Langsung ke konten utama

NIVEA #SENTUHANIBU WORLD OF IMAGINATION


Dalam menyambut hari ibu Nivea menghadirkan #SentuhanIbu World Of Imagination yaitu taman bermain interaktif yang menggabungkan imajinasi dan seni digital menjadi nyata. Acara yang dilaksanakan tanggal 21-22 Desember ini terdiri dari 4 misi yang harus diselelsaikan antara ibu dan anak. Dimana untuk mendapatkan medali kita harus melewati ke-4 rintangan. Bahagianya MamaWie bersama H2 bisa ikut berpetualang disana yang pastinya untuk mendekatkan bonding antara ibu dan anak dengan kerjasama yang luar biasa.

#SentuhanIbu World Of Imagination ini bermula dengan dunia dongeng, yes mendongeng adalah kebiasaan yang MamaWie lakukan untuk H2. Karena MamaWie paham banget manfaat mendongeng untuk anak luar biasa, yaitu :
  • Dapat mengembangkan rasa ingin tahu
  • Dapat meningkatkan kemampuan mendengar
  • Dapat menyalakan imajinasi
  • Dapat memperbanyak kosa kata

Antusias Haidar saat tahu ingin diajak ke World Of Imagination tanggal 21 Desember 2019 kemarin sangat terlihat. Ini terbukti anak laki-laki yang berusia 7tahun ini bangun subuh dan langsung mandi. Dia sudah tidak sabar menjelajah ke-4 dunia yang ada di World Of Imagination. Berangkat dari rumah pukul 08.00 kami sampai di Ecopark Ancol pukul 09.00 dan langsung menukarkan tiket. Ternyata bukan hanya kami saja yang antusias tapi banyak juga keluarga lain yang sudah datang disana.

Setelah mendapatkan tiket serta memakainya kami langsung antri masuk menuju World Of Imagination. Gerbang pertama yang kami masuki adalah ruang museum di layar besar ini menceritakan tentang negeri World Of Imagination yang nantinya kita harus menjelajahi 4 dunia, yaitu :
  • DUNIA HUTAN, kita harus memanggil makhluk hutan yang pemalu dengan mantra agar bisa berjoged bersama dan mendapatkan lencana. Tapi tidak semudah itu karena makhluk hutan yang pemalu jadi kita harus menyamar dengan menggunakan topeng atau bando yang menyerupai pohon-pohonan .
  • DUNIA ANGIN, didunia angin ini kita harus mengambil lencana yang tinggi dengan bantuan digendong ibu kemudian kita meluncur berpengangan tangan bersama ibu.
  • DUNIA PASIR, lencana yang dikubur dibawah pasir harus kita cari tapi tidak semudah itu karena kita harus melewati jalanan yang berliku dan melewati monster pasir, dengan mantra yang kita sebutkan monster pasir akan menyingkir dengan sendiri nya dan kita diberikan kesempatan untuk melewati rintangan dan mencari lencana.
  • DUNIA AIR, untuk mendapatkan lencana di dunia air kita harus melewati rintangan si bajak laut, jangan lupa kita gunakan jas hujan serta tembakan air untuk melawan bajak laut.

Seru banget menjelajah 4 dunia bersama bos kecil yang suka sekali makan tempe ini, bahkan walaupun cuaca lumayan panas tidak menyurutkan niat dia bermain. Setelah menjelajah ke-4 dunia dan mendapatkan 4 lencana saatnya bos kecil Haidar mendapatkan medali. Setelah mendapatkan medali kita kembali ke museum dan melihat kembali layar besar.

Lalu anak-anak yang mendapatkan medali langsung memberikan medali tersebut kepada ibu mereka dengan mengucapkan “Terimakasih Ibu”. Masya Allah MamaWie merasa terharu sekali, semua rasa capek hilang mendengar kata-kata itu dari anak laki-laki yang saat ini sudah menjadi abank. Terimakasih Nivea atas #SentuhanIbu World Of Imagination tahun ini, kami tunggu kejutan #SentuhanIbu tahun depan.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

9AAE FRISIAN FLAG PRIMAGROW CEGAH STUNTING PADA ANAK

Sebagai ibu pasti sedih kalau buah hatinya selalu dibandingkan dengan buah hati orang ,ain begitupun dengan MamaWie. Seperti Humaira 24 bulan yang selalu di bilang lebih kurus, pendek dibandingkan dengan sepupunya yang hanya berbeda 3 bulan jarak kelahirannya, Humaira lahir bulan Juli sedangkan sepupunya lahir bulan Oktober. Memang sepupu Humaira yang berjenis kelamin laki-laki ini jauh lebih besar dan tinggi tubuhnya sehingga itu yang membuat Humaira dibilang kurang gizi dan harus konsultasi ke dokter anak dan lain-lain. Humaira  Tapi ketika MamaWie melihat pertumbuhan dan perkembangan Haira nama panggilan anak perempuan ini cukup baik dan ada penambahan walaupun tidak terlalu signifikan membuat MamaWie lega kalau Haira tuh tumbuh wajar sesuai dengan usianya karena memang saat lahirpun anak perempuan yang sudah bisa makan sendiri ini berat badan dan tinggi badan nya normal tidak terlalu besar. Bahkan aku pun sudah konsultasi ke dokter dan Alhamdulillah Haira tumbuh dengan normal jad

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan