Langsung ke konten utama

S-26 RASA MADU UNTUK TUMBUH KEMBANG SI KECIL SECARA OPTIMAL

Humaira Jamia Rahmat anak perempuan yang pada tanggal 24 Juli 2021 besok berusia 2 tahun ini makin aktif. Anak perempuan yang sekarang lagi hobi main dokter-dokteran ini mulai lahap makan nasi tapi harus yang berkuah sehingga setiap hari MamaWie selalu masak sayur tapi PR nya kadang kalau dia berasa disuapin sayur atau ayam dia akan lepeh dan tidak mau makan lagi, nah disini lah MamaWie takut Haira kekurangan nutrisi. Apalagi selama hampir 2 tahun ini anak perempuan yang biasa dekat dengan Papanya ini tidak mau mengkonsumsi susu formula jadi hanya full ASI.


Untuk menyiasati agar anak perempuan yang suka makan cokelat ini mau makan sayuran dana yam atau protein kadang MamaWie buat sebagai cemilan, misalnya buat nugget dari sayuran, sehingga dia tetap mau mengkonsumsi. Selain sayuran, buah juga sangat penting untuk memenuhi serat anak perempuan yang suka pakai jilbab ini. Untuk buah sendiri biasanya aku mensiasati dengan membuat jus sehingga Humaira mau mengkonsumsinya.

Humaira minum Jus Alpukat

Nah karena anak perempuan yang saat ini sudah tidak memakai popok, kalau mau buang air dia selalu bilang ini akan memasuki usia 2tahun sehingga membuat MamaWie mulai mencari susu formula yang cocok untuk memenuhi nutrisnya saat nanti Haira di sapih. Seperti pucuk dicinta ulam tiba ketika aku sedang mencari susu formula untuk Haira disaat itu juga aku ikutan #CaraPintarMam Play & Talk secara virtual pada Rabu, 7 Juli 2021 kemarin melalui youtube live.

Para pembicara #CaraPintarMamPlay & Talk

Acara ini menghadirkan 3 pembicara, yaitu :

Maria Fransiska Panjaitan (Category Marketing Manager Wyeth S-26 Procal Nutrissentials)

Dr. Bernie Endyarni Medise, Sp.A (K) (Dokter Spesialis Anak)

Pritta Tyas Mangestuti, M.Psi (Psikolog)

Seneng banget rasanya Wyeth Nutrition menghadirkan inovasi terbaru, S-26 Procal Nutrissentials Rasa Madu, susu pertumbuhan untuk anak usia 1 sampai 3 tahun yang kaya akan Kolin, Zat Besi dan Vitamin B Kompleks, tinggi Protein, Kalsium, Vitamin D dan K, serta tanpa gula tambahan dengan rasa madu yang lezat untuk mendukung tumbuh kembang dan dukung proses belajar si kecil. Pas banget kayaknya aku kenalin S-26 Rasa Madu ini untuk Humaira karena kandungan nutrisi nya lengkap, diperlukan anak perempuan yang sudah bisa makan sendiri ini, semoga Humaira suka karena rasa madu.

Fungsi kognitif anak berada dalam masa puncak pada usia 2 tahun dan terus berkembang hingga usia 5 tahun. Oleh karena itu kecukupan nutrisi, stimulasi, kasih sayang dan pemantauan tumbuh kembang anak pada masa ini sangat penting untuk mencapai tumbuh kembang optimal anak. Hal ini menjadi semakin penting pada situasi pandemi Covid-19 saat ini dimana orang tua harus menghadapi berbagai tantangan baru, serta terbatasnya interaksi anak dengan lingkungannya, yang seringkali membuat tumbuh kembang si kecil terlewat dari pantauan orang tua.

Menurut Dokter Spesialis Anak Konsultan Tumbuh Kembang Dr. dr. Bernie Endyarni Medise, Sp.A(K) MPH, “ 1000 hari pertama kehidupan anak yang juga disebut sebagai periode emas adalah periode yang sangat penting untuk tumbuh kembangnya. Pada anak usia tersebut terjadi perkembangan otak yang sangat pesat, masa ini disebut dengan periode kritis perkembangan dan masa ini tidak dapat tergantikan. Untuk itu, orang tua harus cermat dalam memahami tahap-tahap perkembangan anak sesuai tahap usianya serta memberikan nutrisi dan stimulasi yang tepat untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil agar ia siap belajar terutama dalam situasi yang kurang kondusif seperti pandemi saat ini.”

Ini sejalan dengan visi Wyeth Nutrition dalam membantu generasi masa depan untuk mengembangkan potensi sepenuhnya dan menjalankan kehidupan yang lebih sehat dengan menyediakan nutrisi berkualitas tinggi, inovatif dan terbukti secara ilmiah bagi para ibu dan anak di tahun-tahun pertama kehidupan yang penting. Wyeth Nutrition menghadirkan pilihan rasa baru yang lezat yaitu s-26 Proval Nutrissentials Rasa Madu, susu pertumbuhan untuk anak usia 1 – 3 tahun untuk terus bantu tumbuh kembang optimal yang mendukung proses belajar si Kecil.

