Langsung ke konten utama

POLYTRON TIARAPOT PRO DAN RICE COOKER DONABE MEMASAK ALA CHEF DI RUMAH

MasyaAllah sebagai istri dan ibu semua wanita pasti ingin memberikan yang terbaik untuk keluarganya, salah satunya dengan memberikan makanan sehat, bergizi seimbang agar anggota keluarga terpenuhi kebutuhan gizinya dan selalu sehat. Alhamdulillah semenjak menikah dan memiliki anak MamaWie berusaha dan belajar menjadi istri serta ibu yang baik untuk keluarga. Salah satunya dengan belajar memasak, banyak cara MamaWie dapatkan mulai dari resep, cara memasak dari orang tua, kakak ipar sampe lihat di youtube karena rasanya ada kepuasan sendiri kalau kita bisa memasak untuk keluarga apalagi kalau anggota keluarga menyukai masakan kita.

Tapi memasak tuh tidak semudah yang dibayangkan, awal-awal memasak MamaWie pernah terkena percikan minyak sampai terkena penggorengan panas bahkan tidak sering masakan yang aku masak gosong karena panas penggorengan/panci yang aku gunakan tidak merata, matang hanya dibagian tengah nya saja sedangkan pada bagian pinggiran belum matang.

Bersama Chef Beatrix

Berat memang menjadi istri dan ibu yang sempurna, bisa masak, membuat cemilan sehat sendiri untu keluarga tercinta tapi semua itu berbeda ketika MamaWie menghadiri Cooking Class bersama Polytron. Cooking Class yang diselenggarakan Minggu, 30 Oktober 2022 di Farmer Market Grand Wisata Tambun ini mempraktekkan bagaimana dengan mudahnya memasak menggunaka produk Polytron.

Ada 2 Produk yang di peragakan oleh Chef Beatrix, yaitu :

Tiarapot Pro

Tiara Pot Pro, Tiarapot Pro dilengkapi 12 fungsi mode untuk memasak berbagai macam masakan kesukaan kita, mulai dari Pressure Cooker hingga Slow Cooker bisa dimasak menggunakan Smart Multi Cooker dari Tiarapot ini. Kita hanya perlu menekan satu tombol bisa langsung memasak berbagai jenis masakan dengan satu pot, mulai dari pilihan mode sop, daging rebus, presto, bean/chili, slow cook, tumis, nasi, biji-bijian, bubur,kukus, yogurt dan manual/sous vide. Memasak lebih praktis dan lebih cepat hanya menggunakan 1 alat, sehingga menghemat waktu dan pemakaian watt listrik lebih kecil. Kalian bisa miliki produk Tiarapot di website resmi polytron.co.id atau melalui official store polytron di e-commerce kesayangan kalian.

Rice cooker Donabe 

Rice Cooker Donabe, Rice Cooker Donabe dengan teknologi terbaik DONAHEAT 3D, pemanasan lebih merata dari 3 arah. Memasak nasi sepulen nasi Jepang dengan penanak nasi Donabe. Teknologi Donaheat 3D memaksimalkan kualitas makanan. Nasi tetap hangat, tidak berkerak dan enak dikonsumsi hingga 48jam. Rice Cooker Donabe memiliki kapasitas 2 Liter untuk memasak nasi, sehingga dapat memasak nasi lebih banyak untuk sekeluarga. Donabe juga memiliki material Inner pot Ceramic Coating Donabe lebih kuat dan lebih tahan lama dari Magic Com lainnya. Beli Rice Cooker Donabe di website resmi polytron.co.id atau melalui official store polytron e-commerce kesayangan.

Chef Beatrix

Chef Beatrix yang merupakan jebolan Masterchef Indonesia musim ke-4 yang masuk posisi 9 besar ini membuat Sous Vide Beef Stew menggunakan Tiara Pot Pro dan Cinnamon Puding Bread menggunakan Rice Cooker Donabe.

Sous Vide Beef Stew

Marinasi :

  • ½ Kg daging sapi (sengkel)
  • Secukupnya lada hitam
  • Secukupnya garam

Bahan dan Bumbu :

  • 2 batang wortel potong kotak
  • 1 buah Bombay cincang
  • 5 siung bawang putih cincang
  • 3 batang daun bawang iris tipis
  • 1 batang parsley/celery
  • 2 sdm paprika kuning
  • 100 gr tomat cherry iris
  • 50 gr soda caramel/cola
  • Secukupnya lada
  • Secukupnya garam/kaldu sapi bubuk
  • Secukupnya minyak untuk menumis

Cara memasak :

  1. Bersihkan dan keringkan daging, taburkan bumbu marinasi, diamkan semalaman atau 3 jam
  2. Masukkan dalam kantong plastic clip, rendam dalam air sampai kebagian hampir permukaan plastik, biarkan udara keluar, lalu tutup  rapat plastik
  3. Masukkan ke dalam tiara pot yang berisi air, sampai air menutupi daging yang berisi plastik
  4. Setelah daging matang langsung angkat, potong kotak
  5. Kemudian di dalam tiara pot masukkan sedikit minyak
  6. Tumis bawang putih, bawang Bombay, masukkan daging angkat
  7. Masukkan wortel dan tomat, masak sampai layu, masukkan paprika
  8. Tambahkan sedikit air, lalu masukkan kembali daging
  9. Setelah itu masukkan kembali semua bahan bumbu yang tersisa
  10. Masak sebentar hingga bumbu menyerap lalu angkat dan siap untuk disajikan

Dengan Tiarapot membuat proses memasak 70% lebih cepat dibandingkan dengan metode memasak tradisional, sehingga menghemat waktu dan lebih praktis. Hanya dengan sekali pencet kita tinggalkan dan kemudian matang, jadi kita bisa mengerjakan hal yang lain. Tiarapot Pro merupakan panci yang memiliki fitur Smart Steam Release yang membuat katup uap mudah ditutup saat memasak dengan tekanan tinggi dan dapat melepas uap dengan cepat sesudah selesai memasak. Penampilan Tiarapot Pro terlihat sangat kokoh, terbuat dari bahan metal yang aman dan mudah dibersihkan. Dilengkapi juga dengan layar display dan lampu LED sehingga proses dan waktu memasak dapat kita ketahui sesuai dengan tampilan dilayarnya. Cukup pilih mode memasak yang kita inginkan dan siapapun bisa memasak seperti chef professional dengan Tiarapot Pro. Bahkan panci bagian atas Tiarapot Pro tidak terasa panas ketika sedang memasak jadi aman terkena tangan, panas panci pun merata sehingga bisa matang dengan sempurna.

Pudding Roti Tawar

Bahan :

  • 5 lembar roti putih dipotong-potong
  • 2 butir telur
  • 60 gr gula pasir
  • ¼ sendok teh garam
  • 1 sendok teh vanilla extract
  • 400 ml susu cair
  • 50 ml santan kental
  • 25 gram kismis
  • 50 gram keju cheddar parut untuk taburan

Cara membuat :

  1. Potong roti sesuai selera
  2. Kocok lepas telur, gula pasir, garam dan vanilla extract
  3. Tuang susu cair, santan, aduk rata, tambahkan kismis, aduk rata
  4. Tuang di atas roti tawar, biarkan hingga meresap
  5. Kukus hingga matang didalam Donabe yang berisi air yang sudah panas, taburkan kayu manis bubuk/keju parut
  6. Sajikan hangat/dingin dengan masukkan ke dalam lemari es terlebih dahulu

Rice Cooker Donabe memiliki kapasitas 2 liter untuk memasak nasi, sehingga dapat memasak nasi lebih banyak untuk keluarga. Material ceramic coating yang memiliki lapisan lebih tebal dari panci biasa. panci ini juga sudah food grade sehingga aman untuk keluarga dana wet dalam penggunaan sehari-hari. Pada alumunium cover yang terdapat di permukaan panci Donabe, elemen ini dapat dilepas dan dipasang kembali sehingga mudah dalam penggunaan dan pembersihannya.

Rice Cooker Donabe lebih praktis karena dapat memasak, memanaskan dan mengukus dalam 1 alat, 3 in 1 gitu deh jadinya. Dengan Donabe semua bisa dilakukan sehingga urusan di daour jadi lebih praktis. Rice Cooker Donabe sendiri memiliki pengaturan suhu yang modern yang dibutuhkan saat ini, dengan fitur Defrost System, yaitu thermostat yang mampu mendeteksi mode memasak, menanak dan memanaskan. Pada saat memasak, nasi yang dihasilkan oleh Rice Cooker Donabe dapat matang lebih merata, lembut dan pulen.

Bingung pilih Tiarapot Pro apa Rice Cooker Donabe 

Jadi bingung kan MamaWie harus beli Tiarapot Pro atau Rice Cooker Donabe buat di rumah? Pasti sangat membantu banget nih buat aku sebagai penjual nasi uduk dan aneka brownies atau kue bolu. Apalagi di Farmers Market sampai tanggal 06 November 2022 ada potongan harga untuk Tiarapot Pro dari harga Rp 1.599.000 menjadi Rp 949.000 sedangkan Rice Cooker Donabe dari harga Rp 699.000 menjadi Rp 479.000.

Ada saran kah kira-kira MamaWie lebih perlu beli yang mana? Tiarapot Pro atau Rice Cooker Donabe? Lumayan kan nih mumpung diskon apalagi masih tanggal-tanggal PapaNtonk baru gajian, bisa kali yah beli salah satu produknya Polytron yang sangat memudahkan dan membuat kita para wanita lebih betah berlama-lama memasak di dapur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

9AAE FRISIAN FLAG PRIMAGROW CEGAH STUNTING PADA ANAK

Sebagai ibu pasti sedih kalau buah hatinya selalu dibandingkan dengan buah hati orang ,ain begitupun dengan MamaWie. Seperti Humaira 24 bulan yang selalu di bilang lebih kurus, pendek dibandingkan dengan sepupunya yang hanya berbeda 3 bulan jarak kelahirannya, Humaira lahir bulan Juli sedangkan sepupunya lahir bulan Oktober. Memang sepupu Humaira yang berjenis kelamin laki-laki ini jauh lebih besar dan tinggi tubuhnya sehingga itu yang membuat Humaira dibilang kurang gizi dan harus konsultasi ke dokter anak dan lain-lain. Humaira  Tapi ketika MamaWie melihat pertumbuhan dan perkembangan Haira nama panggilan anak perempuan ini cukup baik dan ada penambahan walaupun tidak terlalu signifikan membuat MamaWie lega kalau Haira tuh tumbuh wajar sesuai dengan usianya karena memang saat lahirpun anak perempuan yang sudah bisa makan sendiri ini berat badan dan tinggi badan nya normal tidak terlalu besar. Bahkan aku pun sudah konsultasi ke dokter dan Alhamdulillah Haira tumbuh dengan normal jad

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita