Langsung ke konten utama

CERELAC Risenutri MP-ASI dengan NUTRISI LENGKAP


Allah selalu memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan. Mama Wie percaya itu, karena 3 tahun yang lalu ketika usia Haidar 4 tahun, Mama Wie memutuskan untuk menambah momongan tapi Allah baru memberikan kami kepercayaan saat usia anak laki-laki pertama ini 7 tahun. Dimana saat itu kami sudah memiliki rumah sendiri bahkan cicilan kendaraan pun sudah lunas sehingga kami bisa berfokus pada kedua anak kami.

Perbedaan jarak yang cukup jauh membuat Mama Wie belajar kembali cara mengurus dan membesarkan Haira yang saat ini memasuki usia 4 bulan. Proses kehamilan sampai dengan melahirkan baby girl ini memang luar biasa nikmat, mulai dari mual muntah sampai harus operasi caesar (padahal abank nya lahiran normal). Bukan hanya itu saja, setelah kelahiran anak perempuan pada 24 Juli 2019 ini drama mengASIhi pun terjadi.

Tapi dengan keegoisan ku sebagai ibu yang ingin memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan tanpa bantuan Sufor akhirnya membuahkan hasil yang luar biasa. Beberapa jam setelah anak perempuan yang sudah mulai aktif gigit jari ini lahir ASI ku keluar sehingga sampai saat ini hanya ASI yang aku berikan untuk Haira. Karena ASI adalah hak setiap anak yang wajib ibu berikan dan hanya dengan ASI semua nutrisi sudah terpenuhi sampai Haira berusia 6 bulan.

Setelah usia Haira 6bulan ASI tidak lagi dapat memenuhi semua nutrisi yang dibutuhkannya sehingga aku harus mulai memberikan MP-ASI. Sebagai seorang ibu pastinya aku ingin memberikan MP-ASI yang terbaik untuk Haira, aku ingin memasak sendiri MP-ASI untuk anak perempuan yang memang sudah lama kami impikan. Pemberian MP-ASI bukan hanya sekedar anak kenyang tapi harus lengkap NUTRISI nya.

Beruntung banget saat Mama Wie akan menyiapkan MP-ASI untuk Haira Nestle Cerelac meluncurkan produk terbarunya yaitu CERELAC Risenutri kemarin diacara MBFair 2019. Cerelac Risenutri sendiri adalah bubur pasangan MP-ASI homemade yang difortifikasi dengan zat besi, yang penting untuk mendukung tumbuh kembang optimal si Kecil. Karena ternyata zat besi yang dihasikan oleh ASI saat anak berusia 6bulan hanya sekitar 10%. Zat besi yang baik sendiri bisa didapat dari protein hewani (daging merah, kambing, domba dan bebek).

Profesor gizi medik DR. Dr. Saptawati Bardosono, MSc mengatakan, “Kecukupan gizi seimbang dengan kandungan makro dan mikro nutrient termasuk zat besi penting untuk si kecil guna memastikan tumbuh kembang yang optimal. Zat besi berperan penting terhadap fungsi kognitif tumbuh kembang dan daya tahan tubuh anak, namun saat ini masih banyak anak di Indonesia yang mengalami kekurangan zat besi yang akan mengancam tumbuh kembang mereka. Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, satu dari tiga anak balita Indonesia mengalami anemia yang disebabkan oleh karena kurangnya asupan mikro nutrien zat besi, oleh karena itu sangat penting bagi para orang tua untuk memenuhi kebutuhan zat besi anak sejak usia dini.”


PR banget nih buat Mama Wie memberikan MP-ASI yang memenuhi semua nutrisi terutama zat besi untuk Haira, bersyukurnya sekarang ada CERELAC Risenutri, bubur polos yang dilengkapi vitamin, mineral dan juga tinggi kandungan zat besi sehingga Mama Wie tinggal menambahkan toping MPASI homemade yang Mama Wie buat sendiri, bisa yang manis bisa juga yang gurih, misalnya daging merah, brokoli, buah naga, jeruk dan sebagainya sebagai topping.

Category Marketing Manager Baby Food PT Nestle Indonesia, Intan Nurmala Ekowati mengatakan, “Kami menghadirkan CERELAC Risenutri, bubur polos pasangan MP-ASI homemade yang difortifikasi dengan zat besi untuk mencukupi kebutuhan zat besi si kecil guna tumbuh kembang yang optimal, serta menjawab kebutuhan ibu yang ingin menuangkan rasa kasih sayangnya melalui perhatian terhadap setiap detil kebutuhan perkembangan si Kecil. Dibuat dari beras berkualitas yang juga dilengkapi dengan 10 vitamin dan 6 mineral, mengandung kandungan zat besi yang tinggi, CERELAC Risenutri menghasilkan tekstur yang konsisten dengan rasa netral untuk memudahkan ibu memberikan cinta kasih dengan berkreasi menggunakan berbagai topping, baik yang manis maupun gurih.”

Bahkan menurut Celebrity mom Sarwendah, “Ketika menyiapkan MP-ASI homemade untuk anak pertama saya Thalia dulu, saya merasa kesulitan ketika memasak bubur. Kadang hasilnya terlalu kental atau terlalu encer, sehingga seringkali Thalia tidak mau makan. CERELAC Risenutri dengan rasa netral sangat memudahkan proses menyiapkan MP-ASI homemade dan tentu akan membantu ibu-ibu seperti saya dalam memberikan cinta kepada si Kecil dengan berkreasi berbagai resep.” Jadi dengan CERELAC Risenutri ini quality time dengan si kecil lebih banyak dibandingkan dengan cooking time nya.

Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam memberikan MP-ASI untuk si Kecil, yaitu :
  • Pastikan MP-ASI memenuhi NUTRISI bukan hanya sekedar kenyang
  • Tekstur, frekuensi, jumlah pemberian MP-ASI dinaikkan bertahap
  • Pemberian MP-ASI harus mengandung zat gizi yang diperlukan bayi terutama zat besi
  • Salah satu strategi memenuhi kebutuhan nutrisi : Resep kreasi bunda + MP-ASI FORTIFIKASI

Hadir diacara CERELAC Risenutri ini membuka pikiran Mama Wie ternyata menyiapkan MP-ASI sendiri di rumah belum tentu memenuhi kebutuhan NUTRISI anak perempuan yang dipanggil adek ini. Tidak boleh egois, Mama Wie harus memikirkan NUTRISI yang sempurna untuk MP-ASI adek nanti dengan CERELAC Risenutri plus ditambah topping buatan Mama Wie. Jadi Mama WIe tetap bisa memberikan MP-ASI homemade plus CERELAC Risenutri untuk memenuhi NUTRISI adek cantik nanti.

Mama Wie percaya CERELAC karena bubur MP-ASI ini sudah menjadi kepercayaan keluarga Indonesia dan berpengalaman lebih dari 150 tahun dalam mengembangkan produk bergizi untuk anak. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat MP-ASI pun sangat singkat dengan CERELAC Risenutri ini jadi quality time dengan Haira jauh lebih banyak. Bahkan CERELAC Risenutri ini aman dikonsumsi si Kecil dalam jangka waktu lama karena diproduksi dengan bahan yang alami serta sudah tersedia juga kemasan sachet nya. Jadi benar-benar memudahkan para ibu seperti Mama Wie dalam memberikan MP-ASI untuk si Kecil yang memenuhi NUTRISI nya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

9AAE FRISIAN FLAG PRIMAGROW CEGAH STUNTING PADA ANAK

Sebagai ibu pasti sedih kalau buah hatinya selalu dibandingkan dengan buah hati orang ,ain begitupun dengan MamaWie. Seperti Humaira 24 bulan yang selalu di bilang lebih kurus, pendek dibandingkan dengan sepupunya yang hanya berbeda 3 bulan jarak kelahirannya, Humaira lahir bulan Juli sedangkan sepupunya lahir bulan Oktober. Memang sepupu Humaira yang berjenis kelamin laki-laki ini jauh lebih besar dan tinggi tubuhnya sehingga itu yang membuat Humaira dibilang kurang gizi dan harus konsultasi ke dokter anak dan lain-lain. Humaira  Tapi ketika MamaWie melihat pertumbuhan dan perkembangan Haira nama panggilan anak perempuan ini cukup baik dan ada penambahan walaupun tidak terlalu signifikan membuat MamaWie lega kalau Haira tuh tumbuh wajar sesuai dengan usianya karena memang saat lahirpun anak perempuan yang sudah bisa makan sendiri ini berat badan dan tinggi badan nya normal tidak terlalu besar. Bahkan aku pun sudah konsultasi ke dokter dan Alhamdulillah Haira tumbuh dengan normal jad

RE-RICE MEMBUAT BERAS HIDUP DAN SEHAT

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Hampir sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan banyak orang yang beranggapan kalau belum makan nasi perut belum kenyang padahal itu hanya sugesti kita aja kali yah. Nasi berawal dari beras dan beras yang baik akan menghasilkan nasi yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Karena kesehatan di awali dengan apa yang kita konsumsi. Belakangan ini marak sekali beras yang tidak baik di jual di pasaran. Mulai dari beras yang pakai pemutih dan bahan berbahaya lain nya. Harga beras akhir-akhir ini sangat tinggi sehingga membuat para produsen mengakali nya dengan mencampur bahan berbahaya agar tetap mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan kesehatan para konsumen nya. Sebagai ibu peran kita sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga kita karena kita yang biasa membeli dan memilih beras serta makanan lain nya untuk keluarga kita. Beras digiling dengan Re-Rice dan Beras yang kita bawa dari rumah Sebagai ibu kita