Langsung ke konten utama

RESEP CUMI ASIN CABE HIJAU ALA MAMAWIE

Masya Allah tidak terasa tahun 2022 akan segera berakhir, Bismillah kita akan menyambut tahun 2023 semoga di tahun 2023 ini semua menjadi lebih baik lagi. Akhir tahun yang bertepatan dengan liburan anak sekolah menjadi PR para ibu rumah tangga seperti MamaWie, bagaimana bisa membuat liburan menyenangkan walau hanya di rumah saja. Karena apabila kita memutuskan untuk pergi liburan saat momen libur sekolah dan nataru saat ini pasti tempat wisata dipenuhi pengunjung sehingga tidak nyaman menikmati liburan.


Abank lagi tanding bola

Bersyukurnya kegiatan olahraga anak laki-laki yang sekarang tingginya sudah hampir sama dengan MamaWie ini tidak diliburkan jadi masih ada kegiatan yang bisa dilakukan abank Haidar. Selasa Kamis Haidar rutin latihan sepak bola di salah satu SSB Jakarta Timur sedangkan Rabu, Jumat dan Minggu rutin latihan basket.

Alhamdulillah PapaNtonk juga dapet cuti 1 minggu dari tempatnya bekerja jadi bisa gentian anter jemput abank latihan kalau MamaWie sedang berjualan atau masak di rumah. Liburan kali ini pas banget dengan cuaca yang mendung-mendung manja bahkan seringnya hujan yang membuat kita malas kemana-mana, pengen nya di rumah aja tiduran, makan dan main di dalam rumah.

Nah ini lah kreativitas ibu diuji bagaimana menyiapkan aneka menu masakan dan cemilan agar anggota keluarga betah di rumah tanpa harus jajan di luar. Boleh aja sih jajan di luar sesekali tapi lebih hemat dan higienis bukan kalau kita membuat makanan sendiri di rumah? Kalau H2 (Haidar Haira) sih makannya gampang asal ada sayuran yang berkuah pasti makannya lahap dan tidak ketinggalan tempe goreng dan telur dadar karena anak-anak yang kadang suka berebut mainan ini tidak doyan ayam, ikan dan daging. Jadi yah protein nya dari telur, tempe dan tahu.

Beda lagi sama PapaNtonk yang sukanya makanan tradisional, segala jenis ikan suka asal jangan udang karena alergi yang begitu makan udang langsung gatal kemerahan seluruh tubuhnya. Senangnya aku tuh ketika pak suami request ingin makan apa gitu jadi kita tidak bingung mau masak menu apa karena yang kita masak belum tentu pak suami suka tapi walaupun tidak suka laki-laki yang sudah menikahi ku selama 11 tahun ini selalu makan masakan ku mungkin itu salah satu caranya untuk menghargai ku.

Seperti kemarin misalnya laki-laki yang sudah memberikan aku 3 orang anak ini minta di masakin Cumi Asin Cabe Hijau, ya udah langsung aku eksekusi dan kita belanja bareng ke pasar beli cumi asin nya. Mau tahu resep cumi asin cabai hijau ala MamaWie, nih aku tulis resepnya dibawah.

Resep Cumi Asin Cabe Hijau

Bahan – Bahannya :

  • Cumi Asin 500 gram (rendam air panas kurang lebih 30 menit, bilas dengan air mengalir, agar cumi tidak terlalu asin)
  • Bawang Putih
  • Bawang Merah
  • Cabe Hijau
  • Cabe Rawit (boleh di skip kalau tidak suka pedas)
  • Kaldu Bubuk
  • Gula
  • Minyak untuk menumis

Cara Buatnya :

  • Iris bawang putih, bawang merah, cabai
  • Panaskan minyak
  • Tumis bawang hingga harum, masukkan irisan cabai
  • Tambahkan sedikit air, masukkan cumi asin yang sudah di cuci
  • Masukkan kaldu bubuk dan gula
  • Koreksi rasa, tunggu hingga air menyusut
  • Kalau sudah menyusut, matikan kompor dan Cumi Asin Cabai Hijau siap disajikan

Sajikan dengan nasi hangat dijamin bikin lupa timbangan, bisa juga ditambahkan irisan jagung manis atau petai sesuai selera. Ini kemarin karena tidak ada jagung manis/petai jadi MamaWie buat hanya cumi asin saja. Gampang banget kan bahan dan cara buatnya, yuk bikin buat menu makan siang hari ini. Kira-kira masak apalagi yah buat hari ini? Ada yang punya menu andalan kah? Boleh banget share di kolom komen siapa tahu bisa jadi inspirasi buat masakan MamaWie selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

9AAE FRISIAN FLAG PRIMAGROW CEGAH STUNTING PADA ANAK

Sebagai ibu pasti sedih kalau buah hatinya selalu dibandingkan dengan buah hati orang ,ain begitupun dengan MamaWie. Seperti Humaira 24 bulan yang selalu di bilang lebih kurus, pendek dibandingkan dengan sepupunya yang hanya berbeda 3 bulan jarak kelahirannya, Humaira lahir bulan Juli sedangkan sepupunya lahir bulan Oktober. Memang sepupu Humaira yang berjenis kelamin laki-laki ini jauh lebih besar dan tinggi tubuhnya sehingga itu yang membuat Humaira dibilang kurang gizi dan harus konsultasi ke dokter anak dan lain-lain. Humaira  Tapi ketika MamaWie melihat pertumbuhan dan perkembangan Haira nama panggilan anak perempuan ini cukup baik dan ada penambahan walaupun tidak terlalu signifikan membuat MamaWie lega kalau Haira tuh tumbuh wajar sesuai dengan usianya karena memang saat lahirpun anak perempuan yang sudah bisa makan sendiri ini berat badan dan tinggi badan nya normal tidak terlalu besar. Bahkan aku pun sudah konsultasi ke dokter dan Alhamdulillah Haira tumbuh dengan normal jad

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita