Langsung ke konten utama

RELAUNCH MHDC CLINIC KALIBATA CITY


Kebiasaan setiap weekend kita selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga, setelah weekday sibuk dengan kegiatan masing-masing. Papa ntonk sibuk kerja, abank Haidar sibuk sekolah dan les sedangkan Mama Wie sibuk mengurus Haira yang masih berusia 2bulan, karena Mama Wie mengurus pekerjaan rumah tangga dan anak-anak sendiri tanpa bantuan asisten rumah tangga.

Nah Sabtu kemarin kita family time nya ke Kalibata City, karena melihat di Instagram kalau ada Relaunch MHDC cabang ke-2 di mall ini. Sambil menyelam minum air, pada acara Relaunch MHDC di Kalibata City ini Mama Wie juga bisa mendengarkan Health Talk dari drg. Ivan serta Risty Tagor tentang penting nya merawat gigi anak sejak dini.

Belajar dari pengalaman anak laki-laki yang sudah berusia 7tahun ini yang gigi susu nya “reges”, Mama Wie tidak ingin itu terjadi pada Haira sehingga Mama Wie antusias sekali datang ke acara ini. Jadi sambil family time tentunya Mama Wie juga bisa mendapatkan pengetahuan tentang merawat kesehatan gigi anak.

Kenapa kesehatan gigi itu penting? Sejak kapan kita harus menjaga kesehatan gigi? Kapan kita harus ke dokter gigi? Semua pertanyaan itu ada di dalam benak Mama Wie. Walaupun jujur saja Mama Wie sendiri sampai saat ini masih takut ke dokter gigi. Tapi Mama Wie tidak ingin ketakutan ini turun kepada H2 (Haidar dan Haira) karena Mama Wie percaya kalau sejak kecil anak dikenalkan kepada dokter gigi mereka akan terbiasa dan senang periksa gigi.

Apalagi kalau ada klinik gigi yang menyenangkan seperti MHDC dan Medikids, Haidar saja sangat senang saat kemarin Mama Wie ajak ke Medikids Summarecon Bekasi karena tempatnya sangat menyenangkan untuk anak-anak.

Menurut drg. Ivan ada 3 alasan kenapa kita harus menjaga kesehatan gigi, yaitu :
  1. Karena mulut adalah gerbang menuju bagian dalam tubuh.
  2. Kesehatan gigi dan mulut berkaitan erat dengan kesehatan tubuh.
  3. Keadaan gigi dan mulut yang tidak terjaga, dapat membuat bakteri jahat berkembang biak dan menjadi pemicu masuknya kuman penyakit.

Jadi penting banget kan menjaga kesehatan gigi itu. Dan menurut drg. Ivan kita harus periksa gigi minimal 6bulan sekali jangan tunggu sampai sakit gigi. Nah Mama Wie mah kalau tidak sakit gigi ya tidak ke dokter gigi. Padahal itu salah yah, kalau kita periksa rutin selama 6bulan jadi kita bisa tahu gigi kita bermasalah atau tidak dan apabila ada masalah bisa segera diatasi. Jadi istilahnya lebih baik mencegah daripada mengobati.

Sedangkan untuk pertama kali ke dokter gigi yaitu pertama kali tumbuh gigi, seperti pada baby umur 6 bulan ke atas. Walaupun baby belum mengerti kita wajib ke dokter gigi untuk megedukasi orang tua cara merawat gigi baby agar tidak rusak. Wah kalau begitu nanti Haira pertama tumbuh gigi wajib Mama Wie bawa ke Medikids nih.

Sedangkan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut kita bisa melakukan beberapa kebiasaan yang baik, yaitu :
  • Periksa diri ke dokter gigi secara teratur
  • Selalu menggunakan sikat gigi yang tepat (pilih bulu sikat yang halus, ganti sikat gigi setiap 3bulan sekali, jangan tukar menukar sikat gigi)
  • Waspada makanan yang mengandung gula
  • Hindari minuman bersoda

"Selain di Kalibata City ini, MHDC sendiri memiliki 11 cabang yang terletak di berbagai lokasi strategis". Ucap drg. Muna Ali, Sp. KG selaku direksi MHDC Group. Untuk MHDC Kalibata City sendiri memiliki pelayanan :

  1. Perawatan Gigi
  2. Perawatan Umum dan Aestetik
Untuk Perawatan Gigi sendiri di Kalibata City ini memiliki Dokter Gigi Spesialis yang mampu memberikan solusi terbaik untuk permasalahan pada gigi kita. Layanan kesehatan gigi yang tersedia di MHDC Kalibata City ini, antara lain :
  • Pembersihan Karang Gigi
  • Tambal Gigi
  • Cabut Gigi Sulung, Permanen dan Geraham Bungsu
  • Perawatan Saluran Akar Gigi
  • Pemasangan Braces
  • Gigi Tiruan Lepas
  • Gigi Tiruan Permanen
  • Veneer
  • In Office Bleaching

Jadi kalian tinggal pilih perawatan gigi apa yang tepat untuk gigi kalian di MHDC Kalibata City ini. Sedangkan untuk perawatan Aestetik di MHDC Kalibata City sendiri meliputi :
  • Face Treatment ( Facial Treatment dan Microdermabrasi )
  • Peeling ( Peeling Acne dan Masker Peel )
  • Injection ( Injection Vitamin C dan Vitamin C Collagen, Whitening Injection, Acne Injection )
  • Body Slimming ( Mesolipo )
  • Akupuntur
  • Cauter
  • HIFU for face
  • Dermapen
  • Whitening Infuse

Kalau lengkap begini perawatan di MHDC Kalibata City sih Mama Wie pasti akan sering kesini, H2 periksa gigi, Mama Wie bisa Face Treatment dan Papa Ntonk bisa Akupuntur. Jadi istilah nya sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Acara Relaunch MHDC Kalibata City ini ditutup dengan Accoustic Performance. Bahkan selama acara juga anak laki-laki yang suka cokelat ini bisa membuat celengan serta pin untuk dibawa pulang yang diwarnai sendiri.

Acara Relaunch MHDC Clinic Kalibata City benar-benar menyenangkan untuk semuanya, anak-anak bisa bermain, orang tua pun mendapatkan ilmu yang sangat berguna tentang merawat gigi anak sejak dini.

Komentar

  1. Keren ya wi kliniknya jd pengen ngajak keluarga juga nih buat periksa gigi

    BalasHapus
  2. Senengnya bisa family time bareng keluarga.
    Apalagi ke acara Relaunch MHDC, jadi banyak informasi yang didapat seputar gigi ya mba.
    Saya juga punya keponakan berusia 14 bulan
    Tapi suka makan cokelat,takut giginya rusak.

    BalasHapus
  3. Weekend bermanfaat nih buat Abang Haidar ke klinik MHDC. Nggak takut lagi ya ke klinik dokter gigi, bisa nanti nih ajak-ajak dedenya kalau udah gede ke sana lagi ya

    BalasHapus
  4. Ini keknya jadi one stop treatment ya MHDC Kalibata City
    Anak-anak periksa gigi, Emak bisa Face Treatment dan Bapak bisa Akupuntur. Wow. Baiklah, aku simpan alamatnya saja, dan cuss kapan-kapan segera ke sana

    BalasHapus
  5. Acara yang menarik dan padat informasi bisa menyerap ilmu sekaligus periksa gigi gratis, Selamat buat re-launching MHDC semoga semakin ramai pengunjungnya

    BalasHapus
  6. Wah kemarin berhalangan hadir ke event ini huhu tapi alhamdulillah tetap dapat ilmunya dari Mama Wie 🤗 jadi Makin aware betapa pentingnya menjaga kesehatan, kebersihan gigi anak yaa mom. Ngefek ke perkembangan anak juga

    BalasHapus
  7. Untuk harganya gimana ya mbak? Pengen banget nyobain periksa gigi di sana, anak-anak pasti happy gak ngeri lagi. Cakep banget suasananya..

    BalasHapus
  8. Kemaren si abang berani ga pas diperiksa giginya?

    BalasHapus
  9. Emang deh, periksa gigi harus secara teratur ya mbak, kalau bisa sejak dini

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

9AAE FRISIAN FLAG PRIMAGROW CEGAH STUNTING PADA ANAK

Sebagai ibu pasti sedih kalau buah hatinya selalu dibandingkan dengan buah hati orang ,ain begitupun dengan MamaWie. Seperti Humaira 24 bulan yang selalu di bilang lebih kurus, pendek dibandingkan dengan sepupunya yang hanya berbeda 3 bulan jarak kelahirannya, Humaira lahir bulan Juli sedangkan sepupunya lahir bulan Oktober. Memang sepupu Humaira yang berjenis kelamin laki-laki ini jauh lebih besar dan tinggi tubuhnya sehingga itu yang membuat Humaira dibilang kurang gizi dan harus konsultasi ke dokter anak dan lain-lain. Humaira  Tapi ketika MamaWie melihat pertumbuhan dan perkembangan Haira nama panggilan anak perempuan ini cukup baik dan ada penambahan walaupun tidak terlalu signifikan membuat MamaWie lega kalau Haira tuh tumbuh wajar sesuai dengan usianya karena memang saat lahirpun anak perempuan yang sudah bisa makan sendiri ini berat badan dan tinggi badan nya normal tidak terlalu besar. Bahkan aku pun sudah konsultasi ke dokter dan Alhamdulillah Haira tumbuh dengan normal jad

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan