Langsung ke konten utama

HUMAIRA IS TURNING 2ND

Masya Allah tepat Sabtu, 24 Juli 2021 kemarin Humaira Jamia Rahmat berusia 2 tahun. Anak perempuan yang sudah kami tunggu – tunggu kehadiran nya selama 7tahun menjadi pelengkap dalam keluarga kecil kami. Lahir dengan proses operasi Caesar Humaira tumbuh menjadi anak yang aktif dan ceria. Sebagai rasa syukur karena usia anak perempuan yang lahir dengan berat badan 3,5kg ini memasuki 2 tahun, kami membuatkan perayaan sederhana yang dihadiri keluarga dan teman- teman terdekat.

Humaira

Bahkan kami pun mendekor segala hiasan ulang tahun anak perempuan yang berhasil minum ASI selama 2tahun ini sendiri, PapaNtonk pompa balon, pasang spanduk, pasang dekorasi sendiri sedangkan aku masak soto betawi untuk keluarga yang datang serta membereskan rumah.

Yes karena kami orang betawi jadi kaluarga saja sudah banyak, sehingga kami membuat goodie bag sebanyak 100pcs. Serta aku buat makanan khas betawi yaitu soto betawi dengan menggunakan Susu Segar sebagai pengganti santan (maklum banyak daging) karena habis hari raya idul adha beberapa hari lalu.


Untuk susu segar nya MamaWie pakai Hometown Dairy karena alami dan tanpa pengawet, serta ada beberapa kelebihan lainnya, yaitu :

  • 100% susu segar pasteurisasi dari peternakan sapi terintegrasi yang dirawat sepenuh hati.
  • Diolah dengan minim proses, tanpa pengawet, gula, air atau tambahan lainnya.
  • 10 dari 10 Ibu menyukai rasa Hometown yang enak dan segar (tidak eneg).
    Hometown Dairy untuk teman-teman Humaira


Bahkan aku pun Hometown Dairy kepada teman-teman Humaira agar mereka bisa merasakan kesegaran susu fresh ini secara langsung. Hometown Dairy bisa kita dapatkan di supermarket terdekat atau di tokopedia dan shopee. Apalagi di kala pandemi saat ini kalau kita rutin konsumsi Hometown Dairy sehari 2 atau 3 kali bisa menjaga kesehatan imun. Bahkan Humaira dan Haidar pun sangat suka sekali susu segar ini, karena tanpa tambahan gula jadi aman untuk anak-anak dan penderita diabetes sekalipun.

Kue ulang tahun kuda poni Khasanah Sari

Tema Humaira is turning 2nd kali ini adalah kuda poni karena anak perempuan yang sudah lepas popok sekali pakai ini suka sekali dengan kuda. Bahagia nya saat MamaWie bisa pesan kue ulang tahun sesuai dengan keinginan. Aku pesan kue tart serta roti untuk dibagikan ke teman-teman Humaira di Khasanah Sari. Khasanah Sari sendiri toko roti yang sudah berdiri sejak 7 tahun yang lalu di wilayah Bekasi. Konsepnya sendiri kita bisa langsung memilih roti yang ingin kita beli. Khasanah Sari juga berkomitmen untuk selalu menyediakan pelayanan dengan kualitas tinggi dan roti berkualitas dengan bahan tanpa pengawet.

Roti di Khasanah Sari beraneka ragam sesuai dengan kesukaan kita, kalau abank Haidar dan adek Humaira sukanya Choco Maltin, roti yang di dalam serta atas nya dibalur coklat krispi. Kalau aku sendiri sih sukanya roti 3 in 1, roti yang di dalam nya berisi pisang coklat serta ada taburan keju nya di atas. Kami suka roti Khasanah Sari karena rasanya enak, rotinya lembut, halal dan harga nya terjangkau, selain itu juga penjaga toko Khasanah Sari ramah. Mereka juga bisa menjelaskan bahkan mendengarkan request an kue ulang tahun yang kita inginkan.


Anak perempuan yang suka makan mie ini senang sekali saat melihat kue ulang tahun berwarna pink dengan hiasan kuda poni yang nantinya bisa dia mainkan, bahkan saat acara ulang tahun pun Humaira asik makan kue nya. Ukuran kue ulang tahun pun di Khasanah Sari beraneka ragam sesuai dengan keinginan kita, kalau kemarin Humaira pesan yang ukuran 30X30 sehingga semua teman dan keluarga kebagian mencicipi tart enak Khasanah Sari.

Selain roti, kue ulang tahun, Khasanah Sari pun menyediakan berbagai macam brownies, bolen, bolu, dan ada juga roti buaya. Bahkan setiap harinya suka ada promo di outlet, misalnya beli 2 gratis 1 untuk brownies kukus atau panggang. MamaWie sendiri pun udah pernah rasain brownies kukus nya dan rasanya yummy, nyoklat banget. Kalian wajib cobain sendiri, kalau untuk di Bintara ada di samping pak min sebelum bintara 6 atau sebelum idol mart bintara kalau dari arah pasar kranji, adanya di sebelah kanan. Atau ada juga cabang lain dari Khasanah Sari.

Roti 3 in 1 dan Choco Maltin Khasanah Sari


Karena kita tidak ingin menikmati roti enak dan halal sendiri jadi kita bagikan 100 box roti isi 2pcs/box yaitu Roti 3 in 1 dan Choco Maltin Khasanah Sari. Satu lagi yang aku suka dari Khasanah Sari tuh ontime banget, kita pesan jam 10.00 akan diambil dan sebelum jam 10.00 roti serta kue ulang tahun sudah ready, sudah bisa diambil sehingga kita tidak menunggu lama.


Chicken Katsu Barbeque Rice Boyz

Selain roti, untuk nasi nya kami pesan nasi bowl kekinian dari Rice Boyz yang berisi nasi, chicken katsu, telur orak arik dan sayuran dengan siraman saus barbeque. MamaWie pesan Rice Boyz karena rasanya nikmat, isinya padat, porsinya besar dan padat. Selain Chicken Katsu, Rice Boyz juga ada 3 menu lainnya yaitu Chicken Cordon Blue, Chicken Pop dan Chicken Skin. Baluran saus nya sendiri selain barbeque ada juga saus woku dan blackpepper, kalian bisa pilih sesuai selera. Kalau kemarin karena buat anak-anak jadi MamaWie pilih Chicken Katsu Barbeque. Rice Boyz sendiri bisa kita order melalu Grab Food, Go Food dan Shopee Food. Bahkan Rice Boyz sendiri sudah buka di beberapa cabang untuk lebih lengkap nya bisa cek disini.

Kaos couple by Distro Jakarta


Setelah menyiapkan makanan dan goodie bag yang akan dibawa pulang oleh keluarga serta teman-teman Humaira saatnya kita memulai acara Humaira is turning 2nd. Dengan kaos couple yang dibuatkan oleh Distro Jakarta, bahannya adem dan kece banget print an nya, buat aku ketagihan ingin pesan kembali saat ulang tahun Haidar nanti. Dan pastinya kita juga pesan undangan serta spandung di Tua Printing sebagai ucapan selamat datang serta ucapan terima kasih untuk para sponsor yang ikut memeriahkan Humaira is turning 2nd.

Undangan dan spanduk by Tua Printing


Doa yang bisa kami panjatkan kepada anak perempuan yang centil di umur 2 tahun ini semoga Humaira selalu sehat, panjang umur, jadi anak sholehah, berbakti kepada orang tua, agama, nusa dan bangsa, selalu bahagia dan semua yang terbaik untuk anugerah kemerah-merahan yang cantik dan indah. Terima kasih sudah hadir dihidup MamaWie, PapaNtonk dan Abank Haidar, terima kasih telah mengajarkan kami bagaimana menjadi orang tua yang terbaik walaupun kadang kami belum bisa menjadi yang terbaik tapi kami berusaha selalu menjadi yang terbaik. Terima kasih juga telah memilih kami sebagai orang tua Humaira, tetap ceria, centil dan menyenangkan banyak orang. Aamiin allahumma aamiin.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

9AAE FRISIAN FLAG PRIMAGROW CEGAH STUNTING PADA ANAK

Sebagai ibu pasti sedih kalau buah hatinya selalu dibandingkan dengan buah hati orang ,ain begitupun dengan MamaWie. Seperti Humaira 24 bulan yang selalu di bilang lebih kurus, pendek dibandingkan dengan sepupunya yang hanya berbeda 3 bulan jarak kelahirannya, Humaira lahir bulan Juli sedangkan sepupunya lahir bulan Oktober. Memang sepupu Humaira yang berjenis kelamin laki-laki ini jauh lebih besar dan tinggi tubuhnya sehingga itu yang membuat Humaira dibilang kurang gizi dan harus konsultasi ke dokter anak dan lain-lain. Humaira  Tapi ketika MamaWie melihat pertumbuhan dan perkembangan Haira nama panggilan anak perempuan ini cukup baik dan ada penambahan walaupun tidak terlalu signifikan membuat MamaWie lega kalau Haira tuh tumbuh wajar sesuai dengan usianya karena memang saat lahirpun anak perempuan yang sudah bisa makan sendiri ini berat badan dan tinggi badan nya normal tidak terlalu besar. Bahkan aku pun sudah konsultasi ke dokter dan Alhamdulillah Haira tumbuh dengan normal jad

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita