Langsung ke konten utama

BOOK LAUNCH & TALKSHOW SERIAL 'SOLUSI SEHAT DAN CANTIK DR. TINA WARDHANI WISESA, SPKK (K). FINSDV, FAADV

Masya Allah setujukah kalau membaca adalah jendela dunia? Dengan membaca banyak ilmu dan pengetahuan baru yang kita dapat. Disini siapa yang hobi membaca? Baik cerpen, majalah atau buku sekalipun? Tapi kadang suka sedih melihat anak-anak jaman sekarang yang lebih dominan bermain gadget daripada membaca buku. Tantangan luar biasa bagi MamaWie sebagai orang tua untuk menumbuhkan minat baca pada Haidar dan Haira. Mulai dari membiasakan sebelum tidur kita baca buku bersama sampai dengan MamaWie mendampingi Haidar (10 tahun) membaca buku pelajaran setiap pulang sekolah walau hanya beberapa menit saja. Sebagai orang tua kita juga tidak bisa sama sekali melarang anak-anak bermain gadget jadi salah satunya MamaWie siasati dengan saat abank panggilan anak laki-laki di rumah ini bermain gadget dengan membuka cerita-cerita pendek yang ada di sosial media atau bahkan kita bermain tebak-tebakan yang di cari melalui sosmed. Kalau kalian bagaimana cara menumbuhkan minat baca anak share yuk di kolom komentar siapa tahu bisa jadi inspirasi.

MamaWie lagi baca buku dr. Tina Wardhani Wisesa 

Tapi berkaca pada diri sendiri dulu pastinya sebelum aku menyuruh anak-anak cinta dengan membaca, harus dari diri MamaWie sendiri juga suka baca karena kenyataan nya orang tua adalah model pertama bagi anak-anak. Alhamdulillah sebagai blogger minat baca MamaWie makin hari makin tumbuh karena dengan membaca banyak inspirasi untuk menulis blog di www.sadewi.com. Dan betapa bersyukurnya MamaWie kemarin Sabtu, 14 Januari 2022 bisa mendapatkan kesempatan dalam acara Book Launch & Talkshow Serial “Solusi Sehat Dan Cantik”. Acara yang diadakan di Soehana Hall, The Energy Buliding SCBD ini menghadirkan pembicara :

  1. dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV – Penulis Buku
  2. dr. I Gusti Ayu Nyoman Partiwi SpA, MARS
  3. Caca Tengker – Moms Influencer
  4. Jean Girsang, S.Psi – MC
    Pembicara di acara Book Launching & Talkshow Serial "Solusi Hidup Sehat dan Cantik"

Acara kemarin meluncurkan 2 buku nya dr. Tina Wardhani Wisesa, yaitu :

  1. Ibu Hamil & Menyusui Berhak Tampil Cantik
  2. Kulit Terawat Anak Sehat 
    Kedua buku karya dr. Tina 

dr. Tina yang memiliki dan juga praktek di Klinik Utama Sakti Medika yang beralamat di Tebet Barat I No.5 RT.1/RW.2, Tebet Barat, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810. MamaWie setuju banget deh sama statement nya dokter Spesialis Kulit dan Kelamin ini “Lebih baik kulit dirawat sejak bayi, anak-anak, remaja dan dewasa daripada diobati”. Karena sejatinya kulit bayi dan anak berbeda denga kulit orang dewasa jadi perawatan nya juga pasti berbeda.

Kalau berbicara tentang Ilmu Kesehatan Kulit & Kelamin pasti sangat luas dan akan terus berkembang sesuai waktu. Namun, masih banyak gaya hidup yang kurang tepat pada masyarakat serta berkembangnya berbagai mitos yang dibawa secara turun-temurun yang tidak sesuai dengan faktanya, sehingga dapat menimbulkan masalah atau gangguan pada kulit dan kelamin. Alangkah baiknya apabila semua itu dapat dituangkan dalam tulisan agar siapapun dapat membaca, mengakses informasi yang tepat, tidak terbatas ruang dan waktu, dan menjadi bekal dalam kehidupan sehari-hari.

Melihat urgensi dari isu tersebut, dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, seorang dokter Kulit dan Kelamin yang sudah mengabdi di dunia Kesehatan Kulit & Kelamin selama lebih 26 tahun ini bergerak untuk mengedukasi masyarakat dengan menulis dua buku berjudul ‘Ibu Hamil & Menyusui Berhak Tampil Cantik’ dan ‘Kulit Terawat Anak Sehat’.

Dalam acara yang serba putih kemarin menghadirkan keluarga besar dr. Tina Wardhani Wisesa bahkan ada sambutan dari anak laki-laki beliau yang dimana semua anggota keluarga mensupport semua yang dilakukan dr. Tina, pesan anak laki-laki beliau hanya satu yaitu jaga kesehatan, jangan capek-capek. Bahkan cucu perempuan beliau juga hadir memainkan piano. Yang lebih romantis lagi acara launching kedua buku ini juga dr. Tina ditemani sang suami. Benar-benar pemandangan yang sangat hangat dan diimpikan semua wanita pastinya ketika kita di support orang-orang tersayang.


“Ini merupakan impian saya sejak lama, agar dapat membagikan ilmu, bukan saja yang bersifat medis, tetapi juga banyak faktor yang berperan di sekeliling kita yang dapat berpengaruh terhadap timbulnya masalah pada kulit dan kelamin, bagaimana tata laksana sehari-hari dan edukasi yang tepat agar dapat mencegah terjadinya masalah atau gangguan pada kulit.” Ungkap dr. Tina ketika ditanya mengenai tujuannya membuat buku ini.

Proses penulisan buku dimulai pada tahun 2020. Saat pandemi melanda Indonesia, dr. Tina memiliki lebih banyak waktu untuk menulis sehingga mulai mengumpulkan tinjauan pustaka, journal,textbook dan juga tulisan beliau sebelumnya. Karena ilmu Kesehatan Kulit & Kelamin sangat luas dan masalah/gangguan yang timbul berbeda di tiap kelompok usia, dr. Tina berencana membuat buku serial yang terdiri 4 buah buku, yaitu buku untuk Ibu Hamil & Menyusui, Bayi & Anak, Remaja serta Dewasa. Dibantu oleh penulis pendamping, tim desain sampul dan tata letak, pengulas desain, model serta pihak-pihak yang ikut berkontribusi dalam pembuatan buku ini, dua buku pertama selesai tuntas di tahun 2022 dan diterbitkan oleh PT Kompas Media Nusantara.

“Saya mendapatkan inspirasi dari kedua orang tua saya, Alm. Papa saya yang seorang dosen di Fakultas Sastra Indonesia dan seorang penulis, beliau juga membuat buku ajar yang digunakan di lingkungan mahasiswa di pusat pendidikan. Almh. Ibu saya adalah seorang guru, beliau juga menjadi inspirasi bahwa dengan mengajar dan menulis ilmu yang kita miliki akan semakin bertambah, begitu pun bagi yang membaca karya tulis kita. Dosen saya selama pendidikan kedokteran juga menginspirasi bagaimana menulis dengan cara dan ejaan yang benar. Mereka merupakan tauladan bagi saya dalam penulisan buku serial ini,” lanjut dr. Tina.

Buku karya dr. Tina memiliki beberapa keunggulan yang membedakannya dengan buku sejenis di pasaran. Buku serial Kesehatan Kulit & Kelamin ini dibuat dr. Tina berdasarkan kelompok usia sehingga tiap buku dapat dapat menjelaskan secara terperinci mengenai kondisi kulit dalam keadaan normal/fisiologis maupun bagaimana kondisi penyakit/patologis seuai kelompok usia serta menyajikan kiat-kiat melakukan penanganan sehari-hari sehingga dapat mencegah sebelum timbulnya gangguan. Dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang mudah dimengerti, buku seri buatan dr. Tina juga mengulas mitos dan fakta seputar Kesehatan Kulit & Kelamin agar dapat memberikan wawasan secara lebih mendalam. Bagian akhir buku dilengkapi dengan lampiran kamus istilah untuk memudahkan para pembaca memahami istilah-istilah kedokteran yang digunakan.

Saat ini, kedua buku karya dr. Tina dapat dibeli melalui beberapa jaringan toko buku di Indonesia yaitu Gerai.kompas.id, www.gramedia.com, Tokopedia Harian Kompas, Shopee Harian Kompas, Toko Buku Gramedia dan Klinik Utama Sakti Medika. Harga bukunya pun cukup terjangkau dengan manfaat ilmu yang dapat diperoleh. Untuk buku ‘Ibu Hamil & Menyusui Berhak Tampil Cantik’ dibandrol dengan harga Rp 189.00 sementara buku ‘Kulit Terawat Anak Sehat’ seharga Rp 159.000. Seneng banget deh karena hadir di acara Book Launching nya dr. Tina kita juga bisa langsung mendapatkan tanda tangan beliau di kedua bukunya. 

Buku MamaWie lagi di tanda tangani dr. Tina 

Sekilas MamaWie baca buku Ibu Hamil & Menyusui karya dr. Tina tuh benar-benar real dengan kehidupan nyata para ibu. Misal nya saja beberapa pertanyaan yang mucul ‘ibu hamil tidak boleh ke salon’, ‘ibu hamil tidak boleh facial dan mewarnai rambut’, ‘kalau ibu hamil harus banyak makan bubur kacang ijo biar rambut baby nya tebal’, ‘minum air kelapa biar nanti kulit baby nya putih dan bersih’ dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan lain nya yang mitos atau fakta jadi wajib banget deh kalian beli dan punya buku ini untuk nambah pengetahuan kalian agar makin cantik selama hamil & menyusui jadi kalau ibunya cantik merawat anak juga pasti bahagia, setujukan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

9AAE FRISIAN FLAG PRIMAGROW CEGAH STUNTING PADA ANAK

Sebagai ibu pasti sedih kalau buah hatinya selalu dibandingkan dengan buah hati orang ,ain begitupun dengan MamaWie. Seperti Humaira 24 bulan yang selalu di bilang lebih kurus, pendek dibandingkan dengan sepupunya yang hanya berbeda 3 bulan jarak kelahirannya, Humaira lahir bulan Juli sedangkan sepupunya lahir bulan Oktober. Memang sepupu Humaira yang berjenis kelamin laki-laki ini jauh lebih besar dan tinggi tubuhnya sehingga itu yang membuat Humaira dibilang kurang gizi dan harus konsultasi ke dokter anak dan lain-lain. Humaira  Tapi ketika MamaWie melihat pertumbuhan dan perkembangan Haira nama panggilan anak perempuan ini cukup baik dan ada penambahan walaupun tidak terlalu signifikan membuat MamaWie lega kalau Haira tuh tumbuh wajar sesuai dengan usianya karena memang saat lahirpun anak perempuan yang sudah bisa makan sendiri ini berat badan dan tinggi badan nya normal tidak terlalu besar. Bahkan aku pun sudah konsultasi ke dokter dan Alhamdulillah Haira tumbuh dengan normal jad

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita