Langsung ke konten utama

SENTRA VAKSINASI PRUDENTIAL INDONESIA

Alhamdulillah udah bisa ke mall lagi kita karena MamaWie dan PapaNtonk sudah vaksinasi hingga dosis kedua. Awalnya kami berfikir tidak perlu vaksinasi karena hanya dirumah saja tapi kelamaan setelah mama dan adekku positif Covid-19 akhirnya kami memutuskan untuk vaksin untuk melindungi diri sendiri, anak dan keluarga lainnya. Insya Allah dengan ikhtiar vaksinasi serta selalu mematuhi prokes dengan ketat kami sehat serta terhindar dari virus yang sudah membuat beberapa keluarga dekat berpulang ke Rahmatullah.


Antrinya vaksinasi di awal-awal juga membuat pertimbangan MamaWie untuk tidak mau vaksinasi karena kami memang menghindari kerumunan. Alhamdulillah sekarang vaksin sudah dipermudah, tidak perlu antri lagi karena di semua fasilitas kesehatan sudah mengadakan vaksinasi massal untuk seluruh rakyat Indonesia bahkan saat ini KTP mana saja bisa vaksin dimana saja, kalau dulu kan dibatasi, hanya KTP wilayah setempat yang bisa vaksinasi di wilayah tersebut.

MamaWie percaya program vaksinasi nasional yang dilakukan Pemerintah merupakan salah satu upaya prioritas untuk membawa Indonesia segera keluar dari krisis Kesehatan akibat pandemi. Untuk mendukung percepatan kesuksesan program tersebut, Pt Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengambil peran aktif dengan membuka sentra vaksinasi yang bertempat di area kantor Prudential Indonesia, PRUUniversity, di lantai 2 Kota Kasablanka sejak 15 April 2021 sampai Desember 2021, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat. Hari ini, tepat setelah enam bulan beroperasi, sentra vaksinasi Prudential Indonesia telah memberikan lebih dari 41.000 dosis vaksin kepada lebih dari 22.000 peserta program vaksinasi gratis pemerintah. Saat ini, sentra vaksinasi Prudential Indonesia menyediakan dua jenis vaksin, yaitu Pfizer dan Moderna dan akan kembali menyediakan vaksin Sinovac dalam waktu dekat.

Dok : google

Dr. Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, menjelaskan “Kesuksesan program vaksinasi nasional tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh pihak. Melalui kehadiran sentra vaksinasi kami di PRUUniversity, Prudential Indonesia merasa terhormat dapat menjadi salah satu mitra pemerintah dalam mengakselerasi keberhasilan program tersebut. Sentra vaksinasi ini mencerminkan dukungan Prudential Indonesia terhadap program vaksinasi pemerintah Indonesia untuk membantu masyarakat lebih cepat mencapai herd immunity dan bangkit dari pandemi, serta sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera. Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 nasional dengan datang ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia.”

Masyarakat sendiri bisa mendaftar atau didaftarkan oleh anggota keluarga mereka melalui aplikasi Pulse by Prudential (Pulse), aplikasi kesehatan milik Prudential yang didukung oleh teknologi kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengelola kesehatan serta meningkatkan pola hidup sehat.

Selanjutnya, bagi yang sudah mendaftar akan menerima pemberitahuan melalui email untuk kemudian melakukan konfirmasi via pesan teks ke nomor yang ditentukan sebelum datang ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia yang beroperasi setiap Senin hingga Jumat, pukul 09.00 – 15.30 WIB. Selain melalui Pulse, masyarakat juga dapat mendaftar melalui aplikasi Jaki milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sejak Januari tahun lalu, Prudential Indonesia telah melakukan rangkaian inisiatif untuk mendukung upaya Pemerintah menangani Covid-19. Pada Februari 2021, Prudential Indonesia juga telah meluncurkan Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi yang dapat diperoleh secara bebas biaya di Pulse. Masyarakat yang terdaftar pada program ini dapat memperoleh santunan tunai sebesar Rp. 1 Juta per hari (maksimal 10 hari) sebagai bantuan jika penerima vaksin harus dirawat di rumah sakit karena mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam kurun waktu 14 hari kalender setelah vaksinasi.

Dok : IG Prudential Indonesia 

Prudential sentra vaksinasi ini benar-benar memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi secara GRATIS. Pudential Indonesia sendiri berarti berkontribusi dalam menyukseskan vaksinasi dengan dibuatnya sentra vaksinasi Prudential Indonesia. Selain di Jakarta, Prudential Indonesia juga menghadirkan Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Soreang ini telah buka sejak Senin, 25 Oktober 2021 kemarin dengan target dapat memberikan 10.000 dosis vaksin bagi masyarakat setempat. Jumlah cakupan vaksinasi di Indonesia sendiri masih harus terus ditingkatkan. Pada Oktober 2021 tercatat dari total 208,3 Juta penduduk Indonesia, vaksinasi dosis pertama telah menembus lebih dari 100 Juta penduduk atau 48,11%. Sedangkan vaksinasi dosis kedua telah mencapai 27,62% target vaksinasi. Agar potensi penularan Covid-19 dapat ditekan, Prudential Indonesia mendukung Pemerintah memberikan vaksinasi secara lebih luas, khususnya bagi masyarakat yang jauh dari perkotaan dan memiliki keterbatasa akses.

Inisiatif Prudential Indonesia menghadirkan sentra vaksinasi di Soreang disambut antusias baik oleh Pemerintah setempat maupun masyarakat. Drg. Grace Mediana Purnami, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, menyampaikan, “Meski kasus Covid-19 tengah melandai, kita tidak boleh lengah dan harus terus memastikan masyarakat terlindungi secara lebih optimal dengan vaksinasi. Saat ini baru 51,23% masyarakat di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung telah menerima vaksinasi dosis pertama. Pada akhir Oktober, kami menargetkan meningkatkan capaian hingga 60%. Keberadaan sentra vaksinasi Prudential Indonesia ini tentunya dapat mendukung kami untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, dan bersama-sama kita bisa mencapai target yang telah ditetapkan.”

Pemberian dosis pertama vaksin Pfizer diagendakan berlangsung pada 25 Oktober – 05 November dan dosis kedua pada 15 – 26 November 2021. Masyarakat sendiri yang ingin vaksin hanya perlu membawa data diri seperti Kartu Keluarga atau Kartu Tanda Pengenal yang masih berlaku dan datang selama waktu operasional yaitu Senin-Jumat pukul 08.00 – 13.00 WIB.

“Kehadiran Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Soreang menegaskan komitmen Prudential Indonesia dalam berperan aktif melindungi dan mendampingi masyarakat Soreang dapat memanfaatkan fasilitas ini, karena vaksin merupakan perisai yang tidak hanya bermanfaat bagi diri kita sendiri namun juga bagi mereka yang kita cintai,” tutup Dian.

Dengan semakin mudah nya saat ini vaksinasi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak vaksin. Vaksin bisa menjadi salah satu ikhtiar kita dalam menjaga kesehatan diri sendiri dan orang yang kita cintai. Terimakasih Prudential Indonesia yang sudah menyediakan Sentra Vaksinasi di Jakarta maupun di Bandung.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan