Langsung ke konten utama

YOGHURT HOMETOWN DAIRY UNTUK HAIDAR & HAIRA

Masya Allah tidak terasa sudah berapa lama kita di rumah saja, apalagi sejak PPKM diberlakukan. Jadi makin intens dan banyak waktu yang tercurah untuk keluarga. Jadi makin rajin masak, bermain dan semua dilakukan bersama anak-anak. Disini aku sebagai ibu diharuskan harus ektra kreatif, mulai dari memikirkan makan, permainan serta cemilnanya an untuk anak-anak yang sedang hobi makan ini agar mereka tidak bosan.

Haidar & Haira yang lagi hobi ngemil

Apalagi setelah dikhitan anak laki-laki yang tidak doyan ayam ini jauh lebih ektra nafsu makan nya, bawaan nya laper terus bahkan setelah makan pun kadang minta cemilan. Seperti abank nya, anak perempuan yang baru saja di sapih juga suka banget ngemil, bahkan setiap ada makanan di meja makan dia selalu minta. Untuk mensiasati Haidar dan Haira yang sedang doyan ngemil ini biasannya MamaWie bikin sendiri cemilan untuk mereka.

Kenapa bikin? Ga ribet emangnya punya balita? Yes kalau cemilan kita buat sendiri pastinya bahan-bahan yang kita gunakan aman buat anak-anak, tanpa campuran gula tambahan dan bahan pengawet, jadi nya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan pastinya jauh lebih murah/terjangkau. Kalau masalah ribet sih pastinya ribet tapi dinikmati saja, bahkan kadang aku melibatkan H2 untuk proses membuat cemilan, misal mereka bisa membantu mengaduk bahan dan lainnya jadi bonding kita bisa makin dekat.


PR nya tuh kadang aku suka bingung atau kehabisan ide mau buat makanan atau cemilan apalagi buat anak-anak yang lagi hobi bercanda ini. Seneng banget kemarin Sabtu, 10 Juli 2021 kemarin bisa melihat live Instagram Hometown “Memasak Healthy & Testy Food Dengan Keluarga.” Acara yang di pandu Jean Girsang ini menghadirkan @KelinciTertidur sebagai Healthy Lifestyle Content Creator, di acara live yang berhadiah Oven Listrik ini @KelinciTertidur membuat yoghurt dengan bahan dasar susu segar Hometown. Bisa jadi ide buat aku nih buat sendiri yogurt untuk cemilan anak laki-laki dan perempuan yang sudah bisa main bersama ini.

Ternyata mudah sekali buat yogurt sendiri di rumah, yang mau tahu resepnya, nih MamaWie bocorin :

  • Panaskan 1L Susu Hometown Dairy hingga suhu 40 derajat (kita bisa mengukur dengan thermometer khusus memasak) lalu matikan api.
  • Campurkan susu dengan 150ml yoghurt alami.
  • Tanpa menunggu dingin, simpan yoghurt di dalam toples kaca yang sebelumnya sudah disterilkan.
  • Tutup jar menggunakan kain, lalu kencangkan tutup memakai karet gelang.
  • Simpan di ruangan tertutup dengan suhu ruang sampai ke hangat selama 12 jam, bisa disimpan dilemari makan atau oven yang tidak dinyalakan. Karena 12 jam sebaiknya kita buat malam untuk dikonsumsi pagi hari oleh anak-anak.
  • Setelah 12 jam, saring yoghurt dengan kain saringan tipis kalau kita ingin menghasilkan yoghurt yang kental tapi kalau suka yang agak creamy boleh langsung di sajikan.
  • Simpan yoghurt di dalam kulkas
  • Sajikan dingin serta dengan topping sesuai selera.

Hasilnya luar biasa kelihatan nya enak banget, ini karena bahan *biang nya udah kualitas oke jadi hasilnya pun oke. Karena pakai Fresh Milk Hometown yang sudah tidak diragukan lagi kemurniannya, bahkan di minum langsung pun udah enak banget, ga bikin eneg. Haidar saja doyan banget susu Hometown, sehari bisa 2 sampai 3 gelas. Hometown ini aman banget dikonsumsi anak-anak serta keluarga yang menderita diabetes karena benar-benar susu segar tanpa tambahan gula.

Haidar suka banget Hometown Dairy

Karena mudah banget buat yoghurt sendiri di rumah, aku jadi pengen coba tapi topping nya aku pakein taburan keju karena anak-anak suka banget sama keju. Terimakasih loh resepnya @KelinciTertidur dan Hometown, oh iya setiap sabtu Hometown Dairy di Instagram akan mengadakan live pukul 11-12 WIB dengan tema yang berbeda, jangan lupa saksikan yah siapa tahu beruntung karena setiap minggunya akan ada hadiah menarik bagi yang aktif dan beruntung. Jangan sampai kelewatan yah, sabtu besok 17 Juli 2021 akan ada Tita Djumaryo.

MamaWie aja mau ikutan lagi karena sabtu kemarin belum beruntung mendapatkan oven listrik, siapa tahu sabtu ini rezeki MamaWie dapet doorprise nya. Aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SUDOCREM SKIN CARE CREAM

Kehadiran adik Haira membuat MamaWie dan keluarga sangat senang. Bayi perempuan yang sangat menggemaskan ini menghadirkan warna baru dikeluarga kecil Ntonk Family. Berdasarkan pengalaman abang Al waktu bayi, banyak hal-hal yang aku perbaiki. Seperti skincare apa yang cocok untuk si Adik, karena abang Al itu kulitnya sensitive dengan minyak telon. Tetapi, berbeda dengan Adiknya. Si Adik kulitnya cenderung lebih sensitive suka kemerahan gitu. Pernah waktu itu tiba-tiba dipipinya merah, disela-sela pahanya merah, dan pernah mengalami ruam popok juga. Duhh langsung bingung dong Aku, eh akhirnya aku dapet rekomendasi dari temen untuk coba produk Sudocrem. Sebelum aku coba, aku cari tau dulu dong apa itu Sudocrem. Sudocream ukuran 30g Jadi, Sudocrem Skin Care Cream itu krim perawatan kulit bayi yang bersifat hipoalergenik, dapat memelihara kelembutan dan kelembapan kulit bayi. Produk dari Mothercare ini tersedia dalam beberapa ukuran, yaitu 30g, 60g dan 125g. Sudocrem Skin

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan