Langsung ke konten utama

RESEP BOLU TAPE DAPUR H2

Karena sudah punya oven listrik yang dibeliin PapaNtonk sekarang MamaWie jadi rajin berkreasi membuat cemilan buat anak-anak yang emang suka ngemil. Sayang aja kan kalau sudah difasilitasi tapi tidak digunakan? Lagipula kalau buat cemilan sendiri kita bisa buat sesuai selera kita, bahan-bahannya kita yang pilih mau premium atau biasa dan pastinya lebih hemat juga sih daripada kita beli. Alhamdulillah punya suami yang ngerti banget hobi istrinya, selalu support sebisa dia, dari mulai membantu membuat cemilan sampe segala pekerjaan selalu kita kerjakan bersama.

MamaWie & PapaNtonk 

Sebagai ucapan terimakasih MamaWie buatin bolu tape kesukaan PapaNtonk, nih resepnya biasa aku cari di sosmed karena memang aku tuh bukan orang yang bisa bikin kue tadinya, termasuk orang yang tidak bisa masak dan manja tapi karena mau belajar semua bisa berubah walaupun kadang tidak sesuai dan ada fase dimana gagal. Nah kegagalan itu yang memacu semangat MamaWie untuk bisa berhasil atau sukses membuat kue yang enak buat keluarga. Karena nantinya ada kepuasan tersendiri ketika berhasil membuat kue yang enak dan dibilang “enak” sama anak-anak serta pak suami apalagi ketika melihat mereka makan dengan lahap.

Bolu tape dapur H2 

Nah bagi kalian yang seperti MamaWie hobi makan/ngemil dan punya alat buat bikin cemilan mending buat sendiri aja daripada beli. Nih MamaWie kasih resep Bolu Tape siapa tau bermanfaat buat yang mau bikin :

Bahan A :

  • 250 gram margarin (me : blue band cake & cookies)
  • 150 gram gula pasir halus
  • 6 kuning telur
  • 250 gram tape dihaluskan
  • 175 gram terigu pro rendah
  • 20 gram tepung maizena
  • 15 gram susu bubuk (me : dancow putih)
  • ¼ sdt garam

Cara membuat :

  • Kocok margarin+gula dengan mixer hingga putih dan mengembang
  • Masukkan kuning telur satu persatu hingga tercampur rata
  • Lalu masukkan tape, mix hingga rata
  • Kemudian masukkan tepung-tepungan sambil di ayak
  • Mix hingga tercampur rata, sisihkan

Bahan B :

  • 6 Putih Telur
  • 30 Gram Gula Pasir Halus
  • Kocong hingga kaku
  • Keju parut untuk topping bisa juga dicampur kacang almond

Kemudian :

  • Masukkan kocokan putih telur ke dalam adonan bahan A (bagi 3 tahap)
  • Aduk balik hingga adonan tercampur rata menggunakan spatula
  • Tuang ke dalam Loyang yang sudah diberi margarin dan tepung agar tidak lengket
  • Ratakan lalu taburkan topping (keju atau almond)
  • Kemudian panggang di dalam oven selama 40 menit dengan api atas bawah dengan suhu 150° atau sesuaikan dengan oven masing-masing
  • Setelah matang cek dengan tusuk pakai tusuk gigi kalau sudah tidak lengket berarti kue sudah matang
    Bolu Tape dapur H2 topping keju almond

Pindahkan ke piring, potong-potong sesuai selera dan Bolu Tape siap disantap

Siapa yang suka bolu tape kayak PapaNtonk juga? Yuk bikin buat stok cemilan di rumah, mudah banget kan caranya apalagi bahan nya juga mudah di dapat. Kalau baru mateng/keluar dari oven H2 bisa menghabiskan 3-4 potong jadi makin semangat kan buat cemilan kalau anak-anak suka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

9AAE FRISIAN FLAG PRIMAGROW CEGAH STUNTING PADA ANAK

Sebagai ibu pasti sedih kalau buah hatinya selalu dibandingkan dengan buah hati orang ,ain begitupun dengan MamaWie. Seperti Humaira 24 bulan yang selalu di bilang lebih kurus, pendek dibandingkan dengan sepupunya yang hanya berbeda 3 bulan jarak kelahirannya, Humaira lahir bulan Juli sedangkan sepupunya lahir bulan Oktober. Memang sepupu Humaira yang berjenis kelamin laki-laki ini jauh lebih besar dan tinggi tubuhnya sehingga itu yang membuat Humaira dibilang kurang gizi dan harus konsultasi ke dokter anak dan lain-lain. Humaira  Tapi ketika MamaWie melihat pertumbuhan dan perkembangan Haira nama panggilan anak perempuan ini cukup baik dan ada penambahan walaupun tidak terlalu signifikan membuat MamaWie lega kalau Haira tuh tumbuh wajar sesuai dengan usianya karena memang saat lahirpun anak perempuan yang sudah bisa makan sendiri ini berat badan dan tinggi badan nya normal tidak terlalu besar. Bahkan aku pun sudah konsultasi ke dokter dan Alhamdulillah Haira tumbuh dengan normal jad

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan