Langsung ke konten utama

MANFAAT LIBURAN KE PUTRI DUYUNG ANCOL

Alhamdulillah setelah sekian lama di rumah aja akhirnya kemarin Sabtu, 08 Januari 2022 MamaWie, PapaNtonk, Haidar, Haira dan bersama teman-temen blogger memutuskan liburan tipis-tipis ke Putri Duyung, Taman Impian Jaya Ancol. Kenapa kami pilih liburan ke tempat wisata terbesar di Jakarta ini? Yang paling penting sih karena kawasan Ancol sangat ketat prokes, bahkan berlibur kesini harus pakai Peduli Lindungi jadi wajib yang mau liburan ke Ancol yang sudah melakukan vaksinasi. Selain itu juga untuk mengurangi kerumunan, pihak Ancol Taman Impian mengharuskan pengunjung membeli tiket secara online disini H-1 sebelum melakukan kunjungan.

Staycation Putri Duyung Resort 


Ada beberapa alasan lagi kenapa kita pilih staycation di Putri Duyung selain 2 alasan diatas, yaitu :

  • Udara nya sangat sejuk
  • Kamar langsung menghadap pantai
  • Infinity Pool nya luas dan kece buat foto-foto
  • PlayGround untuk anak-anak
  • Lapangan nya luas sehingga membuat anak-anak bebas bermain bola atau basket
  • Bebas bermain sepeda, bisa pinjam sepeda secara GRATIS (kecuali sepeda listrik)
  • Kamar dan kamar mandinya sangat bersih
  • Pelayanan nya pun sangat ramah dan cepat

Selain alasan itu pastinya karena Putri Duyung Ancol dekat dari rumah kami sehingga tidak perlu waktu lama di dalam perjalanan. Dan Ancol sendiri memiliki kenangan yang luar biasa indah bagi MamaWie. Setiap ke Ancol aku selalu teringat Almarhum Papa yang sekarang sudah tenang disana. Sejak kecil aku selalu diajak ke Ancol, baik ke pantai, Dufan, Samudra atau pun Seaworld karena Papa dulu mendapatkan akses masuk Ancol secara GRATIS karena Papa bekerja di salah satu perusahaan Jaya yang satu grup dengan Ancol.

Bahkan setelah tidak kerja di Group Jaya kami masih sering liburan ke Ancol minimal 1 tahun sekali ketika libur lebaran. Terlalu banyak kenangan indah aku bersama Papa dan Ancol sehingga aku pun mau menurunkan kenangan ini kepada anak-anak. Walaupun Papa sudah tidak ada tapi aku yakin Papa selalu melihat aku dan anak-anakku dari sana.

Aku percaya liburan sendiri memiliki beberapa manfaat, antara lain bagi kesehatan:

  • Meredakan Stress
  • Meredakan Rasa Cemas
  • Meningkatkan Produktivitas
  • Meningkatkan Kesehatan Jantung
  • Memperkuat Imunitas Tubuh
  • Menimbulkan Rasa Kepuasaan Dalam Hidup
  • Meningkatkan Aktivitas Fisik dan Kesehatan Tulang
  • Meningkatkan Kualitas Hubungan

Banyak nya manfaat liburan itulah yang membuat MamaWie selalu menyempatkan waktu untuk berlibur bersama keluarga. Pokoknya kalau otak sudah mulai penat, bawaannya selalu ingin marah-marah, kesenggol dikit langsung emosi itu tandanya aku harus segera liburan.

Type cottages di Putri Duyung Resort 

Seperti today MamaWie merasakan jauh lebih bahagia setelah kemarin liburan di Putri Duyung sehingga siap menjalani hari dengan penuh semangat. Selain liburan bersama keluarga inti kita juga bisa melakukan liburan bersama keluarga besar di Putri Duyung tinggal pilih type Contage sesuai kebutuhan. Di dalam contage sendiri sudah disediakan kulkas, dispenser (panas, normal dan dingin) (tea, coffee, sugar), sofa, meja rias, perlengkapan mandi, televisi dan wifi.

Karena masih pandemi kolam renang di Putri Duyung pun dibatasi jam nya, kalau sore mulai pukul 15.00 – 17.00 sedangkan kalau pagi mulai dari pukul 07.00 - 10.00. Puas banget deh anak-anak main air disini bahkan diajak sarapan pun sampe tidak mau karena lagi asik bermain air. Pemandangan kolam renang sendiri langsung ke pantai, membuat kita fresh melihatnya.

Berenang di Putri Duyung ga mau udahan


Jadi kemarin tuh MamaWie sarapan hanya bertiga sama PapaNtonk dan Humaira karena abank Haidar lagi seru main air. Kita sarapan di Nyiur Resto yang menurut MamaWie sih makanan nya Indonesia banget pas sama lidah MamaWie. Nasi nya ada nasi putih/nasi goreng, tumisan pokcoy, ayam kecap, mie goreng, sambel dan kerupuk. Ada juga sop bihun bakso, bubur kacang hijau, ommelete, sosis, telur mata sapi, cereal, roti bakar, kue, buah (semangka & papaya), pudding, air mineral, infused water, jus jambu serta kopi dan the anget. Saran MamaWie sih sebaiknya sarapan pagi-pagi karena kalau siang sedikit menunya sudah habis, mungkin karena kemarin weekend sehingga banyak pengunjung.



Taman Gazebo yang nyaman buat anak-anak 

Setelah puas sarapan, main air kita langsung main ke playground yang ramah anak sehingga anak-anak betah disini. Pokoknya rekomend banget deh liburan keluarga di Putri Duyung. Nah dengan banyaknya manfaat liburan tadi kalian kira-kira kapan mau liburan bersama keluarga nih??? Atau kapan mau ke Putri Duyung liburan keluarga??? Jangan lupa kalau mau ke Ancol harus beli tiket H-1 sebelum kunjungan yah dan pastikan kalian sudah vaksin serta mematuhi prokes yang ada agar kita bisa (SSBB) Senang Selamat Bareng-Bareng.

Komentar

  1. Ini mah wajib bgt staycation ke Putri DUYUNG, lengkap bgt fasilitasnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan

9AAE FRISIAN FLAG PRIMAGROW CEGAH STUNTING PADA ANAK

Sebagai ibu pasti sedih kalau buah hatinya selalu dibandingkan dengan buah hati orang ,ain begitupun dengan MamaWie. Seperti Humaira 24 bulan yang selalu di bilang lebih kurus, pendek dibandingkan dengan sepupunya yang hanya berbeda 3 bulan jarak kelahirannya, Humaira lahir bulan Juli sedangkan sepupunya lahir bulan Oktober. Memang sepupu Humaira yang berjenis kelamin laki-laki ini jauh lebih besar dan tinggi tubuhnya sehingga itu yang membuat Humaira dibilang kurang gizi dan harus konsultasi ke dokter anak dan lain-lain. Humaira  Tapi ketika MamaWie melihat pertumbuhan dan perkembangan Haira nama panggilan anak perempuan ini cukup baik dan ada penambahan walaupun tidak terlalu signifikan membuat MamaWie lega kalau Haira tuh tumbuh wajar sesuai dengan usianya karena memang saat lahirpun anak perempuan yang sudah bisa makan sendiri ini berat badan dan tinggi badan nya normal tidak terlalu besar. Bahkan aku pun sudah konsultasi ke dokter dan Alhamdulillah Haira tumbuh dengan normal jad