Langsung ke konten utama

KOLAK PISANG DAPUR H2 MUDAH DAN ENAK

Masya Allah Alhamdulillah hari ini MamaWie masih diberikan kesehatan, panjang umur untuk memulai aktivitas di hari Kamis manis ini. seperti biasa aku bangun pukul 03.00 dan segera ke dapur untuk memulai masak nasi uduk, nasi kuning dan lauk lainnya. Alhamdulillah aku masak semua nya sendiri untuk dijual, untuk memberikan sarapan kepada orang lain yang tidak sempat masak di rumah. Dengan masak sendiri MamaWIe bisa memilih bahan yang terbaik karena nantinya kita (MamaWie, PapaNtonk, Haidar dan Haira) pun sarapan disini.

Nasi uduk betawi dapur H2 

Hari ini seperti biasanya Nasi Uduk dan Nasi Kuning bersama teman-teman nya seperti tempe orek, bihun, semur tahu, kentang jengkol, telur dadar, telur balado dan ada tambahan gorengan hari ini pastel dan bakwan. Selain itu juga hari ini MamaWie buat kolak pisang dan ubi, berasa bulan puasa yah bikin kolak. Ini sih lagi kepengen aja, setiap harinya kalau lagi mood aku bisa buat bubur sumsum, bubur kacang ijo dan lainnya, setiap harinya selalu bergantian agar tidak bosan yang beli

Alhamdulillah kolak pisang ubi ini resepnya aku dapat dari mama (Nenek Ida), ada yang mau tau resepnya? Nih MamaWie tulis resepnya disini.

Kolak pisang ubi dapur H2 

Bahan - Bahannya :

  • Pisang uli, sesuai selera
  • Ubi putih dan ubi merah
  • Santan kara segitiga 4
  • Gula merah 5 keping
  • Gula pasir sesuai selera
  • Garam ½ sendok teh
  • Daun pandan (bisa skip)
  • Air untuk merebus

Cara Membuat :

  • Masukkan air 1 liter atau secukupnya, tunggu hingga mendidih
  • Masukkan 1 kara dan gula merah, tunggu hingga gula larut
  • Kemudian masukkan gula pasir, garam dan simpul daun pandan
  • Setelah tercampur rata, masukkan potongan ubi, tunggu sampai ubi setengah matang
  • Masukkan pisang, aduk rata tunggu hingga pisang tercampur rata
  • Kemudian setelah tercampur dan pisang matang, masukkan 3 santan kara, aduk rata
  • Setelah tercampur matikan kompor dan
  • Kolak pisang ubi siap disajikan
    1 cup Rp 6.000 

Mudah bukan? Yuk cobain buat sendiri di rumah, pisang nya sendiri bisa kalian ganti yah, misal sama pisang tanduk atau kapok jauh lebih enak apalagi kalau pisang nya sudah matang. 1 cup ukuran gelas plastik ukuran 16,0 MamaWie jual seharga 6.000 rupiah. Alhamdilillah banyak peminatnya, yang mau pesen bisa japri MamaWie yah insyaallah kalau sempet nanti MamaWie buatin.

Yang terpenting tuh sekali lagi aku bilangin kudu ada niat dan kemauan yang kuat untuk mulai beranikan diri memasak/membuat cemilan sendiri di rumah. Karena aku percaya setiap wanita tuh bisa dan pintar masak hanya saja kemauan dan niat nya yang belum ada, bener kan?????

Kenapa MamaWie bisa berbicara seperti itu karena dari kecil sampe menikah pun aku tuh type orang yang super duper males, untuk makan pun masih di masakin sama mama, apalagi beberes, dan mengerjakan pekerjaan rumah, semua nya masih dikerjakan mama. Ditambah lagi punya suami yang super duper mandiri, bahkan ketika nikah pun PapaNtonk nyuci, setrika baju tuh sendiri katanya udah biasa, masak juga dia bisa, tidak jarang aku selalu dimasakin dan makanan nya enak.

Yang buat aku makin tidak bisa melakukan pekerjaan rumah tuh karena tidak ada tuntutan dari pak suami, dia melihat berantakan yah dikerjain/diberesin sendiri. Kalau keluarga dan teman dekat sih sudah paham akan hal ini. Tapi berjalan nya waktu aku mulai bosan dengan makanan boleh beli di luar, menunya itu aja. Ada niat pengen masak kayak masakan mama, mulai lah sedikit demi sedikit belajar sama mama dan Alhamdulillah PapaNtonk dan anak-anak approve masakan mamawie, disitu makin semangat buat masakan baru, lihat resep di media sosial dan selalu tanya mama. Alhamdulillah sekarang bisa jualan walaupun masih seperti mimpi, biasanya gas 3kg tuh habis nya 1 tahun karena Cuma untuk masak mie instant. Hehehehe.

Sekarang Alhamdulillah bisa masakin banyak orang untuk sarapan, bismillah aja semoga bermanfaat masakan mamawie buat keluarga dan banyak orang. Bahagia rasanya ketika mendengar pelanggan yang datang lagi dan lagi, bilang nasi uduk, pastel dan yang lainnya enak bu, Alhamdulillah. Yuk semangat kita buat masakan dari tangan kita sendiri untuk keluarga tercinta, pastinya makanan kita makin enak karena dibuat dengan CINTA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

9AAE FRISIAN FLAG PRIMAGROW CEGAH STUNTING PADA ANAK

Sebagai ibu pasti sedih kalau buah hatinya selalu dibandingkan dengan buah hati orang ,ain begitupun dengan MamaWie. Seperti Humaira 24 bulan yang selalu di bilang lebih kurus, pendek dibandingkan dengan sepupunya yang hanya berbeda 3 bulan jarak kelahirannya, Humaira lahir bulan Juli sedangkan sepupunya lahir bulan Oktober. Memang sepupu Humaira yang berjenis kelamin laki-laki ini jauh lebih besar dan tinggi tubuhnya sehingga itu yang membuat Humaira dibilang kurang gizi dan harus konsultasi ke dokter anak dan lain-lain. Humaira  Tapi ketika MamaWie melihat pertumbuhan dan perkembangan Haira nama panggilan anak perempuan ini cukup baik dan ada penambahan walaupun tidak terlalu signifikan membuat MamaWie lega kalau Haira tuh tumbuh wajar sesuai dengan usianya karena memang saat lahirpun anak perempuan yang sudah bisa makan sendiri ini berat badan dan tinggi badan nya normal tidak terlalu besar. Bahkan aku pun sudah konsultasi ke dokter dan Alhamdulillah Haira tumbuh dengan normal jad

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita