Langsung ke konten utama

KANDUNGAN PROTEIN PADA SUSU A2

Kebahagiaan seorang ibu adalah melihat buah hatinya tumbuh sehat begitupun sebaliknya, kesedihan seorang ibu adalah saat melihat buah hatinya sakit. Bahkan banyak ibu yang memilih lebih baik yang sakit ibunya aja daripada harus melihat anaknya sakit. Tapi kalau ibunya sakit lalu siapa yang akan jaga anaknya? Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan yah agar bisa bermain dan bahagia bersama buah hati kita semua. Aamiin.

Kebahagiaan MamaWie lihat senyum H2

Pengalaman MamaWie saat mengurus Haidar anak laki-laki yang sekarang sudah berusia 8tahun yaitu saat masih bayi, Haidar mengalami sulit BAB, bahkan setiap ingin BAB dia selalu menangis karena keras, padahal saat itu Haidar hanya minum ASI. Pengalaman merupakan guru yang paling berharga sehingga dengan kejadian itu MamaWie lebih selektif dalam memilih makanan dan susu formula untuk membantu memenuhi gizi anak laki-laki yang doyan cokelat ini setelah berusia 2tahun. Tapi segala macam susu formula kami berikan, Haidar selalu menolak dengan dimuntahkan kembali, akhirnya kami memutuskan untuk memberikan anak laki-laki yang sudah jadi abank ini susu UHT Alhamdulillah nya dia suka dan cocok hingga saat ini.

Belajar dari Haidar, saat ini MamaWie coba memberikan susu formula untuk anak gadis yang berusia 16bulan ini tapi ternyata dia sama seperti abank nya kalau tidak suka susu formula merk apapun sehingga MamaWie putuskan untuk memberikan susu UHT. Alhamdulillah mbem panggilan Haira di rumah suka dan cocok dengan susu UHT pilihan MamaWie. Tapi ternyata susu UHT pun ada yang jauh lebih baik yaitu susu A2. Ini MamaWie dapatkan saat mengikuti Instagram live nya @buumiplayscape pada hari Kamis, 10 Desember 2020 kemarin.

Natasha dan DR. dr. Ariana

Acara yang dipandu oleh Natasha Guna selaku co-founder Buumi dan menghadirkan DR. dr. Ariana Dewi Widodo, SpA (K) sebagai dokter anak sekaligus ahli gastro hepatologi ini menjelaskan bahwa Susu A2 sendiri merupakan susu yang hanya mengandung protein beta - casein A2. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa susu yang hanya mengandung protein beta – casein A2 aman untuk sistem pencernaan. Beta – casein A2 mudah diserap dalam sistem pencernaan anak, sehingga dpat membantu mengurangi gangguan pencernaan ringan.

Produk susu yang dikonsumsi anak pada umumnya dianggap minuman padat nutrisi yang mengandung protein, kalsium dan nutrisi penting lainnya seperti magnesium, kalium, fosfor, seng dan vitamin B. Susu sapi sendiri merupakan salah satu sumber kalsium yang paling banyak dikonsumsi anak untuk tumbuh kembangnya.

Terlihat dari luar susu semua memiliki kandungan protein yang sama tapi ternyata berbeda loh, protein susu sendiri terdiri dari 2 jenis yaitu : whey dan casein. Casein sendiri adalah kelompok protein terbesar dalam susu yang membentuk sekitar 82% dari total kandungan protein dalam susu.

Setiap anak memiliki kebutuhan yang berbeda jadi pilihlah susu sesuai dengan kebutuhan nutrisi anak. Misalnya dalam mencari susu untuk anak yang sedang dalam tahap pertumbuhan, maka agar mendapatkan manfaat yang lebih maksimal sebaiknya perhatikan juga kandungan tambahan yang terdapat dalam suatu produk. Misalnya pilih yang dilengkapi dengan kandungan seperti DHA, Kolin ataupun Omega 3 & 6 untuk mendukung perkembangan otak anak.

Susu A2 jauh lebih baik karena mudah dicerna dan diserap lebih cepat oleh tubuh anak yang mengurangi gangguan pencernaan. Kita sendiri dapat membeli produk Susu A2 di pasaran dengan melihat lebel kemasan A2 baik berupa susu bubuh, UHT maupun yogurt. Jangan lupa perhatikan kemasan terlebih dahulu sebelum memberikan susu untuk anak, misalnya untuk anak usia 1+ berarti baru bisa kita berikan kalau anak kita usia 1tahun keatas. Alhamdulillah selama ini Humaira gadis cantik yang berusia 16bulan ini sangat suka sekali susu UHT A2 dan cocok tidak mengalami gangguan pencernaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan