Langsung ke konten utama

FRISIAN FLAG DENGAN LOGO BARU PILIHAN LEBIH SEHAT

Menjadi orang tua memang tidak ada sekolahnya tapi setiap orang tua selalu ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Seperti MamaWie yang selalu haus tentang ilmu parenting untuk pertumbuhan Haidar dan Haira. Jadi setiap ada acara parenting MamaWie selalu berusaha untuk mengikutinya, karena belajar tidak ada batasan usia dan kapanpun.

Bersama abank Haidar

Seperti hari ini misalnya MamaWie ikut acara webinar yang diselenggarakan oleh Frisian Flag dengan tema “Konsumsi Berkesadaran untuk Pilihan Asupan yang Lebih Sehat dan Lebih Baik, Investasi Kesehatan untuk Masa Depan.” Acara ini dihadiri oleh para narasumber, yaitu :

Pembicara

Dra. Rita Endang., Apt., M.Kes, Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM

Seala Septiani, S. Gz, M. Gizi, Nutrisionis

Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia

Acara yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya ini sangat bermanfaat bagi MamaWie sebagai ibu sehingga dalam memilih atau membeli sesuatu jauh lebih cepat dan mudah dengan adanya logo baru yang “Pilihan Lebih Sehat.” Menurut Dra Rita Endang., Apt., M.Kes sebaiknya kita mengurangi asupan garam, perbanyak konsumsi Buah dan Sayur, Mengganti asupan asam Lemak dengan Asam Lemak tak jenuh, Mengurangi asupan gula tambahan dan membatasi kalori serta mengurangi porsi konsumsi.


Penerapan Logo Pilihan Lebih Sehat dilaksanakan secara bertahap didasarkan pada profil gizi pangan olahan. Saat ini telah ditetapkan profil gizi untuk jenis pangan berikut :

Logo ✅ Frisian Flag

  • Minuman siap konsumsi
  • Pasta dan Mie Instan

*tanpa menggunakan BTP Pemanis

Pangan yang Terdaftar Mencantumkan Label Informasi Nilai Gizi baru sebanyak 27% karena :

  • Kewajiban pecantuman ING baru dimulai setelah penerbitan Per BPOM No.22 Tahun 2018
  • Masih ada pengecualian untuk Usaha Mikro dan Kecil Pangan Olahan
  • Produk yang dikecualikan wajib cantum kopi bubuk, the, bubuk/serbuk, the celup, air minum dalam kemasan, herba, rempah-rempah, bumbu dan kondimen.
  • Yang dilarang : Minuman Beralkohol

Menurut Seala Septiani, S. Gz, M. Gizi, untuk memulai hidup sehat kita harus :

  • Memiliki Pengetahuan Tepat Bagaimana Kebutuhan Makan Harian Bergizi Seimbang (dengan tumpeng gizi seimbang)
  • Cermat Mempelajari Produk Yang Dibeli, Pelajari Informasi Pada Kemasan, Reputasi Produk (perhatikan Informasi Nilai Gizi, Label/klaim produk, Peruntukan Usia, Cara konsumsi, jumlah konsumsi yang disarankan)

Nah selama Covid19 Pola Makan kita berubah karena suka pesan makanan online karena ruang GERAK kita terbatas hanya di rumah saja, bahkan kalau sakit pun kita takut periksa ke RS. Jadi konsumsi makanan yang sehat dan enak adalah solusi selama Covid 19, salah satunya dengan SUSU karena susu merupakan sumber protein di dalam tumpeng gizi seimbang.

Susu sendiri mengandung ;

Protein, susu adalah sumber tinggi protein.

Kalsium, susu merupakan sumber alami kalsium. Kekurangan kalsium sebabkan kepadatan tulang berkurang, meningkatkan resiko obesitas dan diabetes.

Fosfor, fosfor adalah mineral yang dibutuhkan untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi, metabolism energi dan protein, perbaikan DNA yang rusak, dll.

Minum susu pun banyak manfaat yang didapatkan, antara lain :

  1. Sumber kalsium dan protein
  2. Sumber nutrisi
  3. Memberikan energi pada tubuh
  4. Melancarkan pencernaan
  5. Membantu tubuh tetap terhidrasi
  6. Menguatkan tulang dan gigi
  7. Menetralisir racun
  8. Mengurangi stres dan depresi
  9. Membantu perbaikan jaringan sel yang rusak
  10. Meningkatkan daya tahan tubuh
    Susu Frisian Flag kesukaan Haidar

Ternyata pas banget deh selama ini MamaWie stok susu untuk anak-anak, apalagi abank Haidar yang suka sekali minum susu. Senang nya lagi ternyata susu UHT Frisian Flag yang selama ini dikonsumsi dan menjadi kesukaan keluarga ini sudah memiliki label terbaru yaitu Label Sehat sehingga MamaWie lebih mudah mendapatkan nya. Selain itu juga susu Frisian Flag sedotan nya sudah diganti menjadi sedotan kertas sehingga mudah di daur ulang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita