Langsung ke konten utama

RUANGMOM MERUPAKAN SAHABAT SETIA MOM

Setiap perempuan yang sudah menjadi ibu atau bahkan yang baru akan menjadi ibu pasti akan memberikan yang terbaik untuk buah hatinya kelak. Bahkan seorang perempuan bisa sangat menyayangi dan mempertaruhkan nyawa sekalipun untuk seseorang yang belum pernah dia lihat sekalipun. Begitu dikabarkan “HAMIL” semua perempuan langsung menjadi perempuan yang sangat kuat, bahagia dan rela melakukan apapun untuk calon buah hatinya. Setelah mengandung, melahirkan bahkan mengurus serta membesarkan buah hati selalu ingin memberikan yang terbaik.

MamaWie ketika hamil

Tapi kadang karena terlalu “sayang” kepada buah hati sehingga terlalu protektif, bersyukurnya sekarang tuh MamaWie bisa ‘belajar’ bagaimana menjadi ibu yang terbaik untuk anak-anak walau kadang masih banyak kekurangan karena tidak ada ibu yang sempurna. Pengalaman mendidik dan membesarkan anak pertama yang masih banyak kekurangan nya, MamaWie perbaiki di pola asuh anak kedua. Karena memang menjadi ibu tuh tidak ada sekolahnya jadi kita harus pintar-pintar mengikuti kelas parenting agar bisa menjadi ibu yang baik bagi anak-anak.

Seneng nya tuh sekarang ada Ruangmom yaitu platform yang menyediakan informasi kesehatan fisik, mental dan finansial untuk wanita. Dengan menghadirkan berbagai informasi dan fitur. Ruangmom bercita-cita membangun ekosistem yang sehat agar perempuan bisa saling membantu untuk berkembang. Ruangmom sebagai sahabat setia mom bisa di akses melalui :


  • Mobile Apps
  • Website
  • Instargam
  • Community

Ruangmom juga bekerjasama dengan para Expert dibidangnya. Karena sebagai platform untuk perempuan, Ruangmom sebagai aplikasi ibud dan anak berkomitmen untuk memberikan informasi yang valid dari sumber yang terpercaya. Karena itu, Ruangmom bekerjasama dengan beberapa expert seperti dokter, psikolog dan juga certified financial planner untuk memberikan edukasi sesuai dengan kebutuhan ibu. Expert Ruangmom sendiri yaitu : 

Para Expert Ruangmom 

  1. Nadia Harsya CFP
  2. dr. Amarylist Febrina Choirin Nisa Fathoni, Sp.OG, IBCLC
  3. dr. Citra Amelinda, Sp. A, IBCLC, M. Kes
  4. Yasmine Edwina M. Psi
    Keseruan Ruangmom Expert Launch & Gathering 

Seneng banget kemarin Selasa, 19 April 2022 MamaWie bisa bertemu secara langsung dengan para Expert Ruangmom pada acara Ruangmom Expert Launch & Gethering di daerah Cipete, dimana pada acara ini kami berkesempatan bertanya secara langsung kepada para Expert. Para Expert pun menjelaskan kegiatan mereka di Ruangmom, antara lain :

  • Webinar
  • Forum Tanya Jawab
  • Menulis Artikel
  • Konten edukasi di media sosial

Seru dan banyak sekali ilmu yang MamaWie dapat kemarin, salah satunya bagaimana mengelola uang THR agar tepat sasaran, tidak habis begitu saja. Sebaiknya kita dahulukan kebutuhan daripada keinginan. Rasanya waktu 2 jam bertemu dengan para Expert hebat tidak cukup, masih banyak pertanyaan yang ada dikepala dan ingin disampaikan, akhirnya MamaWie memutuskan untuk langsung download aplikasi Ruangmom pada smartphone. Karena pasti banyak sekali ilmu yang didapat diaplikasi ini, yang mau download, mendapatkan informasi tentang parenting bisa download disini. 

Lagi kepoin Ruangmom 

  • Karena akan banyak sekali keuntungan yang didapat dari aplikasi Ruangmom, antara lain :
  • Fitur kalender masa subur
  • Tracking tumbuh kembang janin
  • Kalkulator dana pendidikan dan biaya melahirkan
  • Banyak kelas dari para Expert
  • Tukar point dengan diskon partner atau hadiah
  • Artikel yang ditulis atau di review oleh para Expert

Lengkap banget kan aplikasi Ruangmom ini menemani kita para perempuan hebat mengurus keluarga. Dengan pekerjaan Ibu Rumah Tangga yang tidak ada habisnya perlu bagi kita para ibu untuk memiliki ‘teman’ berbagi dan Ruangmom jawabannya. Jangan lupa juga selalu kepoin instagram nya Ruangmom karena selain banyak pelajaran yang didapat disana juga suka ada kuis berhadiah, seperti baru-baru ini misalnya ada Kompetisi Modal Usaha Mom 2022 di instagram nya Ruangmom. Jangan lupa follow yah siapa tahu next kita yang akan menjadi salah satu pemenang kompetisi nya Ruangmom. Aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

9AAE FRISIAN FLAG PRIMAGROW CEGAH STUNTING PADA ANAK

Sebagai ibu pasti sedih kalau buah hatinya selalu dibandingkan dengan buah hati orang ,ain begitupun dengan MamaWie. Seperti Humaira 24 bulan yang selalu di bilang lebih kurus, pendek dibandingkan dengan sepupunya yang hanya berbeda 3 bulan jarak kelahirannya, Humaira lahir bulan Juli sedangkan sepupunya lahir bulan Oktober. Memang sepupu Humaira yang berjenis kelamin laki-laki ini jauh lebih besar dan tinggi tubuhnya sehingga itu yang membuat Humaira dibilang kurang gizi dan harus konsultasi ke dokter anak dan lain-lain. Humaira  Tapi ketika MamaWie melihat pertumbuhan dan perkembangan Haira nama panggilan anak perempuan ini cukup baik dan ada penambahan walaupun tidak terlalu signifikan membuat MamaWie lega kalau Haira tuh tumbuh wajar sesuai dengan usianya karena memang saat lahirpun anak perempuan yang sudah bisa makan sendiri ini berat badan dan tinggi badan nya normal tidak terlalu besar. Bahkan aku pun sudah konsultasi ke dokter dan Alhamdulillah Haira tumbuh dengan normal jad

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan