Senin, 11 Juni 2018

MINYAK TELON HALAL DAN MINYAK KAYU PUTIH HALAL UNTUK BOS KECIL

Bos kecil yang sudah besar

Dari lahir hingga usianya yang akan memasuki 6tahun pada bulan September nanti Haidar alergi terhadap minyak telon. Apabila dipakaikan minyak telon kulit anak laki – laki yang ingin mempunyai adik ini langsung kemerahan seperti terbakar. Jadi apabila perut kembung, masuk angin dan pegal – pegal aku hanya menempelkan daun jarak yang sudah digarang di atas kompor. Tapi begitu Haidar berusia 4tahun aku mulai mencoba mengoleskan minyak kayu putih ke area perutnya setelah mandi. Beruntungnya setelah di oleskan minyak kayu putih bos kecil ini tubuh nya baik – baik saja dan tidak ada reaksi kemerahan. Dalam memilih minyak kayu putih sendiri aku pastikan memilih Minyak kayu putih dan minyak telon halal untuk bos kecil.


keseruan acara miyak kayu putih halal huki

Seperti pucuk di cinta ulam tiba karena produk bayi dari kecil yang Haidar gunakan yaitu Huki meluncurkan produk terbarunya yaitu Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon Halal. Aku sudah mempercayakan produk - produk bayi Haidar dengan Huki karena sudah terbukti kualitasnya dan pastinya Huki ini produk dalam negeri. Begitu mendapatkan undangan di event Baby HUKI Mums Blogger Gathering bersama Brawijaya Hospital & Clinic dan Blogger Crony Community aku langsung antusias menghadirinya.
para pembicara di acara minyak kayu putih halal hiki

Acara yang dilakukan di hotel Ashley ini bukan hanya memperkenalkan Minyak Kayu Putih Huki dan Minyak Telon Huki tapi acara ini juga mengajarkan kita bagaimana teknik memijat si kecil dengan benar. Ternyata memijat si kecil ini perlu teknik khusus yah, aku sih biasanya memijat bos kecil pergi ke tukang pijat baby karena aku tidak bisa memijat sendiri. Nah dengan melihat teknik pijat baby huki ini aku berharap bisa memijat bos kecil sendiri di rumah karena banyak sekali keuntungan yang aku dapatkan dengan memijat sendiri bos kecil di rumah, yaitu :
  • Memperkuat bonding antara orang tua dan si kecil
  • Membantu perkembangan mental, sosial, dan fisik
  • Relaksasi untuk si kecil
  • Membuat tidur si kecil lebih berkualitas
  • Menambah nafsu makan dan memperbaiki system pencernaan

bos kecil sedang menikmati pijatan dengan minyak kayu putih halal baby huki

Ternyata banyak sekali manfaat yang di dapatkan dengan memijat si kecil sendiri di rumah. Nah untuk memijat si kecil gunakan Minyak Pijat Bayi yang sesuai hangatnya dan pastinya halal. Minyak kayu putih huki ini merupakan obat kembung anak dan obat masuk angin anak yang sesuai hangat nya dan pastinya Halal. Setelah mengetahui teknik pijat si kecil yang benar dari acara kemarin aku langsung praktekkan di rumah. Bos kecil sangat suka di pijat pada bagian perut, dada dan punggung dengan menggunakan minyak telon dan minyak kayu putih halal dari huki ini. Karena bos kecil sudah berusia 5tahun dan alergi pada minyak telon sehingga aku memijatnya menggunakan minyak kayu putih huki.

Pertama – tama aku teteskan minyak kayu putih 2 – 3 tetes ke pergelangan tangan, lalu aku usapkan dengan kedua tangan sebelum aku oleskan kebagian perut dan dada si kecil.

BAGIAN DADA

Gerakan LOVE MOTION
Mengikuti gerakan membentuk seperti hati, dimulai dari ulu hati mengarah ke bahu atas lalu turun lagi ke ulu hati, Ulangi sebanyak 3kali.

Gerakan CROSS
Dari bawah ke atas bahu, kemudian bersilang di sisi lainnya. Lakukan berulang sebanyak 3kali. Gerakan ini bermanfaat untuk membantu otot – otot pernafasan si kecil di bagian dada depan.

BAGIAN PERUT

Gerakan I LOVE U
Gerakan Pijat membentuk huruf I, L, U dimulai dari bagian kira si kecil. Lakukan sebanyak 3kali, ulangi untuk bagian sebelah kanan si kecil. Fungsi gerakan ini untuk otot – otot perut apabila si kecil dalam keadaan kembung ataupun susah buang air besar.

Gerakan Walking Finger
Lakukan TAP di bagian perut dengan 3 jari searah dengan usus besar dari bagian kanan ke bagian kiri perut si kecil. Fungsi gerakan ini untuk mencegah kembung, kram otot perut dan kolik pada perut si kecil.

BAGIAN PUNGGUNG

Gerakan LOVE MOTION
Gerakan membentuk hati dimulai dari bagian tengah punggung ke arah bahu kemudian kembali ke arah tengah punggung. Fungsi gerakan ini untuk menguatkan otot – otot punggung saat menopang ketika si kecil tengkurap maupun duduk.

Gerakan Spiral
Dari bawah leher dengan gerakan memutar sepanjang tulang belakang sampai ke arah bokong si kecil. Fungsi gerakan ini untuk relaksasi punggung dan menguatkan otot – otot sepanjang punggung.

Gerakan Menggaruk
Dari bawah leher turun sepanjang punggung, pinggang sampai ke arah bokong. Fungsi gerakan ini untuk menguatkan otot – otot besar punggung, pinggang dan bokong si kecil.

Selain gerakan di atas masih ada gerakan lengan tangan dan bagian tungkai kaki, bisa cek video lengkapnya disini. Setelah aku melakukan pijat yang benar kepada bos kecil membuat bos kecil ketagihan bahkan sampai tertidur pulas. Aku biasanya melakukan pijat ini sebelum tidur bersama bos kecil sambil bercerita menggunakan minyak kayu putih yang bagus.

Bukan hanya bos kecil saja tapi aku juga jadi ketagihan memijat bos kecil karena ternyata minyak kayu putih dan minyak telon halal dari huki ini mengandung minyak kelapa sehingga membuat kita tidak merasa kesat dalam memijat si kecil. Bahkan di dalam minyak kayu putih juga terdapat zat aktif bernama Sineol yang berfungsi untuk menghangatkan badan, mengatasi kembung dan mencegah gigitan serangga. Minyak Kayu Putih dapat digunakan untuk anak usia 3tahun keatas dan orang dewasa sedangkan minyak telon lebih cocok digunakan untuk bayi dan balita, dengan usia 0 s.d 3 tahun.
minyak telon huki

Mengapa aku memilih Minyak Kayu Putih Huki dan Minyak Telon Huki, karena :
  1. HALAL, sudah tersertifikasi MUI dan terjamin kehigienisan serta kehalalannya dari pemilihan bahan hingga ke proses akhir.
  2. Kehangatan disesuaikan dengan kulit anak
  3. Tekstur pada MINYAK KAYU PUTIH Baby HUKI lebih pas untuk dioleskan di badan bayi / anak
  4. Kemasan Praktis (Flip Cover)
  5. Tersedia beberapa kemasan (30ml, 60ml dan 125ml) sehingga dapat kita bawa untuk travelling dengan anak kita.

Apabila kita tidak sempat memijat si kecil di rumah kita dapat pergi ke Brawijaya Hospital Antasari karena di Brawijaya ada layanan unggulan yaitu Baby Message atau Pijat Bayi yang didukung oleh dokter spesialis rehab medik anak dan terapis professional.

Pijat bayi berguna untuk mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil melalui stimulasi sentuhan yang dapat merangsang semua system sensorik dan motorik untuk pertumbuhan otak, membentuk kecerdasan dan perkembangan fungsi pada si kecil sesuai tahapan usianya. Jadi tidak ada alasan untuk kita tidak memijat si kecil dengan minyak kayu putih dan minyak telon halal.

20 komentar:

  1. minyak telon dan minyak kayu putih ... dua item wajib saat traveling nih. Alhamdulillah ada yg halal yaaaa kak

    BalasHapus
  2. aq belum pernah coba nih keduanya, jadi pingin coba biar bisa merasakan khasiatnya

    BalasHapus
  3. Minyak telon kesukaan kk Safa & adik Fari niy

    BalasHapus
  4. Dua minyak ini masih aku pake kalo sehabis mandi, kalo ga pake kaya belom mandi hahahaa, sampe dibilang wangi baby atau nenek2 katanya kaena sering pake kayu putihnya. Pokoke laaf banget dah..

    BalasHapus
  5. Jangankan Bang Haidar, aunty Fenni aja kalau jalan-jalan wajib bawa minyak kayu putih. Biar nggak gampang masuk angin. 😁

    BalasHapus
  6. Seneng ya, sekarang ada minyak telon dan minyak kayu putih yang HALAL buat anak-anak. Jadi makin nyaman :)

    BalasHapus
  7. Minyak kayu putih yg hangat, sehangat kasih sayang ibu. Mantab.

    BalasHapus
  8. biasanya kalo lagi travelling suka bawa minyak telon, lumayan menghilangkan mabuk di jalan

    BalasHapus
  9. Aku suka wangi minyak kayu putih Huki dan kemana2 pasti bawa minyak kayu putih untuk mengatasi kembung yes hehe.

    BalasHapus
  10. haidar nyaman banget ya pas di pijat sama mama.
    tekhnik gerakan memijatnya perlu belajar lagi nih, biar gak salah kalau nanti mijat baby atau ponakan .
    thanks infonya mbak

    BalasHapus
  11. Suka deh sama bau minyak telon, berasa nyiumin bayi terus. Apalagi sekarang ada minyak telon dan kayu putih halal dari Huki ya, duh makin mantep deh mijat anak-anak.

    BalasHapus
  12. Waa samaan nih kita, si bungsu juga suka bgt pake minyak telon dan minyak kayu putihnya nih Dew...

    BalasHapus
  13. AKu baru tau minyak telon pun harus ada halalnya ya. Kemungkinan kalau ga halal itu bahannya apa ya mba. Informasi bermanfaat..

    BalasHapus
  14. minyak kayu putih andalanku dan minyak telon andalan anak-anak di mana sajaaa :)

    BalasHapus
  15. ini adalah event yang pesannya benar-benar sampe banget ke audience. gak cuma praktekin tapi juga diedukasi gimana caranya mijit anak yang bener.

    BalasHapus
  16. ya ampun, dedenya menikmati banget pijitannya.. pasti minyak telon nya bikin rileks deh ini

    BalasHapus
  17. Anak-anak saya dari lahir sampai 5 tahun memakainya minyak telon terus, baru akhir-akhir ini saja mencoba minyak kayu putih dan aman2 saja.

    BalasHapus
  18. Minyak telon dan minyak kayu putih huki ini sekarang jadi andalan aku loh. Apalagi untuk dibawa-bawa di dalam tas.

    BalasHapus
  19. Huki ini pas juga buat kadoan yg lahiran ya. Aku udah beli buat temen.

    BalasHapus
  20. Aku suka neh pake kayu putih.. cobain aah yg ini

    BalasHapus