Senin, 23 Juli 2018

SWEET COUPLE INDONESIA MEMBUKA LURIK COFFEE KITCHEN DI LIPPO MALL KEMANG


"Ku memang punya Klik
Buat kau Klik, dengan diriku
Bukan dengan Magic
Cuma asyik, saat denganku"

Siapa yang tidak tahu dengan penggalan lirik lagu diatas. Yups bagi yang ngefans dengan Ussy dari dari dulu pasti tahu dong penggalan lirik lagu diatas. Seperti aku ini yang sudah suka dengan Ussy sejak dulu. Mulai dari baru punya anak kakak Amel dan kakak Ara. Bahkan akupun mengikuti kisah cintanya Ussy dengan Andhika yang benar-benar penuh dengan drama.

Ups tapi kita tidak akan membahas tentang kisah cinta dan keluarga Ussy tapi disini aku akan membahas tentang bisnis barunya sweet couple Indonesia ini. Kira-kira setelah sukses dengan bisnis Dissy cosmetic dan kue yang kekinian sekarang neng Ussy bisnis apa lagi yah?


Bersama mumuw dan pupuw di Lurik Coffee & Kitchen

Ternyata mumuw dan pupuw (panggilan kesayangan Ussy dan Andhika) membuka bisnis kuliner di Lippo Mall Kemang tepatnya di UG Floor unit D-08. Nama restorannya sendiri adalah Lurik Coffee & Kitchen kenapa dinamakan Lurik karena menurut mumuw Lurik sendiri memiliki filosofi dalam bahasa Jawa yaitu Lurus, Sederhana tapi tetap Berkualitas.

Walaupun namanya Lurik tapi untuk konsepnya sendiri tidak sepenuhnya tradisional yang identik dengan warna gelap tapi konsepnya disini memadukan konsep tradisional dan modern jadi tetap cerah pas banget untuk foto-foto di Lurik ini.

Bahkan neng Ussy turun tangan sendiri untuk mengurusi segala keperluan Lurik ini, dimana Ussy memang ingin membuat Lurik ini seperti sedang berada di dalam rumah sendiri. Bahkan untuk makanan sendiri mumuw juga terlibat langsung ke dapur loh. Pantas saja pupuw jatuh cinta kepada mumuw karena selain cantik dan ramah mumuw juga pintar memasak loh di rumah.
Bersama Sheva di Lurik Coffee & Kitchen

Menurut pupuw Lurik sendiri merupakan obsesi Mumuw yang memang ingin membuka sebuah restoran yang sepenuhnya di dukung oleh Andhika. Tidak banyak yang tahu kalau Ussy sudah membuka restoran Jepang pada saat gadis. Bahkan ada beberapa pegawai yang dulunya menjadi pegawai di resto Jepang milik Ussy di ajak kerja kembali untuk Lurik ini. Beberapa hal yang menunjukkan Lurik mulai dari seragam pegawai, dekorasinya sendiri ada beberapa foto keluarga mumuw pupuw sampai ada beberapa mug dengan tama Lurik.

Untuk makanan di resto ini sendiri identik dengan makanan khas Indonesia walaupun ada beberapa makanan luar seperti sapo tahu yang diracik dengan bumbu khas Indonesia jadi rasanya pasti berbeda. Tepat banget deh untuk kalian pecinta makanan Indonesia seperti aku ini. Makanan Indonesia khas Lurik Caffee & Kitchen ini diracik dengan resep neng Ussy bahkan ada beberapa resep dari sang Ibu dan Ibu mertuanya. Untuk harganya sendiri bisa dibilang relatif murah dibandingkan dengan restoran sejenisnya.
Nasi Rames Lidah Mercon Rp. 68.000;

Dari beberapa menu yang ada, aku tertarik mencoba menu Nasi Rames Lidah Mercon dengan sayur lodeh. Karena namanya nasi rames jadi ada beberapa lauk didalamnya antara lain : nasi putih yang dibentuk seperti nasi tumpeng dengan diberikan penutup daun pisang, lidah dan daging sapi mercon, tempe goreng tepung, sambal, acar kuning timun dan wortel, kerupuk dan semangkuk sayur lodeh yang isinya (kacang panjang, jagung dan terong). Soal rasanya sendiri menurutku sangat pas dengan perpaduan lidah mercon yang sangat empuk tapi tidak terlalu pedas dengan gurihnya kuah santan dari sayur lodeh menambah semangat makan siang aku saat itu.

Tapi sayangnya sayur lodeh sudah dingin jadi agak kurang nikmat mungkin kalau masih panas makin nikmat lagi. Untuk sambalnya sendiri sudah cukup pedas, hanya saja gorengan tempenya kurang kriuk. Tapi untuk keseluruhan aku suka menu Nasi Rames Lidah Mercon ini.
Sop Buntut
Rp. 128.000;

Selain nasi rames aku juga mencoba Sop Iga yang dicampur dengan potongan kentang, tomat dan wortel yang disajikan dengan sambal + jeruk nipis. Daging iga yang empuk dipadukan dengan kuah kaldu yang sangat segar untuk menikmati makan siang. Apalagi dengan ditambahkan sedikit sambal dan jeruk nipis selain segar ada rasa asam dan pedas.
Dori sambal matah
Rp. 68.000;

Yang menarik di Lurik Coffee & Kitchen menyajikan makanan khas daerah di Indonesia seperti Dori Sambal Matah dimana ikan dori yang digoreng renyah dibalur dengan sambal matah khas Bali. Dori sambal matah ini sangat cocok dinikmati dengan nasi putih karena apabila dimakan langsung ikan dorinya menurut aku agak sedikit keasinan.
Nasi goreng tomyum
Rp. 58.000;

Aku juga sangat suka dengan nasi goreng tomyum. Yups dimana biasanya aku makan tomyum dengan kuah hangat tapi di sini nasi goreng berasa tomyum, unik dan enak sekali rasanya bahkan rempah-rempah khas Indonesia sangat terasa disini.
Es mumuw
Rp. 40.000;

Setelah mencoba beberapa makanan sekarang aku mencoba aneka minuman antara lain minuman mumuw, es tea leci dan es lurik. Es mumuw sendiri adalah resep es yang dibuat Ussy pada saat bulan puasa untuk keluarga di rumah. Es berwarna merah dengan perpaduan juice guava, buah naga dan nata de coco ini memang menyegarkan sekali.

Sedangkan es tea leci sendiri es teh yang di bawahnya ada buah leci, rasanya sendiri menurut aku agak terlalu manis, untuk lecinya sendiri aku suka. Kalau es lurik sendiri disajikan dengan unik yaitu menggunakan batok kelapa.

Bukan hanya makanan berat dan minuman saja yang ada di Lurik Coffee & Kitchen ini, ada juga aneka cemilan seperti roti bakar, tahu gejrot dan lainnya. Nah bagi pecinta kopi sendiri di sini ada banyak aneka kopi yang bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing. Bahkan yang unik ada cendol coffee yang belum sempet aku cobain. Next kesini wajib coba menu-menu lainnya bersama keluarga.
Mumuw bersama para blogger

Selain menu-menu yang enak dan memang berasa di rumah sendiri keramahan mumuw dan pupuw juga menjadi alasan kenapa kita harus mampir ke Lurik Coffee & Kitchen ini. Karena sweet couple Indonesia ini tidak memberikan batasan kepada para pengunjung walaupun mereka adalah public figure yang sudah sangat terkenal.

Tidak salah deh aku ngefans sama keluarga sweet couple Indonesia ini. Oya sekalian aku mau mengucapkan selamat ulang tahun kepada mumuw yang tepat pada tanggal 13 Juli 2018 kemarin. Sukses terus yah mumuw untuk Lurik Coffee & Kitchen nya serta sukses juga untuk semua bisnis dan keluarga mumuw pupuw.

Untuk info lebih jelas mengenai Lurik Coffee & Kitchen ini bisa follow instagram Lurik Coffee & Kitchen.

26 komentar:

  1. Sopnya sepertinya enak. Moga sukses utk lurik

    BalasHapus
  2. Sheva gemes banget! Aku pengen unyel-unyel rasanya kemarin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lucu banget aku ajak selfie aja dia kasih unjuk giginya

      Hapus
  3. Waaa gemes! Btw mba, aku malah mau kasih info aja. Di atas dan di sini itu nggak digabung penulisan di-nya karena kan tempat heheh.

    Btw, jadi pengen coba makan di Lurik deh. Penasaran!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih infonya kakak, yuk cobain menu di Lurik Coffee & Kitchen

      Hapus
  4. Waaahhh ada ikan dori. Ikan favoritku mbak. Hehehe. Kapan kapan mau coba ahh kesana. Ngomong2 nama coffenya lucu yaa mbak pake kata “lurik” berasa Indonesia banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak loh ikan dorinya kakak yuk cobain, iya namanya unik yah

      Hapus
  5. wah bisa dijadiin tempat hangout, makan bareng keluarga, temu kangen sahabat sambil duduk-duduk cantik, atau meeting sama client ya. Tempatnya comfy banget ih keliatannya. trus makanannya Indonesia bangeettt.. me ga sabar buat coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi nambah 1lagi tempat hangout yang seru yah kak dengan makanan khas indonesia

      Hapus
  6. Namanya lucu, Lurik...
    Jadi pengen mampir

    BalasHapus
  7. pasangan favorit aku.. jago banget bisnis mereka berdua ini.. semoga Lurik bisa berjaya seperti Dissy

    BalasHapus
  8. nama restonya unik, konsepnya jg menarik. Ntar kapan2 cobain ah ksna..

    BalasHapus
  9. Ini porsinya jumbo2 ya. Ya, sepertinya setara dengan harganya sijh. Jadi pengen nyobain rasanya kaya apa.

    BalasHapus
  10. Waaaa deket rumaaaah. Kalau lagi bawa anak main ke playground, ajak kesini aaaah

    BalasHapus
  11. Aduh, liat sop buntutnya kulangsung lapar berat! Tar kapan-kapan mampir deh, kusuka sekali coba es kopi susu di warkop, semoga enaaa...

    BalasHapus
  12. Pasangan yg mesra dan kompak

    BalasHapus
  13. Duh jam segini lihat menu Lurik jd lapar mbak hehhe.
    Saya penasaran rasa nasi goreng tom yumnya itu 😁

    BalasHapus
  14. Duo ini bisnis nya macem-macem ya

    BalasHapus
  15. Luar biasa ya pasangan ini bisnis2nya. Bertambah lagi ya resto kuliner Indonesia. Sukses !

    BalasHapus
  16. Aaaah kembaran akuuu ituuu (Andika Pratama) hahhaha
    Baru tau ttg Lurik Cafe ini. Mo coba aaaah.

    BalasHapus
  17. Makin berkembang aja usahanya mbak Ussy...

    BalasHapus
  18. kok enak kayakny mba.. usie memang klik sama andika yaak ahah

    BalasHapus
  19. mau cobain cafe ini, di Jakarta lagi....semoga bisa buka cabang ke kota lainnya!

    BalasHapus
  20. suka sama pasangan ini, cafe luriknya juga keren ya, susananya perpaduan tradisonal dan internasional. cocok banget tapi...keren lah. makanannya menggiurkan...

    BalasHapus