Senin, 05 April 2021

FRISIAN FLAG DENGAN LOGO BARU PILIHAN LEBIH SEHAT

Menjadi orang tua memang tidak ada sekolahnya tapi setiap orang tua selalu ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Seperti MamaWie yang selalu haus tentang ilmu parenting untuk pertumbuhan Haidar dan Haira. Jadi setiap ada acara parenting MamaWie selalu berusaha untuk mengikutinya, karena belajar tidak ada batasan usia dan kapanpun.

Bersama abank Haidar

Seperti hari ini misalnya MamaWie ikut acara webinar yang diselenggarakan oleh Frisian Flag dengan tema “Konsumsi Berkesadaran untuk Pilihan Asupan yang Lebih Sehat dan Lebih Baik, Investasi Kesehatan untuk Masa Depan.” Acara ini dihadiri oleh para narasumber, yaitu :

Pembicara

Dra. Rita Endang., Apt., M.Kes, Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM

Seala Septiani, S. Gz, M. Gizi, Nutrisionis

Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia

Acara yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya ini sangat bermanfaat bagi MamaWie sebagai ibu sehingga dalam memilih atau membeli sesuatu jauh lebih cepat dan mudah dengan adanya logo baru yang “Pilihan Lebih Sehat.” Menurut Dra Rita Endang., Apt., M.Kes sebaiknya kita mengurangi asupan garam, perbanyak konsumsi Buah dan Sayur, Mengganti asupan asam Lemak dengan Asam Lemak tak jenuh, Mengurangi asupan gula tambahan dan membatasi kalori serta mengurangi porsi konsumsi.


Penerapan Logo Pilihan Lebih Sehat dilaksanakan secara bertahap didasarkan pada profil gizi pangan olahan. Saat ini telah ditetapkan profil gizi untuk jenis pangan berikut :

Logo ✅ Frisian Flag

  • Minuman siap konsumsi
  • Pasta dan Mie Instan

*tanpa menggunakan BTP Pemanis

Pangan yang Terdaftar Mencantumkan Label Informasi Nilai Gizi baru sebanyak 27% karena :

  • Kewajiban pecantuman ING baru dimulai setelah penerbitan Per BPOM No.22 Tahun 2018
  • Masih ada pengecualian untuk Usaha Mikro dan Kecil Pangan Olahan
  • Produk yang dikecualikan wajib cantum kopi bubuk, the, bubuk/serbuk, the celup, air minum dalam kemasan, herba, rempah-rempah, bumbu dan kondimen.
  • Yang dilarang : Minuman Beralkohol

Menurut Seala Septiani, S. Gz, M. Gizi, untuk memulai hidup sehat kita harus :

  • Memiliki Pengetahuan Tepat Bagaimana Kebutuhan Makan Harian Bergizi Seimbang (dengan tumpeng gizi seimbang)
  • Cermat Mempelajari Produk Yang Dibeli, Pelajari Informasi Pada Kemasan, Reputasi Produk (perhatikan Informasi Nilai Gizi, Label/klaim produk, Peruntukan Usia, Cara konsumsi, jumlah konsumsi yang disarankan)

Nah selama Covid19 Pola Makan kita berubah karena suka pesan makanan online karena ruang GERAK kita terbatas hanya di rumah saja, bahkan kalau sakit pun kita takut periksa ke RS. Jadi konsumsi makanan yang sehat dan enak adalah solusi selama Covid 19, salah satunya dengan SUSU karena susu merupakan sumber protein di dalam tumpeng gizi seimbang.

Susu sendiri mengandung ;

Protein, susu adalah sumber tinggi protein.

Kalsium, susu merupakan sumber alami kalsium. Kekurangan kalsium sebabkan kepadatan tulang berkurang, meningkatkan resiko obesitas dan diabetes.

Fosfor, fosfor adalah mineral yang dibutuhkan untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi, metabolism energi dan protein, perbaikan DNA yang rusak, dll.

Minum susu pun banyak manfaat yang didapatkan, antara lain :

  1. Sumber kalsium dan protein
  2. Sumber nutrisi
  3. Memberikan energi pada tubuh
  4. Melancarkan pencernaan
  5. Membantu tubuh tetap terhidrasi
  6. Menguatkan tulang dan gigi
  7. Menetralisir racun
  8. Mengurangi stres dan depresi
  9. Membantu perbaikan jaringan sel yang rusak
  10. Meningkatkan daya tahan tubuh
    Susu Frisian Flag kesukaan Haidar

Ternyata pas banget deh selama ini MamaWie stok susu untuk anak-anak, apalagi abank Haidar yang suka sekali minum susu. Senang nya lagi ternyata susu UHT Frisian Flag yang selama ini dikonsumsi dan menjadi kesukaan keluarga ini sudah memiliki label terbaru yaitu Label Sehat sehingga MamaWie lebih mudah mendapatkan nya. Selain itu juga susu Frisian Flag sedotan nya sudah diganti menjadi sedotan kertas sehingga mudah di daur ulang.

0 komentar:

Posting Komentar