Langsung ke konten utama

LIBURAN HARI IBU DI PUTRI DUYUNG ANCOL

Menjadi ibu adalah impian setiap wanita yang sudah menikah, begitupun dengan MamaWie. Alhamdulillah setelah menikah MamaWie langsung diberikan kepercayaan mengandung anak laki-laki yang hanya dititipkan selama 5bulan 10 hari di dalam kandungan MamaWie, pemilikNya jauh lebih sayang M. Rafa Ramadhan nama anak pertama MamaWie. Kehilangan Rafa panggilan anak laki-laki yang lahir bertepatan dengan 1 Ramadhan ini membuat MamaWie introspeksi diri dan tidak egois lagi.

Abank Haidar

Alhamdulillah 1tahun kemudian aku dipercaya lagi mengandung anak kedua yang saat ini berusia 8tahun. Disitu aku merasa sempurna menjadi seorang perempuan, walaupun menjadi ibu tuh luar biasa nikmat. Semua MamaWie belajar dari nol mengurus anak laki-laki yang suka makan cokelat ini. Bersyukur banget MamaWie dikelilingi keluarga yang selalu mensupport dalam mengurus Haidar.

Adek Humaira

Makin lengkap rasanya keluarga kecil MamaWie saat diberikan kepercayaan lagi oleh Allah SWT mengandung anak perempuan yang saat ini berusia 16bulan. Berbeda dengan abank nya, gadis cantik ini mulai dari dalam kandungan sampai lahir penuh drama, mulai dari mengalami muntah dan mual di awal kehamilan sampai harus melahirkan secara operasi karena posisi di dalam kandungan melintang.

Tapi lagi-lagi aku bersyukur karena dikelilingi dan selalu di support sama suami serta keluarga sehingga makin merasa kuat menjalani masa-masa kehamilan dan mengurus Humaira. Pentingnya support suami dalam masa mengandung, melahirkan dan mengurus buah hati sangat terasa sehingga kita sebagai ibu jauh lebih bahagia. Kalau ibu bahagia anakpun ikut bahagia.

Suami ku bukan tipe laki-laki yang romantis tapi bagiku diaadalah laki-laki yang sempurna. PapaNtonk panggilan kami untuknya bisa membantu aku mengurus anak-anak sampai membantu membersihkan rumah, selain itu juga laki-laki yang suka minum kopi ini selalu mendukung pekerjaan ku. BahÄ·kan setiap weekend laki-laki yang hobi mancing ini selalu mengajak kami jalan-jalan walaupun hanya sekedar main di taman.

Liburan di Putri Duyung Ancol

Dia tahu dan mengerti kalau pekerjaan ibu rumah tangga luar biasa jadi setiap hari libur pasti mengajak MamaWie liburan untuk merefresh kembali pikiran dan tubuh agar segar kembali. Seperti tanggal 22 Desember kemarin yang bertepatan dengan Hari Ibu, laki-laki yang tidak merokok ini mengajak MamaWie dan H2 liburan ke Putri Duyung Ancol. Liburan di era pandemik saat ini membuat kami jauh lebih award dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada agar berlibur tetap aman dan nyaman.

Liburan kali ini kami pilih ke Putri Duyung Ancol karena untuk menghindari Covid19 kalau bepergian jauh dari Jakarta. Selain itu juga di Putri Duyung Ancol sirkulasi udaranya sangat bagus dan banyak aktivitas outdoor yang sangat cocok untuk anak-anak menghabiskan waktu liburan mereka. Daripada liburan ke mall atau hanya di rumah saja yang membuat anak-anak bermain gadget lebih baik kita alihkan ke permainan outdoor, anak-anak jauh lebih sehat dan bahagia pastinya.

Selfie di Pantai Ancol

Berangkat dari rumah pukul 12.30 sampai di ancol pukul 13.00 setelah itu kami langsung menuju ke pantai terlebih dahulu sebelum melakukan check in di Putri Duyung Resort. Masuk ke Ancol terlebih dahulu menscan tiket yang berbentuk barcode untuk memudahkan para pengunjung agar mengurangi antrian. Bahkan pegawai Ancol pun mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker.


Setelah puas bermain di pantai, tepat pukul 15.00 kami menuju Putri Duyung untuk melakukan check in. Sebelum masuk Putri Duyung kami di cek suhu terlebih dahulu, ini dilakukan untuk menjaga kesehatan bersama, kalau yang suhunya diatas 37 derajat tidak diperbolehkan masuk area Putri Duyung. Alhamdulillah suhu kami normal sehingga langsung dipersilahkan masuk. Saat PapaNtonk diparkiran bersama anak-anak, MamaWie menuju receptionist untuk mengambil kunci kamar, pelayanan sangat ramah dan cepat. Bahkan karena membawa kendaraan pribadi kami pun diantar sampai depan kamar oleh petugas dengan menggunakan sepeda listrik.

Cek suhu sebelum masuk Putri Duyung

Selain itu juga petugas memastikan kamar yang kami tempati sudah rapi dan membantu menyalakan AC serta TV, pelayanan yang sangat sopan membuat kami nyaman liburan disini. Hiu_031 kamar yang kami dapatkan, view depan kamar langsung pantai membuat mata kami dimanjakan dengan pemandangan yang luar biasa indah. Segarnya angin sepoi-sepoi membuat kita makin santai menikmati segelas teh / kopi sambil duduk-duduk santai. Bahkan Haidar langsung tiktok an di depan kamar yang view nya langsung ke pantai. 












Isi Kamar Hiu_031

Kamar Hiu_031 berisi 1 tempat tidur ukurang king, meja rias lengkap dengan kaca dan telpon, lemari pakaian, ruang tv dan sofa untuk bersantai, AC, kulkas, lemari untuk meletakkan makanan ringan, dispenser dengan 3 suhu (panas, biasa dan dingin), kamar mandi dengan toilet duduk, shower dan tempat untuk cuci tangan/gosok gigi, disediakan pula sabun, shampoo, sikat gigi, handuk dan sandal Putri Duyung Resort. Lengkap sih jadi kalau mau menginap disini tinggal bawa diri dan pakaian ganti saja. Untuk makanan sendiri kita bisa pesan melalui telpon atau bisa juga jalan-jalan disekitaran pantai, banyak restoran yang enak disana, salah satunya Ayam Tepi Laut.





Bahagia nya lagi Haidar yang memang hobi sekali main sepeda dipinjamkan sepeda secara GRATIS disini untuk mengelilingi area Putri Duyung atau hanya sekedar untuk bermain. Selain itu aktivitas outdoor yang ada disini antara lain :

  1. Play ground untuk anak-anak (ayunan, perosotan dan lainnya)
  2. Jogging Track
  3. Penyewaan Sepeda Listrik

Anak laki-laki dan perempuan MamaWie seneng banget main di playground nya Putri Duyung sampe tidak mau udahan. Pas banget deh PapaNtonk ajak kami liburan ke Putri Duyung untuk menghabiskan quality time bersama keluarga dengan banyak nya aktivitas outdoor disini dan cuacanya yang sejuk.



Main di play ground Putri Duyung

Putri Duyung sendiri memiliki 129 cottage dengan berbagai bentuk yang bisa kita pilih sesuai keinginan. Untuk type cottage sendiri ada 7 dengan kapasitas 2 – 6 orang per cottage nya. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan, kalau keluarga besar mending pilih yang kapasitas 6 orang biar kumpul semua dalam 1 cottage.

Haira mam bubur ayam


Menginap di Putri Duyung sudah mendapatkan free sarapan, tapi karena dalam keadaan pandemi saat ini sehingga membuat pihak Putri Duyung mengantarkan langsung sarapan ke setiap cottage nya dan sarapan nya tuh rasanya enak anak-anak suka bubur ayam nya, biasanya sih sarapan dilakukan secara prasmanan di restoran NYIUR. Ini semua dilakukan untuk menghindari kerumunan sehingga semua terhindar dari virus Covid19.

Rekomend banget deh buat kalian yang mau liburan tipis-tipis di dalam kota langsung aja ke Putri Duyung Ancol. Untuk informasi harga dan booking bisa hubungi ke no 021-2601680 atau WA ke 082122000222. Bisa juga kepoin Instagram nya Putri Duyung Ancol.



Komentar

  1. seru banget mamawie bisa liburan bareng keluarga di putri duyung Ancol :)

    BalasHapus
  2. Wah seru banget liburan H2, bisa jadi ide buat isi liburan panjang ya, deket lokasinya dan tempatnya juga bagus

    BalasHapus
  3. wah, asyik banget nih liburannya. Jadi mau ikutan....abang haidar sama adek humaira kayanya seneng banget deh.

    BalasHapus
  4. wah asyik banget ya liburannya, semoga bisa berlibur ke Putri Duyung

    BalasHapus
  5. Seru bgt mamawie liburannya, recomended ya utk ajak anak anak, lokasinya dekat dan fasilitasnya oke

    BalasHapus
  6. Penasaran liat kamarnya, pasti bagus banget. Kangen laut beneran, apalahi nginep di pinggir laut.

    BalasHapus
  7. Masya Allah tabarakallah MamaWie. Seru banget ke Putting Duyung. Aku belim pernah nih hihi. Btw nama Kabarnya unik euy

    BalasHapus
  8. Seru banget mamawiiieee, kujuga pengen nih liburan di putri duyung, cek cek harga kamarnya dulu deeehhh.. hehe

    BalasHapus
  9. Duh baca reviewnya mama wie jadi kpngen bngt liburan di Putri Duyung nih liat view pantai pasti bkin happy bareng keluarga

    BalasHapus
  10. Happy banget deh liburan bareng keluarga di Putri duyung ancol.. kapan2 mau ajak keluarga kesana nih šŸ„°

    BalasHapus
  11. Asik nih, mupeng pengen liburan di.Putei Duyung juga.suasana nyaman dan pemandangannya indah ya. Betah pastinya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan

MEWUJUDKAN RESOLUSI DI TAHUN 2018 DENGAN OBIDA

Hari-hari berlalu begitu cepat, tidak terasa sudah memasuki penghujung bulan januari tahun 2018 ini. Perasaan baru kemarin saya menjadi seorang ibu, sekarang usia si kecil sudah memasuki 5tahun yang sebentar lagi akan memasuki dunia sekolah. Bersama suami dan si kecil Menjadi seorang istri dan ibu pasti sangat membahagiakan bagi setiap wanita begitupun dengan saya. Awal nya saya adalah anak yang manja dan selalu bergantung pada mama tapi sekarang malah menjadi seorang mama yang justru menjadi tempat ber manja ria bagi makhluk kecil bernama anak. Sejak menjadi seorang ibu, ada banyak perubahan yang terjadi pada saya, mulai dari kebiasaan, sikap hingga sifat saya. Dalam hal konsumsi makanan misalnya, dulu saya tidak suka sayur dan selalu makan sembarangan. Misalnya jajanan di jalan seperti gorengan sudah menjadi makanan favorit saya. Karena gorengan di pinggir jalan itu menurut saya jauh lebih enak dibandingkan dengan gorengan yang saya buat sendiri di rumah. Tetapi setelah me