S-26 Rasa Madu

Vera Niki Gozali sebagai Brand Manager S-26 mengatakan , “Tumbuh kembang anak secara keseluruhan harus mendapat perhatian orang tua, meskipun saat ini kita berada dalam situasi pandemi. Selain membutuhkan stimulasi dan kasih sayang yang penting untuk mengoptimalkan proses tumbuh kembang dan proses belajar, anak juga membutuhkan nutrisi untuk siap memasuki tahap perkembangan selanjutnya dan mendukung tumbuh kembangnya. S-26 Procal Nutrissentials berkomitmen mendampingi orang tua dalam memastikan tumbuh kembang si kecil berjalan sesuai tahap usianya. Salah satunya dengan menghadirkan nutrisi yang mendukung pertumbuhan si Kecil, S-26 Procal Nutrissentials rasa madu yang lezat dan disukai si Kecil.”

Psikolog Pritta Tyas Mangestuti, M.Psi, menjelaskan, “Masa pandemi ini tanpa disadari berdampak pada hubungan emosional antara orang tua dan anak. Meskipun kuantitas pertemuan anak dan orang tua bertambah, namun seringkali koneksi tersebut berkurang. Untuk itu, sebaiknya kedua orang tua bekerjasama untuk mengembalikan kehangatan hubungan bersama anak, serta menghadirkan stabilitas dalam keluarga meskipun banyak tantangan baru. Misalnya dengan menemukan cara baru membangun kembali koneksi emosional dengan anak atau rutin mengajak anak berdiskusi mengenai peraturan yang disepakati di dalam keluarga.”

“Walaupun saat ini para orang tua berada dalam situasi yang cukup menantang, namun kami berharap para orang tua tetap dapat mendampingi dan mencukupi kebutuhan nutrisi, stimulasi dan kasih sayang yang dibutuhkan si Kecil, terutama pada periode emasnya. Untuk membantu para orang tua memahami kebutuhan dalam setiap perkembangan si Kecil untuk tumbuh kembangnya yang optimal, Wyeth Nutrition juga memberikan informasi untuk para orang tua mengenai nutrisi, stimulasi, tumbuh kembang dan tips parenting bersama para pakar melalui platform Instagram @wyethnutritionid,”tutup Vera.

Bahkan di acara Youtube Live kemarin juga menghadirkan Kimberly Ryder (Celebrity Mom) dan si kecil Rayden serta Poetri Soehendro (Story Teller) yang bercerita serta memberikan tips cara bercerita serta manfaatnya untuk stimulasi literasi pada si kecil. Berguna sekali bahkan langsung MamaWie peraktekkan di rumah bersama anak perempuan yang kalau tidur mintanya di peluk ini. Selain itu juga yang paling MamaWie ingat saat mengikuti Youtube Live kemarin tuh, usahakan kita sebagai orang tua punya waktu bersama anak tanpa gadget dan melakukan kegiatan lainnya, fokus ikut bermain, menatap mata anak serta terlibat langsung tidak perlu lama-lama, bisa 30-60 menit. Itu akan sangat berarti untuk si Kecil.

Duh banyak banget deh ilmu yang didapat saat Youtube Live bersama S-26 kemarin. Jadi makin percaya aku memberikan susu pertumbuhan S-26 untuk Humaira yang Rasa Madu, semoga Humaira suka serta nutrisi nya terpenuhi. Selain nutrisi pastinya stimulasi dan kasih sayang juga aku berikan sehingga Humaira bisa tumbuh kembang nya bisa optimal sesuai dengan usianya.

Komentar

  1. Susu yang bagus buat tumbuh kembang Haira yah 😊..sehat2 selalu yah cantik

    BalasHapus
  2. Haira cantik, semoga nutrisi makin terjaga dengan S-26 ada madunya makin suka deh haira.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan

MEWUJUDKAN RESOLUSI DI TAHUN 2018 DENGAN OBIDA

Hari-hari berlalu begitu cepat, tidak terasa sudah memasuki penghujung bulan januari tahun 2018 ini. Perasaan baru kemarin saya menjadi seorang ibu, sekarang usia si kecil sudah memasuki 5tahun yang sebentar lagi akan memasuki dunia sekolah. Bersama suami dan si kecil Menjadi seorang istri dan ibu pasti sangat membahagiakan bagi setiap wanita begitupun dengan saya. Awal nya saya adalah anak yang manja dan selalu bergantung pada mama tapi sekarang malah menjadi seorang mama yang justru menjadi tempat ber manja ria bagi makhluk kecil bernama anak. Sejak menjadi seorang ibu, ada banyak perubahan yang terjadi pada saya, mulai dari kebiasaan, sikap hingga sifat saya. Dalam hal konsumsi makanan misalnya, dulu saya tidak suka sayur dan selalu makan sembarangan. Misalnya jajanan di jalan seperti gorengan sudah menjadi makanan favorit saya. Karena gorengan di pinggir jalan itu menurut saya jauh lebih enak dibandingkan dengan gorengan yang saya buat sendiri di rumah. Tetapi setelah me