Minggu, 19 Agustus 2018

"FUNTOPIA" ARENA BALON BERMAIN PERTAMA DAN TERBESAR DI INDONESIA

Bos kecil di Funtopia

Memiliki seorang anak laki-laki berusia 5tahun merupakan kebahagiaan dan tantangan tersendiri bagiku, karena di usianya ini Haidar sangat aktif serta memiliki rasa ingin tahu yang begitu besar. Setiap orang tua/ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak nya, tapi kadang pola asuh yang aku berikan tidak sejalan dengan pola asuh yang nenek nya berikan.

Haidar yang merupakan cucu pertama, sangat disayang dan selalu diberikan segala sesuatu yang diminta oleh neneknya. Misalnya saja aku tidak mengizinkan  anak laki-laki yang sangat suka main bola ini menggunakan gadget tapi neneknya memberikan dengan alasan supaya tidak rewel.

Padahal penggunaan gadget pada anak-anak akan berdampak buruk bagi si anak itu sendiri, antara lain :
  • Dapat mengganggu kualitas tidur dan nutrisi anak
  • Kurangnya gerakan fisik
  • Dapat mengganggu kemampuan anak dalam mengatasi masalah, berfikir serta berkegiatan

Ternyata bukan hanya Haidar saja yang suka main gadget atau perangkat digital tapi dari hasil Riset UNICEF bersama Kementrian Komunikasi dan Informatika tahun 2014 lalu menunjukkan bahwa 30juta anak dan remaja Indonesia sudah menggunakan internet secara intens, hingga lima jam sehari.

Salah satu cara yang aku ambil untuk menghindarkan anak laki-laki yang suka sekali makan cokelat dari gadget dengan memberikan pengetahuan kepada nenek nya serta mengajak Haidar bermain di luar ruangan. Mulai dari bermain di taman, bermain bola, bermain sepeda sampai mengajak Haidar ke tempat-tempat rekreasi atau permainan di saat weekend. Karena bermain bersama anak laki-laki yang sangat aktif ini dapat meningkatkan quality time yang sangat berharga bagi kami.
Family Time di Funtopia

Saat weekend kemarin misalnya aku mengajak Haidar bermain di FUNTOPIA, Bintaro Jaya XChange. FUNTOPIA sendiri adalah sebuah arena balon bermain terbesar di Indonesia yang berlangsung sejak 17-30 Agustus 2018 mendatang dengan jam operasional, sebagai berikut :
  • Weekdays : pukul 15.00 - 22.00
  • Weekend : pukul 07.00 - 22.00
  • Libur Nasional : pukul 10.00 - 22.00


Tujuan acara yang diadakan berkat kerjasama Traveloka dan Beyond Screen Production ini adalah untuk menciptakan sebuah arena bermain anak di luar ruangan (outdoor) yang dapat dimanfaatkan keluarga Indonesia untuk meningkatkan aktivitas fisik anak dan menciptakan momen kebersamaan bersama keluarga.
Event organizer Funtopia

“Saat ini, tren penggunaan gadget sudah tidak memandang usia dan anak usia prasekolah sudah paham teknologi. Artinya, kreativitas para orang tua dalam menyediakan kegiatan pengganti screen time anak sangat dibutuhkan, karena aktivitas fisik sangat sangat berperan dalam menstimulasi kecerdasan anak. Otak dan daya tahan tubuh saling bergantung dan bekerja timbal balik, sehingga pemberian stimulasi menjadi sama pentingnya dengan pemberian nutrisi.” Ucap Mia Lukmanto, CEO dan Founder Beyond Screen Production.
Pesan tiket Funtopia di Traveloka
Booth Traveloka di Funtopia


Beyond Screen Production sebagai event organizer sendiri berkomitmen membawa ragam alternative hiburan yang menyenangkan untuk anak , yang sekaligus bisa menjadi sarana stimulasi untuk mengasah hobi, keterampilan dan kreativitas mereka. Sukses dengan Little Chef Wonder tahun 2015 lalu, sebuah wadah yang mengasah bakat masak si kecil, kini Beyond Screen Production bersama dengan Traveloka, menghadirkan Funtopia.

Mia Lukmanto melanjutkan, “Sebagai pengelola event organizer Beyond Screen Production sekaligus sebagai seorang ibu, saya menyadari bahwa interaksi langsung dengan dunia sekitar seperti keluarga ataupun alam, pasti lebih efektif dalam mengembangkan kreativitas dan mendidik si kecil untuk bersosialisasi. Berangkat dari kesadaran tersebut lahirlah konsep Funtopia, sebagai arena balon bermain pertama terbesar di Indonesia, konsep ini tidak hanya menjadi pilihan kegiatan yang kreatif untuk anak prasekolah, tapi juga bisa dinikmati anak segala umur termasuk orang tuanya. Harapannya, Funtopia bisa menjawab kebutuhan orangtua akan alternative hiburan yang kreatif dan menyenangkan untuk seluruh keluarga.”

Nah benar sekali nih, aku bahkan menaiki balon bermain bersama Haidar tanpa takut balonnya kempes. Mulai dari melompat, memanjat, mencari jalan sampai  menaiki perosotan kami lakukan, bukan hanya anak laki-lakiku saja yang bahagia tapi mama nya juga bahagia karena dulu waktu mama nya kecil tidak ada balon bermain sebesar ini.
Penitipan sepatu di Funtopia

Untuk memudahkan berpindah dari satu balon ke balon lainnya kami menitipkan sepatu yang kami pakai di tempat penitipan sepatu secara Gratis untuk di tukar dengan sandal. Pastikan juga sebelum naik ke arena balon kita menggunakan kaos kaki agar kaki kita tidak kotor dan panas karena kemarin cuaca nya cukup hot tapi dengan cuaca yang cukup hot ini tidak menghalangi niat kami bermain di Funtopia. 

Keseruan acara Funtopia

Karakter balon raksasa nya lucu-lucu yang pastinya akan di sukai oleh anak-anak yaitu seperti Old Octopus, Crown Castle dan Mighty Mushroom. Setelah puas bermain serta tubuh dibasahi oleh keringat kami pun memutuskan untuk istirahat sejenak dan menikmati makanan di area food and beverange.

Christian Suwarna, Senior Vice President Business Development Traveloka menjelaskan, “Traveloka telah menjadi lebih dari perusahaan teknologi yang menyediakan sarana pemesanan perjalanan secara online. Sebagai perusahaan terkemuka di ranah digital, traveloka juga mendukung kebutuhan gaya hidup penggunanya, tidak hanya dari sisi kebutuhan travelling tapi dari seluruh aspek, mencakup kebutuhan akan entertainment, seperti aktivitas, rekreasi, konektivitas, kuliner hingga pertunjukan. Melalui produk Traveloka aktivitas dan rekreasi, traveloka telah bermitra dengan ribuan partner di 327 destinasi domestik dan internasional. Kami berharap dengan hadirnya Funtopia di Traveloka, keluarga Indonesia dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan momen kebersamaan dengan keluarga, terutama saat akhir pekan.”
Kekompakan kami di Funtopia

Kabar bahagia nya ternyata Funtopia tidak hanya diselenggarakan di kota Tangerang saja tapi juga akan berlanjut di beberapa kota seperti Bandung bulan September 2018 dan Surabaya bukan Oktober 2018. Pastikan yang ingin bermain dan quality time bersama keluarga di Funtopia, untuk tiketnya sendiri sudah bisa di pesan melalui Traveloka sejak akhir Juli 2018 kemarin karena pastinya banyak penawaran harga menarik disana. Untuk info lebih lanjut bisa di www.traveloka.com.

21 komentar:

  1. Eh lucuuu, ke sini ah bareng Anak. Makasi ya Mba tulisannya jadi punya ide buat weekend. :)

    BalasHapus
  2. Nah belum pernah aku ke sini lho Sade. Tempat yang seru ya buat keluarga dan anak anak nih. Letaknya juga gampang dijangkau ya. Suka liat aja dari tol. Parkir yang luas aman dan nyaman ya

    BalasHapus
  3. Wah bakal ada di Surabaya juga ya, makasih infonya mbak. Anak-anak bakal suka nih sekaligus buat menyalurkan energi si sulung yang aktif biar gak kepikiran main gadget mulu.

    BalasHapus
  4. eh bakal ke Bandung juga yak? eh tp bulan september ya? akh, ponakan2ku udah balik awal Sept. Padahal keknya seru banget si funtopia ini

    BalasHapus
  5. Funtopia punya konsep yang menarik. Bisa jadi salah satu tempat wisata bagi anak-anak dan keluarga.

    BalasHapus
  6. Ini tempatnya seru banget tapiii jangan siang-siang panas banget muak anak-anak langsung pada merah kebakar hehehe... nice info mbak jadi pengen kesana lagi.

    BalasHapus
  7. duh seru banget liatnya... masih ada waktu nih sampe tanggal 30 agustus, pengen aja si kecil kesana juga, btw mbak dewi untuk dewasa perlu beli tiket juga gak sih ? bisa main juga gak

    BalasHapus
  8. Wah harus buru-buru kesana nih sebelum tanggal 30 Agustus, seru banget ya ini Funtopia pasti anakku juga suka nih mainnya.

    BalasHapus
  9. Asyik ya bisa bebas lelompatan di balon-balon besar ini. Anakku juga nggak ada capenya meskipun cuaca panas banget hari itu.

    BalasHapus
  10. Aku disini dari jam 10 sampe jam 7 malam lho...anak-anak ga mau pulang hahaha betahh main disana.

    BalasHapus
  11. seru banget kayaknya funtopia ini!

    BalasHapus
  12. Bang Haidar ganteng, kenapa kamu nggak ngajak Aunty ke funtopia hemm 😀. Pintar terus yah, dan tetap seimbang belajarnya

    BalasHapus
  13. Wah udah lama gak gak main ke b-xchange. Udah ada funtopia aja. Kok kayaknya seru ya. Bisa jadi rekomendasi ponakan nih. Pasti suka mereka.

    BalasHapus
  14. Yaaajh weekendnya gak kebagian deh minggu ini. Terakhir tgl 30 agustus. Hiks... jauh sih dari bekesyong, jafi PR bangey kesananya. Tadinya pas sekalian ke rumah mertua di ciledug. Tp baru weekend besok kayaknya kesana.

    BalasHapus
  15. aaakh udah liat ditimeline dan mupeng banget pengen main ke sini, bener2 fun buat anak2 nih...

    BalasHapus
  16. Cuma smp akhir bulan aja ya mbak? Seru kayaknya kalau ajak anak-anak ke sini

    BalasHapus
  17. Anak anak pasti girang main di arena keren ini

    BalasHapus
  18. asik sih tempatnya ya mba tapi pwanassss hihihi

    BalasHapus
  19. Bermain di luar ruangan memang merupakan salah satu solusi supaya anak ga banyak main gadget ya. Seru nih ada acara outdoor kayak Funtopia ini.

    BalasHapus
  20. Penasaran dengan nama Funtopia ini. Ternyata tempat rekreasi balon-balon ya. Wih.. boleh juga nih main2 ke sini.

    BalasHapus
  21. Seru banget main di funtopia, pastinya anak-anak aman dan senang main di funtopia

    BalasHapus