Minggu, 22 Desember 2019

SUSU FORMULA PILIHAN TERBAIK UNTUK BUAH HATI

Setiap ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati mereka. Seperti MamaWie ingin memberikan ASI Eksklusif untuk anak cantic yang lahir tanggal 24 Juli 2019 kemarin, tapi sebagai manusia kita hanya bisa berencana tetapi Allah lah yang berkehendak.

Dari awal kelahiran baby girl yang kami panggil dengan nama Haira ini mengharuskan MamaWie untuk tidak egois untuk memaksakan kehendak memberikan ASI yang belum keluar sedangkan Haira harus segera diberikan susu karena kadar gula sepekan nya rendah.

Karena memang dari awal kehamilan kami sepakat untuk ASI, tapi kami tidak punya refrensi susu formula apa yang akan kami berikan untuk baby girl yang saat ini sudah berusia 3 bulan ini. Walaupun kondisi masih lemah pasca melahirkan secara Caesar tapi naluri seorang ibu langsung tumbuh, sehingga MamaWie langsung searching memilih susu formula yang tepat untuk Haira.
Quality Time bersama Haira

Pilihan MamaWie jatuh kepada ARLA Baby & Me Organic karena aku percaya yang organic jauh lebih baik, sellain itu juga susu ini sudah ada lebel halal dari MUI dan informasi nilai gizi nya sesuai untuk anak usia 0-6 bulan. Formula Bayi Arla Baby & Me dibuat dari susu sapi organik. Sapi organik diberi makan rumput organik dan biji-bijian organik, serta dipelihara bebas di padang rumput organic di bawah kehangatan sinar matahari Eropa selama musim panas. Peternakan organic adalah langkah ekstra Arla untuk menciptakan system peternakan yang selangkah lebih dekat dengan alam.

Bersyukur nya Humaira Jamia Rahmat nama panjang baby girl ini cocok mengkonsumsi susu formula Arla, bisa dilihat dari BAB nya, berat badan nya dan respon saat diajak berbicara. Walaupun Haira mengkonsumsi susu formula Arla tapi MamaWie tetap memberikan ASI.
Membuat susu ARLA Baby & Me Organic

Berbeda dengan ASI yang bisa langsung kita berikan kepada baby, susu formula harus kita perhatikan cara penyajian nya agar zat gizi tidak hilang dan tidak membuat baby sakit karena salah penyajian serta botol yang tidak steril dan air tidak matang sempurna. Petunjuk penyiapan susu formula Arla yang tepat ada beberapa tahapan, yaitu :
  • Bersihkan tempat penyiapan formula baby
  • Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, lalu keringkan
  • Rebus air minum sampai mendidih selama 10 menit dalam panic tertutup
  • Biarkan air minum dalam panic tertutup selama 10-15 menit agar suhunya turun menjadi tidak kurang dari 70°C
  • Tuangkan air sesuai dengan saran penyajian ke dalam peralatan minum baby (botol)
  • Tambahkan formula baby sesuai takaran yang diajukan pada label, karena beda umur beda juga kebutuhan.
  • Tutup kembali botol susu dan kocok sampai formula baby larut dengan baik.
  • Dinginkan dengan merendam bagian bawah peralatan minum baby (botol) di dalam air bersih dingin, sampai suhunya sesuai untuk diminum baby (kita bisa coba dengan meneteskan formula baby pada pergelangan tangan, agar terasa agak hangat / tidak panas)
  • Setelah konsumsi susu setelah suhunya sesuai, jika ada sisa maka susu harus segera dibuang apabila tidak diminum oleh baby selama 1 jam.

Membaca memang jauh lebih penting sebelum kita memutuskan untuk memberikan sesuatu untuk buah hati kita. MamaWie percaya formula Arla karena selain organic susu ini juga tanpa gula dan tanpa zat tambahan lainnya sehingga aman karena sudah bersertifikasi.
MamaWie bersama Haira

Susu formula ini benar-benar andalan bagi MamaWie dalam memenuhi gizi baby girl sehingga baby girl menjadi tumbuh sehat dan menggemaskan bahkan setiap orang yang melihat selalu ingin menggendong anak gadis yang berat badannya sudah 6,5kg diusianya yang baru 3bulan ini.

Bahagia banget ternyata MamaWie tidak salah dalam memilih susu formula untuk Haira. Sudah kewajiban aku sebagai seorang ibu memberikan yang terbaik untuk buah hati yang memang aku tunggu selama 7tahun ini. Dan sudah menjadi hak Haira menerima yang terbaik dari kedua orang tuanya. Bersyukur banget aku selalu di support oleh pak suami untuk memberikan yang terbaik bagi buah hati kami. Karena menurut pak suami, mama nya pasti akan memilih yang terbaik dari yang baik untuk anak-anaknya. 

0 komentar:

Posting Komentar