Langsung ke konten utama

AUTONOMOUS VEHICLE TRANSPORTASI LISTRIK TANPA AWAK

Foto sebelum naik AUTONOMOUS VEHICLE 

Masya Allah tidak pernah terpikir oleh MamaWie bisa merasakan langsung bus tanpa pengemudi, hanya ada kita saja para penumpang yang ada di dalamnya. Gimana rasanya yah? Bahaya kah? Ternyata seru banget loh, tapi pastikan sebelum naik AUTONOMOUS VEHICLE yang berada di Green Office Park, BSD City ini kita harus mengikuti beberapa peraturan nya, antara lain :

  • Minimal Height 120cm
  • Mask Required
  • Fasten Seat Belt
  • No Jumping Out
  • No Standing
  • No Smoking
  • No Eat
  • No Shopping Bag Allowed
  • No Littering
  • No Pets
    Pastikan mengikuti peraturan sebelum naik Autonomous Vehicle 

Autonomous Vehicle ini beroperasi dari hari Selasa – Minggu pukul 10:00 -12:00 dan 13:30 – 17:00 WIB. Untuk panduan naik Autonomous Vehicle yaitu :

  1. Scan QR Code
  2. Isi Pre – Survey dalam aplikasi OneSmile
  3. Tunjukkan tiket kepada petugas
  4. Enjoy the ride!
  5. Setelah perjalanan, Isi Quick Review pada aplikasi OneSmile
  6. Bagi yang beruntung akan mendapatkan voucher makan

Naik Autonomous Vehicle ini dari lobby utama the breeze dan bisa dicoba sampai dengan tanggal 21 Desember 2022 karena nanti pada tanggal 22 Desember 2022 Autonomous Vehicle akan dipamerkan di dalam area The Breeze hingga 04 Januari 2023, jadi jangan sampai ketinggalan yang mencoba mobil “tayo” ini.



Autonomous Vehicle ini juga kemarin mengikuti acara Electric Vehicle Exhibition di Nusa Dua Bali yang merupakan official side event dari G20, yang diselenggarakan oleh kementerian perhubungan pada tanggal 11 – 16 November 2022.

Setelah merasakan langsung sensasi naik mobil tanpa supir ini MamaWie jadi paham beberapa peraturan yang dibuat seperti batas tinggi, tidak boleh berdiri dan lainnya karena mobil ini saat ada benda asing lewat di depan nya akan mengerem mendadak dan dadakan nya itu melebihi mobil pada umumnya itulah mengapa kita harus selalu memakai seat belt. Bahkan ada kucing lewat sekalipun mobil ini pasti akan berhenti.

Navya Arma ini memiliki penggerak listrik dan battery pack berkapasitas 33 kWh yang dapat bertahan selama 9 jam. Kendaraan listrik itu berdimensi 4,7 m X 2,1 m dengan kapasitas penumpang 15 orang, dengan formulasi 11 duduk dan 4 berdiri.  

Arma dilengkapi dengan berbagai sensor mulai dari pemanfaatan GPS (Global Positioning System), sensor LIDAR (Light Radar) yang digabungkan dengan kamera resolusi tinggi untuk big data analysis, kemudian akan diproses oleh computer yang memiliki spesifikasi tinggi tertanam di dalam mobil. Transportasi listrik tanpa awak ini mempunyai kemampuan akselerasi, navigasi, hingga dapat mendeteksi kondisi lingkungan di sekitarnya, termasuk menghindari halangan dan melakukan pemberhentian secara otonom.

Berharap sih mobil keren ini bisa tetap ada di Indonesia dan beroperasi disini tapi kita tunggu saja acc dari pemerintah semoga secepatnya. Mobil ini tidak perlu jalur khusus asal pengendara mobil lainnya sudah bisa dengan taat mematuhi rambu jalan agar semua berjalan dengan baik. Tapi sebelum beroperasi untuk public lebih baik kalian langsung ke BSD mencoba sendiri Autonomous Vehicle ini. Kalau saja Bekasi – BSD dekat aku sudah beberapa kali untuk mencoba lagi dan lagi naik Autonomous Vehicle ini mengajak abank Haidar yang tingginya sudah memenuhi syarat untuk naik mobil ini.




Catat tanggal nya yah sebelum tanggal 22 Desember kita ke BSD coba Autonomous Vehicle sebelum nanti ditaro di dalam mall. MamaWie aja mau jadwalin lagi ke BSD untuk mencoba Autonomous Vehicle ini bersama keluarga, ada yang mau ikut? Yuk barengan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

9AAE FRISIAN FLAG PRIMAGROW CEGAH STUNTING PADA ANAK

Sebagai ibu pasti sedih kalau buah hatinya selalu dibandingkan dengan buah hati orang ,ain begitupun dengan MamaWie. Seperti Humaira 24 bulan yang selalu di bilang lebih kurus, pendek dibandingkan dengan sepupunya yang hanya berbeda 3 bulan jarak kelahirannya, Humaira lahir bulan Juli sedangkan sepupunya lahir bulan Oktober. Memang sepupu Humaira yang berjenis kelamin laki-laki ini jauh lebih besar dan tinggi tubuhnya sehingga itu yang membuat Humaira dibilang kurang gizi dan harus konsultasi ke dokter anak dan lain-lain. Humaira  Tapi ketika MamaWie melihat pertumbuhan dan perkembangan Haira nama panggilan anak perempuan ini cukup baik dan ada penambahan walaupun tidak terlalu signifikan membuat MamaWie lega kalau Haira tuh tumbuh wajar sesuai dengan usianya karena memang saat lahirpun anak perempuan yang sudah bisa makan sendiri ini berat badan dan tinggi badan nya normal tidak terlalu besar. Bahkan aku pun sudah konsultasi ke dokter dan Alhamdulillah Haira tumbuh dengan normal jad

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita