Langsung ke konten utama

DONGENG AKU DAN KAU NESTLE DANCOW NUTRITODS

Masya Allah bahagia banget rasanya bisa menjadi ibu dari dua orang anak yang ganteng dan cantik. Apalagi sejak pandemi, makin banyak waktu yang bisa aku kasih untuk kedua buah hati yang kadang membuat aku tersenyum sendiri melihat tingkahnya. Karena aku mengurus Haidar dan Haira sendiri tanpa bantuan asisten rumah tangga, sehingga aku bisa melihat perkembangan anak-anak setiap harinya.

Selfie bersama Haidar dan Haira

H2 yang lagi hobi membuat rumah berantakan dengan mainan yang berserakan dimana-mana sangat suka sekali kalau aku bacakan buku sebelum tidur. Yah bisa dibilang mereka akan tidur nyenyak apabila aku dongengin sebelumnya. Bahkan kadang juga kita suka berbagi cerita sebelum tidur, abank Haidar yang sudah berusia 8tahun suka bercerita kegiatan hari ini apa saja. Abank yang suka sekali main bola ini juga kadang membacakan buku cerita untuk adeknya.

  • Ternyata mendongeng sendiri memiliki banyak manfaat bagi Haidar dan Haira, diantaranya :
  • Dapat membantu anak memperkaya kosa kata,
  • Meningkatkan rasa percaya diri,
  • Membantu mempelajari bahan bacaan yang lebih sulit.

Bahkan studi menunjukkan adanya korelasi mendongeng dengan pembentukan nilai moral dan karakter. Melalui dongeng Orang tua memberikan afirmasi positif nilai-nilai kehidupan, yang membantu memastikan tumbuh kembang anak yang optimal. Jadi tidak ada alasan bagi kami orang tua untuk tidak mendongeng kepada buah hati.

Senang banget MamaWie saat tahu susu kesukaan Haidar dan Haira, Nestle Dancow berkomitmen mendukung Bunda dan Ayah guna memastikan tumbuh kembang optimal si Buah Hati dengan menghadirkan kembali Dongeng Aku dan Kau dengan tema “Indonesia Mendongeng” yang mengangkat dongeng asli Indonesia yang kaya akan nilai-nilai budaya Indonesia yang penting untuk diperkenalkan kepada si Buah Hati sejak usia dini.


Pada live youtube tanggal 2 September 2021 kemarin, Lydia Sahertian, selaku Brand Manager DANCOW Nutritods mengatakan, “Sebagai ahli tumbuh kembang Toddler dan Prasekolah, Nestle DANCOW percaya bahwa stimulasi sejak dini sangatlah penting dan mendongeng kepada si buah hati memberikan manfaat positif bagi kemampuan kognitif, Bahasa, emosional dan perilaku sosial di buah hati. Karenanya, kami kembali menghadirkan Dongeng Aku dan Kau dengan dongeng-dongeng asli Indonesia yang sangat disukai anak-anak seperti Kancil dan Kerbau, Pangeran Palasara dan Kluntung Waluh. Melalui 15 cerita dongeng asli Indonesia ini, kami mengajak para orang tua untuk lebih aktif lagi membacakan dongeng kepada Si Buah Hati untuk mempererat hubungan emosi, memberikan stimulasi, serta menjadikan dongeng Indonesia sebagai tradisi tak ternilai bagi Bunda, Ayah dan Si Buah Hati.”


Bahkan menurut Ratih Ibrahim, M.M, Psikolog Klinis menjelaskan “Mendongeng adalah kegiatan stimulasi tepat dan asik untuk optimalkan seluruh dimensi tumbuh kembang Si Buah Hati. Membacakan dongeng rakyat Indonesia juga akan membantu Si Buah Hati mengenal dan mengapresiasi budaya kita, ia akan belajar tentang nilai-nilai moral serta karakter positif seperti keberanian, kasih sayang dan kepedulian. Mendongeng jadi momen menyenangkan bersama Bunda Ayah yang akan dia kenang sampai usia dewasanya nanti.”


Kegiatan ini sendiri mendapat dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Dr. Muhammad Hasbi, Direktur Pendidikan Anak Usia Dini Kemendikbudristek RI, menuturkan “Kami senang dan menyambut baik Program DANCOW Dongeng Aku dan Kau. Indonesia Mendongeng ini yang sejalan dengan visi misi Kemendikbudristek, khususnya Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, yang bercita-cita agar setiap anak Indonesia berkesempatan mendengarkan cerita dongeng. Kemendikbudristek pun terus mendorong peningkatan kompetensi mendongeng untuk guru (PAUD) dan orang tua.”


Ariyo Zidni sebagai Pendongeng dan Pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia menuturkan, “Dongeng rakyat Indonesia mengajarkan nilai-nilai kejujuran, kerajinan, gotong royong, berbuat baik dan menolong orang lain, yang dapat membantu Si Buah Hati dalam menghadapi tantangan hidup sehari-hari. Kisah dongeng Pangeran Palasara misalnya, dapat mengajarkan Si Buah Hati tentang pentingnya berbesar hati dan berbuat baik pada sesame.”

Untuk kemampuan anak berimajinasi dan memecahkan masalah umumnya muncul pada usia 18-24 bulan. Memasuki masa toddler dan prasekolah (3-6 tahun), kemampuan kognitif, bahasa, emosional dan perilaku sosial anak mengalami perkembangan pesat serta menjadi fondasi perkembangan kognitif. Agar stimulasi yang diberikan melalui mendongeng dapat diterima anak secara maksimal, orang tua juga perlu memperhatikan kebutuhan nutrisi serta aktivitas Si Buah Hati dan lingkungan penuh cinta dari Bunda dan Ayah.

“Dengan membeli Nestlé DANCOW 1+/3+/5+ Nutritods ukuran 800 gr atau 1 kg semua varian (bertanda khusus), orang tua bisa mendapatkan buku Dongeng Aku dan Kau secara GRATIS. Berbagai kegiatan Indonesia mendongeng akan didukung berbagai keseruan secara digital, diantaranya mewarnai karakter via website DANCOW, tepatnya disini “,tutup Lydia.


Jadi makin semangat mendongeng bersama Nestlé DANCOW Nutritods nih MamaWie buat H2. Karena dengan mendongeng membuat hubungan kami makin erat bahkan saat mendongeng kami bisa tertawa bersama, bahagia banget deh buat ibu tuh melihat Buah Hatinya tersenyum. Selain itu juga rutinitas abank Haidar dan adek Haira sebelum mulai mendongeng kita selalu minum susu DANCOW Nutritods. Jadi nutrisi dan stimulasi anak-anak yang hobi sekali makan coklat ini terpenuhi dengan baik dan mereka bisa menjadi anak yang bahagia serta tumbuh optimal sesuai usianya. Terimakasih Nestlé DANCOW Nutritods telah mendampingi para Bunda dan Ayah dalam memberikan nutrisi dan stimulasi yang terbaik untuk Buah Hati.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

9AAE FRISIAN FLAG PRIMAGROW CEGAH STUNTING PADA ANAK

Sebagai ibu pasti sedih kalau buah hatinya selalu dibandingkan dengan buah hati orang ,ain begitupun dengan MamaWie. Seperti Humaira 24 bulan yang selalu di bilang lebih kurus, pendek dibandingkan dengan sepupunya yang hanya berbeda 3 bulan jarak kelahirannya, Humaira lahir bulan Juli sedangkan sepupunya lahir bulan Oktober. Memang sepupu Humaira yang berjenis kelamin laki-laki ini jauh lebih besar dan tinggi tubuhnya sehingga itu yang membuat Humaira dibilang kurang gizi dan harus konsultasi ke dokter anak dan lain-lain. Humaira  Tapi ketika MamaWie melihat pertumbuhan dan perkembangan Haira nama panggilan anak perempuan ini cukup baik dan ada penambahan walaupun tidak terlalu signifikan membuat MamaWie lega kalau Haira tuh tumbuh wajar sesuai dengan usianya karena memang saat lahirpun anak perempuan yang sudah bisa makan sendiri ini berat badan dan tinggi badan nya normal tidak terlalu besar. Bahkan aku pun sudah konsultasi ke dokter dan Alhamdulillah Haira tumbuh dengan normal jad

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita