Langsung ke konten utama

MANFAAT DAN SERUNYA OLAHRAGA PAGI DI ANCOL

Banyak yang bilang sekarang MamaWie agak kurusan, bahkan banyak juga yang tanya  program diet apa yang MamaWie lakukan sehingga bisa mengurangi berat badan? Kalau dapat pertanyaan seperti itu terus terang akupun bingung jawabnya karena memang aku tidak melakukan program diet apapun untuk menurunkan berat badan. Awalnya berat badan bisa turun karena MamaWie mengASIhi anak perempuan yang sekarang sudah berusia 24bulan ini selama 2tahun. Jadi otomatis berat badan turun karena apa yang kita makan dikeluarkan kembali melalui ASI.

Semangat olahraga diluar ruangan

Selain mengASIhi juga mungkin karena aku banyak melakukan aktivitas fisik seperti mengerjakan pekerjaan rumah sendiri tanpa bantuan asisten rumah tangga. Paling berbagi tugas dengan pak suami dan anak laki-laki yang sudah berusia 9tahun. Kalian tau sendiri dong yah kerjaan Ibu Rumah Tangga tuh tidak ada habis nya mulai dari buka mata sampe mau tutup mata (tidur). Tidak lupa juga MamaWie selalu menyempatkan waktu sekitar 15-30 menit untuk olahraga setiap harinya karena dengan berolahraga badan jauh lebih fit.

Olahraga sendiri bisa dilakukan di dalam maupun di luar ruangan, kalau hari biasa sih MamaWie cukup olahraga di dalam ruangan tapi kalau weekend biasanya MamaWie mengajak laki-laki yang sudah menemani selama 10tahun olahraga di luar ruangan bersama dengan anak-anak juga. Selain untuk mempererat bonding antara keluarga banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan berolahraga di luar ruangan, antara lain :

  • Lebih menyehatkan fisik dan juga mental, karena lokasinya dialam terbuka
  • Membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks
  • Tidak mudah bosan
  • Lebih banyak kalori terbakar
  • Lebih hemat
  • Lebih sedikit kuman, karena banyak studi menyebutkan jika ruang olahraga yang tertutup lebih rentan terhadap perkembangan kuman dan bakteri
  • Bisa terpapar sinar matahari langsung, dan udara yang lebih segar, sehingga pasokan oksigen ke tubuh lebih banyak
  • Bisa meningkatkan energi
    Di dalam mobil menuju ke Ancol

Melihat banyak nya manfaat olahraga di luar ruangan inilah yang membuat aku memutuskan mengajak keluarga untuk berolahraga di luar ruangan dan kami kemarin Minggu, 21 November 2021 memutuskan untuk olahraga di Ancol. Berangkat dari rumah pukul 06.30 sampai di kawasan wisata terlengkap di Jakarta ini pukul 07.00 pagi. Udara yang sejuk masih sangat terasa begitu kami sampai disana. Sebelum memulai olahraga MamaWie memutuskan untuk berfoto terlebih dahulu di Symphony Of The Sea, mumpung masih pagi dan sepi jadi tidak terlalu banyak orang sehingga bebas fotonya, karena kalau sudah siang sedikit foto disini harus bergantian.

Foto kece di Symphony Of The Sea

Setelah selesai foto-foto cantik kita langsung menuju Beach Pool, pantai yang penuh dengan kenangan. Gimana tidak karena di pantai ini setiap tahunnya kami selalu berkunjung, berenang dan bermain pasir dengan Almarhum Papa. Setiap habis lebaran Idul Fitri papa selalu mengajak kami berlibur kesini, kalau diceritain bisa panjang dan air mata MamaWie mengalir deras. Pokoknya banyak banget deh kenangan indah bersama laki-laki yang selalu mengajarkan anaknya untuk sabar.

MamaWie olahraga di Ancol

Pemandangan laut yang indah membuat kami menikmati olahraga pagi di dermaga dengan nyaman karena Ancol sendiri membatasi pengunjung sehingga tidak terlalu ramai. Selain membatasi pengunjung di Ancol juga sangat taat prokes, setiap pengunjung wajib menggunakan masker serta sesering mungkin mencuci tangan dengan air mengalir karena kawasan Ancol sendiri sudah menyediakan tempat cuci tangan. Senang nya lagi anak-anak sudah boleh main ke Ancol dengan syarat didampingi orang tua yang sudah di vaksin minimal dosis pertama karena masuk kawasan pusat rekreasi terlengkap di Jakarta ini harus dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

Anak-anak bermain pasir putih

Bahkan kita belum diizinkan untuk berenang di pantai jadi anak-anak hanya bisa bermain di pasir putih. Tapi semua itu tidak mengurangi H2 (Haidar & Haira) bermain, mereka bisa bermain pasir bersama serta bermain layang-layang yang dibeli di dalam kawasan Ancol ini. Sejuknya angin yang berhembus membuat kami betah berlama-lama olahraga dan main di Ancol tapi karena perut sudah keroncongan sehingga kami memutuskan untuk sarapan terlebih dahulu.

Karena MamaWie tidak membawa bekal makanan dari rumah sehingga kita mencari restoran di dalam kawasan Ancol dan pilihan kami jatuh pada Ayam Tepi Laut. Restoran yang buka mulai pukul 08.00 pagi ini menyediakan berbagai macam pilihan menu ayam dan lainnya. Anak-anak suka sekali makan nasi, ayam dan milo sehingga MamaWie belikan paket C yang terdiri dari 1 nasi dan 2 potongan ayam plus minum, untuk MamaWie sendiri pilih menu ricebowl udang cereal (nasi di dalam bowl dengan topping telur ceplok + udang goreng tepung dengan ditaburi sereal). Rasanya sendiri tidak perlu ditanya JUARA!!!

Nasi ayam & Rice bowl udang sereal 

Seneng nya lagi makan di Ayam Tepi Laut tuh sambil makan kita bisa sambil menikmati pemandangan laut, seru banget kan. Bahkan karena tempat nya kece membuat kita betah berlama-lama disini untuk sekedar foto-foto selesai makan. Dengan tempat yang kece, makanan yang enak ditambah harga yang TERJANGKAU membuat kalian wajib coba restoran ini kalau main ke Ancol. Untuk menu ayam sendiri mulai dari 25.000 dan untuk ricebowl mulai dari 29.000, TERJANGKAU banget kan dengan rasa dan venue yang kita dapetin.

Jangan lupa kalau kalian mau olahraga nyaman di Ancol harus pesan tiket H-1 sebelum kunjungan di www.ancol.com. Jadi kapan kalian mau merasakan nyaman nya olahraga di kawasan wisata terlengkap di Jakarta???

Komentar

  1. kalau sedang program ASI engga malah menambah bb ya mba?
    setujuuuu emang paling enak olahraga di luar ruangan, ketemu angin sepoi-sepoi klo jalan ahhh, bikin seger plus dapet pemandangan yg memanjakan mata juga :))

    BalasHapus
  2. Udah pernah nih aku ke spot kamu olah raga tuh Sade, pun waktu itu hanya jalan - jalan aja sama teman - teman tapi kangen juga lho olah raga di outdoor gini. Seru

    BalasHapus
  3. Wuaaa udah lama banget gak ke Ancol
    Kangennya. Pasti menyenangkan olahraga pagi di sana ya
    Suasananya segar. Kayak berada di hutan kota yang langsung menghadap ke laut

    BalasHapus
  4. Ancol makin nyaman, untuk melakukan banyak kegiatan. Salah satunya olahraga di pagi hari.

    BalasHapus
  5. Rindu juga main ke Ancol. Aku sampe nggak inget kapan terakhir kali main ke sana. Hahaha.

    BalasHapus
  6. Saya belum ke Ancol lagi sejak pandemi. Padahal nyaman juga olahraga di sana. Dulu pagi-pagi suka ke Ancol

    BalasHapus
  7. Memang asyik ya kalo berolahraga di luar ruangan seperti di Ancol ini. Selain bikin sehat, juga bikin hati jadi gembira.

    BalasHapus
  8. Ini mah namanya sambil menyelam minum air, apalagi di temani sama keluarga makin nikmat suasananya.

    BalasHapus
  9. bagus ini mba di sini. pasir putih nya anak2 ku juga suka. bisa sepedahan juga. ada jogging track. bisa olahraga dengan keluarga sambil menikmati pantai ^^

    BalasHapus
  10. Asyik banget lah olahraga sambil jalan-jalan juga ke Ancol. Sekali-sekali ganti suasana ke pantai ya daripada taman kota terus kalau joging.

    BalasHapus
  11. Kalau aku mngkn nginep sekalian ya di Ancol H-1 dan H+1 karena dari Bogor, abis nginep, olahraga, jalan-jalan, belanja, balik kamar, besoknya leha-leha nunggu check out. Mantab jga ya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

9AAE FRISIAN FLAG PRIMAGROW CEGAH STUNTING PADA ANAK

Sebagai ibu pasti sedih kalau buah hatinya selalu dibandingkan dengan buah hati orang ,ain begitupun dengan MamaWie. Seperti Humaira 24 bulan yang selalu di bilang lebih kurus, pendek dibandingkan dengan sepupunya yang hanya berbeda 3 bulan jarak kelahirannya, Humaira lahir bulan Juli sedangkan sepupunya lahir bulan Oktober. Memang sepupu Humaira yang berjenis kelamin laki-laki ini jauh lebih besar dan tinggi tubuhnya sehingga itu yang membuat Humaira dibilang kurang gizi dan harus konsultasi ke dokter anak dan lain-lain. Humaira  Tapi ketika MamaWie melihat pertumbuhan dan perkembangan Haira nama panggilan anak perempuan ini cukup baik dan ada penambahan walaupun tidak terlalu signifikan membuat MamaWie lega kalau Haira tuh tumbuh wajar sesuai dengan usianya karena memang saat lahirpun anak perempuan yang sudah bisa makan sendiri ini berat badan dan tinggi badan nya normal tidak terlalu besar. Bahkan aku pun sudah konsultasi ke dokter dan Alhamdulillah Haira tumbuh dengan normal jad

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan