Langsung ke konten utama

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami.

Abank Haidar ketika operasi cabut pen

Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kesehatan prosedur nya berjenjang sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama. Pengalaman ini MamaWie rasakan ketika sedang mengurus anak laki-laki yang kemarin menjalani operasi patah tulang dibagian lengan. Belajar dari pengalaman saat ini MamaWie sedang mencari asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami.

Finexpo BIK 2021

Seperti pucuk dicinta ulam tiba pada bulan Oktober ini yang bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan (BIK). Acara yang digelar secara online ini berlangsung dari tanggal 18 Oktober 2021 – 02 November 2021 dengan mengunjungi www.finexpo-bik2021.id. Disini kita bisa mengunjungi beberapa booth sesuai kebutuhan.

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) bersama dengan regulator serta pemangku kepentingan lainnya dalam industri keuangan non bank (IKNB) menguatkan komitmen nya dalam mendorong literasi keuangan dan asuransi melalui kegiatan seri kampanye literasi yang masif dengan melibatkan masyarakat dari berbagai kalangan di Bulan Inklusi Keuangan (BIK), selama bulan Oktober ini.

AAJI sendiri anggotanya dari perusahaan asuransi jiwa dan reasuransi secara aktif melakukan edukasi keuangan dan asuransi dengan meramaikan perhelatan daring FinExpo-BIK 2021 yang diselenggarakan dari tanggal 18 Oktober 2021 – 02 November 2021. Bagi AAJI, kegiatan yang diselenggarakan oleh regulator industri keuangan dengan berbagai institusi Pemerintah dan perusahaan jasa keuangan (PUJK) ini merupakan bukti nyata sinergi dan kolektivitas seluruh pemangku kepentingan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki akses ke layanan jasa keuangan, termasuk perlindungan asuransi jiwa.

Ternyata selain asuransi kesehatan, asuransi jiwa pun sangat penting dan sangat efektif dalam mengatur keuangan jangka panjang. Menurut Budi Tampubolon, Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), “Yang belum terlalu dipahami banyak masyarakat, asuransi jiwa adalah salah satu cara paling efektif untuk mengatur keuangan masa depan. Ditambah dengan adanya resiko pandemi, masa depan masih menjadi sesuatu yang tidak dapat dipastikan oleh siapa pun. Disitulah pentingnya produk asuransi jiwa dalam melindungi semua orang dan keluarga tercinta dan berbagai resiko di masa depan.”

Karena saat ini masih sekitar  6,5 persen penduduk Indonesia yang memiliki asuransi jiwa sehingga perlu dilakukan kampanye inklusi dan literasi asuransi. “Kampanye menyasar generasi milenial ini adalah salah satu ikhtiar penting pemulihan ekonomi. Mereka adalah generasi emas yang berperan penting membangun perekonomian Indonesia di masa depan. Mudah-mudahan dengan perkembangan teknologi terkini dan meningkatnya kemampuan dalam memanfaatkan teknologi ini serta akses ke perlindungan asuransi, gen milenial ini akan mendongkrak kualitas kehidupan bangsa kita di masa depan,” ungkap Budi.

Di Finexpo BIK ada apa saja sih :

  • Penjualan Produk/Jasa Keuangan Berinsentif (Promo, Diskon, Cashback)
  • Pembukaan Rekening
  • Fasilitas Pemberian Kredit/Pembiayaan
  • Edukasi Keuangan
  • Pameran Jasa Keuangan
    Jangan lupa kunjungi booth Prudential di FinExpo-BIK 2021

Karena saat ini MamaWie emang lagi butuh asuransi kesehatan jadi kemarin pas berkunjung ke Finexpo BIK 2021 MamaWie berkunjung ke Virtual Booth nya Prudential Indonesia. Ketika baru aja dateng ke Booth Prudential MamaWie langsung disajikan video bagaimana cara tepat memilih asuransi kesehatan. Ada 5 tips cara memilih asuransi kesehatan yang tepat, yaitu :

  1. Perlu mempersiapkan anggaran terlebih dahulu
  2. Pahami kebutuhan dan juga fasilitas yang diinginkan
  3. Tentukan premi yang akan dibayar dan memilih produk asuransi kesehatan murni tanpa komponen investasi
  4. Pahami masa pertanggungan dari produk asuransi kesehatan yang dibeli
  5. Pelajari jenis penyakit yang akan ditanggung
    Seru banget berkunjung ke booth Prudential di FinExpo-BIK 2021

Tips nya sangat bermanfaat banget buat MamaWie yang emang lagi bingung memilih asuransi kesehatan buat keluarga. Selain itu juga MamaWie kepoin booth Prudential lebih dalam karena siapa tahu dapat doorprise, lumayan kan sambil nyelem minum air. Hehehe. Nah buat kalian yang lagi bingung juga kayak MamaWie langsung aja kepoin Finexpo BIK 2021 siapa tahu dengan demikian kita bisa menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga dan semua bisa terencana ke depan nya.

Komentar

  1. Jadi gak salah pilih Asuransi ya mbak, bisa belajar melalui FIN EXPO BIK kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget jadi bisa pilih asuransi yang tepat yah

      Hapus
  2. Asuransi ternyata emang penting banget yah, pemahaman tentang asuransi dengan benar jadi gak salah pilih deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak penting banget emang punya asuransi buat jaga jaga

      Hapus
  3. Asuransi memang penting bnagt nih untuk pertanggungan kita dk masa depan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget nih bu rt, dirimu sudah punya asuransi kah?

      Hapus
  4. Beneeer mbaaaaaak..Penting banget asuransi.. Sangat membantu apalg untuk kita2 yang freelancer..

    BalasHapus
  5. Betul asuransi jangan cuma ikut2an ya. Perlu dilihat kebutuhannya apa dan dilihat anggarannya. Harus punya anggaran khusus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget umi, harus disesuaikan dengan kebutuhan

      Hapus
  6. Indikator negara maju dengan banyaknya rakyat memiliki asuransi

    BalasHapus
  7. Jadi tahu tips memilih Asuransi dengan adanya BIK 2021 ini

    BalasHapus
  8. sedihnya tuh di Indo, yang jajan dan habis habisin uang buat fashion dan traveling banyak tapi buat "nabung" apalagi berbentuk asuransi, NO!

    BalasHapus
  9. Untik yang sudah berkeluarga, asuransi memang sudah wajib dimiliki, terutama asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan asuransi pendidikan. Tidak harus semuanya dimiliki, bisa bertahap sesuai kebutuhan dan juga kemampuan.

    BalasHapus
  10. Betul, aku pun kayaknya belum terlalu paham soal asuransi jiwa. Biasanya hanya tau soal asuransi kesehatan aja. Habis ini cari-cari infonya, ah.

    BalasHapus
  11. Perlunya pemahaman yang benar tentang asuransi, perlindungan yang diberikan. Belinya sesuai kebutuhan, bukan ikut-ikutan saja.

    BalasHapus
  12. Itulah gunanya punya asuransi untuk jaga-jaga dan proteksi ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi punya asuransi juga harus tau dan mengerti peruntukannya.

    BalasHapus
  13. Punya asuransi ada pentingnya juga ya. Apalagi kl asuransi kesehatan. Jaga2 kl ada hl yg tak terduga.

    BalasHapus
  14. Wah Mama itu memang harus paham semua ya hehehe, termasuk soal asuransi. Kasihan adik Haydar, semoga sekarang sudah tidak apa-apa. Salam kak Sadewi @dewipuspa

    BalasHapus
  15. yes, perempuan tuh perannya ekstra dalam rumah tangga, mesti pinter kelola keuangan dan emang harus terus belajar soal literasi keuangan nih ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan