalu mencari mie ayam. Mulai dari di stasiun, di pasar bahkan di pinggir jalan pun aku suka makan mie ayam.

Belum lama ini aku makan mie tapi setelah makan mie kok perut aku sakit banget yah, ternyata memang daripagi aku belum makan apa-apa yang mengakibatkan perut aku sakit. Nah disitulah aku mulai membatasi diri mengkonsumsi mie. Apalagi banyak berita kalau mie yang beredar di pasaran tuh pakai formalin, pewarna dan bahan-bahan berbahaya lain nya.

Sejak saat itu aku jadi kepingin membuat mie sendiri di rumah yang pastinya sehat untuk di konsumsi si kecil dan seluruh keluarga. Kebetulan banget nih kemarin di acara cooking class di ReadBoy daerah kelapa gading aku diperagakan cara membuat mie sendiri dengan mesin terbaru milik mereka yaitu Re-Noodle.
Re-Noodle RN88

Re-Noodle adalah mesin pembuat mie, mie yang dibuat dengan Re-Noodle tentunya Mie Sehat karena kita sendiri yang memilih bahan-bahan yang akan kita pakai untuk membuat mie. Bahan-bahan yang diperlukan hanyalah tepung terigu dan air, bahkan kita bisa menambahkan telur agar sedikit kenyal.
Mie hijau dan mie pink

Di acara kemarin kita membuat mie hijau dan mie pink. Mie hijau adalah mie dari campuran sari daun selada sedangkan mie pink dari campuran buah naga. Semua bahan seperti terigu dan air sari dimasukkan ke dalam mesin Re-Noodle nanti mesin ini yang akan mengaduk, mencampur dan mencetak mie hanya dalam waktu 5menit. Hanya dalam 5menit kita sudah bisa membuat mie sehat sendiri di rumah. Selain sehat membuat mie sendiri tentunya lebih murah, praktis dan lezat. Bahkan mie yang dihasilkan dari Re-Noodle ini langsung keluar dari cetakan ke bawah sehingga mie tidak saling nempel dan lengket dengan adanya fitur Down Force. 

Re-Noodle juga dilengkapi dengan Fuzzy Logic yang berfungsi otomatis mesin akan berhenti apabila adonan terigu sudah habis. Dengan adanya 7cetakan di mesin ini kita tidak akan bosan karena bisa membuat bentuk mie berbeda-beda. 7 cetakan ini juga termasuk cetakan penne/macaroni dan kulit pastek/gyoza. Selain cetakan kita juga akan mendapatkan buku resep, gelas ukur dan timbangan.

Aku sendiri takjub melihat mie yang keluar dari mesin Re-Noodle ini karena benar-benar mie nya tidak nempel dan tidak putus apabila tidak kita putuskan. Bahkan kita pun langsung mencoba mie yang baru keluar dari mesin Re-Noodle ini. Mie yang di buat ada 2 macam yaitu mie goreng dan mie rebus yang disiram dengan kuah tomyam. Rasa mie nya benar-benar enak dan kenyal walaupun tidak memakai bahan pengenyal.

Mudah banget ini mah dengan alat ini aku bisa buat mie ayam sendiri di rumah. Pastinya bisa lebih sehat. Untuk yang punya maag juga bisa mengkonsumsi mie kalau punya alat ini dan buat sendiri mie nya di rumah. Kadangkan yang bikin kita habis makan mie sakit perut tuh karena adanya bahan berbahaya di dalam mie.
Mie hijau goreng

Yang ingin punya alat ini bisa langsung datang ke ReadBoy Indonesia atau pesen online juga bisa dan bisa dikirim juga loh ke jabotabek. Harga Re-Noodle ini hanya Rp 2,880,00;. Harga nya sebanding dengan fungsi yang bisa kita dapatkan di mesin ini. Re-Noodle yang ini adalah Re-Noodle dengan Model RN88.

Jadi sekarang aku tidak perlu khawatir lagi memberikan mie untuk Haidar dan keluargaku di rumah dengan Re-Noodle ini. Mau hidup sehat yuk kita mulai dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Boleh lah Re-Noodle ini menjadi barang yang wajib aku punya di tahun 2018 ini.

Komentar

  1. Jadi gak khawatir lagi ya mbak makan mie kl bikinnya pakai Re-Noodle

    BalasHapus
  2. Mie emang makanan paling enak. Saya juga suka makan mie, tapi kalau sering2 ya jebol dompet, blm tentu sehat lagi ya. Kalau bikin mie sendiri pakai ReNoodle lbh sehat dan irit ya mbak :D

    BalasHapus
  3. Anak lakiku suka banget mie,, solusi ini buat mie yg sehat dan bisa bareng lg masak

    BalasHapus
  4. Aku mau re-noodlenya, Mbak. Biar puas makan mie tanpa rasa takut lagi.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan

MEWUJUDKAN RESOLUSI DI TAHUN 2018 DENGAN OBIDA

Hari-hari berlalu begitu cepat, tidak terasa sudah memasuki penghujung bulan januari tahun 2018 ini. Perasaan baru kemarin saya menjadi seorang ibu, sekarang usia si kecil sudah memasuki 5tahun yang sebentar lagi akan memasuki dunia sekolah. Bersama suami dan si kecil Menjadi seorang istri dan ibu pasti sangat membahagiakan bagi setiap wanita begitupun dengan saya. Awal nya saya adalah anak yang manja dan selalu bergantung pada mama tapi sekarang malah menjadi seorang mama yang justru menjadi tempat ber manja ria bagi makhluk kecil bernama anak. Sejak menjadi seorang ibu, ada banyak perubahan yang terjadi pada saya, mulai dari kebiasaan, sikap hingga sifat saya. Dalam hal konsumsi makanan misalnya, dulu saya tidak suka sayur dan selalu makan sembarangan. Misalnya jajanan di jalan seperti gorengan sudah menjadi makanan favorit saya. Karena gorengan di pinggir jalan itu menurut saya jauh lebih enak dibandingkan dengan gorengan yang saya buat sendiri di rumah. Tetapi setelah me