Langsung ke konten utama

HANSAPLAST FIRST AID DAY 2021

Hari ini, Sabtu, 11 September 2021 diperingati sebagai Hari Pertolongan Sedunia, yes setiap minggu kedua bulan September adalah Hari Pertolongan Sedunia. Untuk memperingati Hari Pertolongan Sedunia Hansaplast sendiri memperkuat komitmennya pada perlindungan keluarga Indonesia dengan mempersembahkan Hansaplast First Aid Conference 2021 sebagai wadah untuk mengedukasi keluarga serta para tenaga kesehatan di Indonesia akan pentingnya mempersiapkan Kotak Pertolongan Pertama kapanpun dan dimanapun, serta lebih memahami akan penggunaan peralatan tersebut sehingga dapat memberikan pertolongan pertama secara mandiri baik ke diri sendiri maupun orang lain terutama di masa pandemi saat ini.


MamaWie sendiri sudah menggunakan Hansaplast sejak masih gadis hingga kini sudah memiliki 3 anak dan anak-anak pun selalu menggunakan Hansaplast saat terluka maupun tidak karena plester nya yang banyak akan motif sehingga anak-anak menyukainya. Hansaplast sendiri adalah salah satu merek pertolongan pertama terkemuka produksi Belersdorf yang saat ini sudah banyak varian nya selain plester ada juga spray dan salep luka.

Brand Mamager Hansaplast, Ibu Alanna

Brand Manager Hansaplast Alanna Alla Hannantyas
mengatakan, “Dimulai sejak tahun 2016, Hansaplast First Aid Day kini telah memasuki tahun keenam penyelenggaraan. Hansaplast First Aid Day kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana dengan adanya pandemi yang telah terjadi selama setahun lebih ini membuat kita lebih banyak beraktivitas di rumah, membuat kami berupaya untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya persiapan dan implementasi pertolongan pertama untuk menangani luka akibat kecelakaan kecil yang terjadi di kehidupan sehari-hari serta edukasi bagaimana cara penanganan luka berdasarkan jenis-jenisnya saat terjadi situasi darurat di rumah.”


Setuju banget nih apalagi buat MamaWie yang memiliki anak laki-laki dan perempuan yang lagi sangat aktif. Mereka berdua bisa lompat, main kejar-kejaran sampe main sepeda bereng di dalam rumah yang kadang membuat keduanya jatuh dan terluka. Tapi setelah mengenal aneka produk pertolongan pertama dari Hansaplast MamaWie tidak cemas lagi, apabila abank Haidar atau adek Humaira jatuh saat main langsung MamaWie berikan Hansaplast Spray dan dibalut dengan Hansaplast Plester. Seketika mereka langsung main kembali, karena Hansaplast sendiri menyembuhkan luka dengan aman, nyaman dan tidak terasa perih sehingga tidak menimbulkan trauma pada anak.

dr. Adisaputra Ramadhinara 

Certified Wound Specialist Physician, dr. Adisaputra Ramadhinara, M.SC, CWSP, FACCWS mengatakan, “Memiliki Kotak Pertolongan Pertama yang memadai di rumah dan dilengkapi dengan peralatan perawatan luka yang tepat sangat penting terutama di masa pandemi saat ini. Pertolongan pertama dan perawatan yang tepat dapat mencegah resiko infeksi dan mempercepat proses penyembuhan luka. Dengan memiliki pengetahuan tentang cara merawat luka yang tepat dan memiliki Kotak Pertolongan Pertama yang memadai, diharapkan penanganan luka yang baik dan tepat bisa dilakukan sedini mungkin di rumah.”

Nirina Zubir sedang berbagi pengalaman

Hadir juga dalam acara Zoom tadi Nirina Zubir seorang Aktris dan Mom Influencer mengatakan, “Dengan berbagai aktivitas yang keluarga kami lakukan dari rumah, saya tidak ingin membatasi anak-anak untuk mengeksplorasi berbagai kegiatan mereka seperti bermain dan berolahraga. Tidak jarang, berbagai kecelakaan kecil terjadi di rumah. Sebagai seorang ibu yang selalu ingin melindungi keluarga, saya tidak lagi khawatir jika anak-anak mengalami luka karena saya selalu sedia rangkaian perawatan luka dari Hansaplast di Kotan Pertolongan Pertama di rumah. Jika terluka, pertama-tama luka harus dibersihkan dengan Spray Antiseptik Hansaplast yang tidak terasa perih sehingga nyaman untuk digunakan, kemudian luka dapat ditutup dengan plester Hansaplast. Apalagi, rangkaian perawatan luka Hansaplast kini dilengkapi dengan Bacteria Shield yang telah teruji dapat menghalang kotoran dan bakteri sehingga dapat meminimalisir terjadinya infeksi.”

Hansaplast sendiri telah mendampingi keluarga Indonesia dalam merawat luka selama hampir dari 100 tahun, seluruh rangkaian plester Hansaplast kini dilengkapi dengan Bacteria Shield yang telah teruji dapat menghalang kotoran dan bakteri untuk mendapatkan perlindungan optimum dan kondisi yang ideal untuk proses penyembuhan tanpa resiko komplikasi. Pada kesempatan kali ini pun Hansaplast memberikan 500 Kotak Perlengkapan Pertama kepada 500 sekolah di Indonesia.

Simbolis penyerahan 500 Kotak Pertolongan Pertama kepada 500 sekolah di Indonesia

“Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat dapat lebih teliti dalam memilih produk perawatan luka yang tepat, sehingga dapat menurunkan risiko infeksi serta selalu siaga memiliki perlengkapan pertolongan pertama yang memadai di rumah terutama di masa pandemi ini dimana sebagian besar kegiatan dilakukan dari rumah”, tutup Alanna.

Karena nyaman dan tidak terasa perih ketika luka di semprot Hansaplast Spray sehingga membuat H2 kalau terluka minta di semprot Spray Hansaplast pada lukanya. Jadi kalau luka yah Hansaplast. Bahagia banget deh sebagai ibu aku sudah memilih produk yang tepat untuk perawatan luka ringan pada kedua anak ku yang sekarang lagi hobi ngemil.ngemil. Bahkan aku pun diacara zoom tadi dapat ilmu baru apabila kena luka bakar atau kena panci dan minyak panas harus segera diberikan air mengalir pertolongan pertama nya, dulu mah kan kalau kena percikan minyak kita olesin odol luka nya dan langsung menggembung serta berbekas nantinya.

Hansaplast Spray untuk membersihkan luka tanpa rasa perih

Selain mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat acara yang mulai pada pukul 14.00 tadi juga banyak sekali hadiah nya, mulai dari voucher belanja sampe alat olahraga tapi sayang nya belum rezeki MamaWie jadi tidak dapat satupun hadiahnya. Semoga next event MamaWie bisa mendapatkan salah satu hadiah dari Hansaplast…Aamiin yang kenceng…hehehehe. Terima kasih Hansaplast telah memberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi kami para ibu untuk melindungi anak-anak di rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan

MEWUJUDKAN RESOLUSI DI TAHUN 2018 DENGAN OBIDA

Hari-hari berlalu begitu cepat, tidak terasa sudah memasuki penghujung bulan januari tahun 2018 ini. Perasaan baru kemarin saya menjadi seorang ibu, sekarang usia si kecil sudah memasuki 5tahun yang sebentar lagi akan memasuki dunia sekolah. Bersama suami dan si kecil Menjadi seorang istri dan ibu pasti sangat membahagiakan bagi setiap wanita begitupun dengan saya. Awal nya saya adalah anak yang manja dan selalu bergantung pada mama tapi sekarang malah menjadi seorang mama yang justru menjadi tempat ber manja ria bagi makhluk kecil bernama anak. Sejak menjadi seorang ibu, ada banyak perubahan yang terjadi pada saya, mulai dari kebiasaan, sikap hingga sifat saya. Dalam hal konsumsi makanan misalnya, dulu saya tidak suka sayur dan selalu makan sembarangan. Misalnya jajanan di jalan seperti gorengan sudah menjadi makanan favorit saya. Karena gorengan di pinggir jalan itu menurut saya jauh lebih enak dibandingkan dengan gorengan yang saya buat sendiri di rumah. Tetapi setelah me