Kamis, 17 Mei 2018

PENYEDIA SEWA MOBIL YANG AMAN DAN BERKUALITAS UNTUK MUDIK DAN LIBUR LEBARAN

Tahun ini merupakan tahun pertama di bulan ramadhan tanpa sosok seorang ayah. Walaupun aku sudah menikah dan memiliki kehidupan keluarga sendiri tapi terasa hampa bulan ramadhan tahun ini. Sejak malam terawih pertama dan hari ini puasa pertama aku lalui tanpa papa. Tapi aku yakin dan percaya kalau papa sudah tenang di alam sana.

Aku yang merupakan anak pertama dari 4bersaudara ini sekarang jadi lebih memikirkan bagaimana nanti di saat silaturahmi selama lebaran. Walaupun papa sudah tidak ada bersama kami tapi tradisi kami bersilaturahmi ke tempat keluarga papa akan tetap kami jaga.

Misalnya saja pada minggu kemarin aku bersama suami, anak, mama dan ketiga adikku kami pergi ke cibinong untuk bersilaturahmi dengan kakak tertua papa. Selain bersilaturahmi kami juga nyekar ke makam keluarga yang ada disana. Sepulang dari cibinong kami langsung menuju makam papa untuk mendoakannya.

Karena mobil aku kapasitasnya sangat kecil sehingga kemarin jadilah kami meminjam mobil om agar bisa bersama-sama kesana. Awalnya sih baik dan lancar kami sampai di cibinong barengan tapi ketika pulang karena jarak yang cukup jauh akhirnya adikku yang dimobil satunya tertinggal jauh di belakang sehingga kami terpisah menuju makam papa.
ziarah ke makam papa sebelum puasa

Begitulah kalau kita pergi tidak menggunakan satu mobil sehingga terpisah-pisah. Ada pepatah mengatakan “Pengalaman Adalah Guru Yang Paling Berharga” mungkin itu tepat untuk menggambarkan kami nantinya yang sudah merencanakan silaturahmi atau liburan lebaran. Biasanya setiap libur lebaran kami selalu pergi ke tempat rekreasi bersama-sama.

Semenjak kejadian kemarin aku mencoba mulai mencari rental mobil untuk liburan lebaran nanti, aku mencari mobil yang agak besar agar kami bisa pergi libur lebaran dengan menggunakan 1 mobil saja. Sehingga tidak ada lagi yang namanya terpisah di jalan.
Acara blogger gathering bersama TRAC

Sepertinya keberuntungan memihak kepadaku, di saat aku sedang mencari rental mobil di saat itu pula aku mendapatkan kesempatan untuk hadir di acara Blogger Gathering bersama TRAC dengan tema “Transportasi Pilihan Untuk Libur Lebaran” yang bertepat di Ocha & Bella, Jakarta Pusat.

Acara yang dimulai dengan makan siang ini menghadiri :
  1. Sri Anindiati Nursastri – Editor Kompas Travel dan Travel Journalist
  2. Falla Adinda – Traveller Blogger yang juga seorang Dokter
  3. Agus Riyadi – Chief Officer Operation TRAC

Di acara ini Mbak Falla sedikit berbagi pengalamannya menggunakan TRAC, menurut beliau sangat nyaman bahkan drivernya sangat sopan dan mengetahui rute jalan agar tidak terkena macet. Bahkan di dalam mobil yang beliau gunakan disediakan tissue, hand sanitizer bahkan driverpun menyediakan tongsis apabila kita ingin mengabadikan perjalanan dengan TRAC. Dan yang terpenting pengemudinya sangat sopan dan ramah.

pelayanan driver TRAC
pic : TRAC

Menurut Bapak Agus drivernya pun sebelum nya diberikan pelatihan terlebih dahulu. Selain driver kendaraan dari TRAC ini pun sangat nyaman, selalu di cek agar pengguna tetap aman selama memakai kendaraan dari TRAC ini.

Selain menggunakan driver kita juga bisa menyewa kendaraan di TRAC dengan self Driver. Ada penawaran yang menarik dengan TRAC Self Driver ini selama periode 1 Mei 2018 – 10 Juni 2018 yaitu kita akan mendapatkan harga special, untuk mobil AGYA hanya 235.000/hari, Avanza hanya 305.000/hari dan Innova 425.000/hari dan ini berlaku di semua cabang TRAC.

Untuk promo lebaran sendiri ada promo “Ayo Mudik!” dengan spesifikasi sebagai berikut:
  • Toyota Avanza – 1200K Sewa 2 Hari + 1 Hari (3 Hari) , 2750K Sewa 5 Hari + 2 Hari (7 Hari), 3850K Sewa 7 Hari + 3 Hari (10 Hari).
  • Toyota Innova – 1696K Sewa 2 Hari + 1 Hari (3 Hari) , 3850K Sewa 5 Hari + 2 Hari (7 Hari), 5390K Sewa 7 Hari + 3 Hari (10 Hari).

Promo ini bisa berlaku di seluruh cabang TRAC, harga yang tercantum sendiri adalah harga EARLY BIRD yang berlaku mulai dari 1-31 Mei 2018 dengan periode pemakaian dari 3-24 Juni 2018. Wah aku harus segera cepat menghubungi TRAC nih agar tidak kehabisan stoknya.
PIC : TRAC
Bahkan beruntungnya lagi apabila aku langsung menjadi member TRAC aku akan mendapatkan diskon 30% untuk pemakaian pertama. Jadi member TRAC ini sangat mudah hanya perlu mengisi form dan menyerahkan KTP, SIM serta Kartu Kredit kita bisa langsung menjadi member TRAC secara GRATIS.

Di bulan Ramadhan ini TRAC juga mengadakan Bukber Seru dengan menggunakan Luxury Bus. Hanya dengan 299.000/orang kita sudah bisa memilih sendiri restoran favorit yang ingin kita kunjungi. Mulai dari Bandar Jakarta, Telaga Sampireun dan Jimbaran Ancol. Fasilitas yang kita dapatkan sendiri Tiket Masuk Ancol, Paket Makan dan Minum serta Antar – Jemput.

Selain Luxury Bus TRAC juga punya beberapa unit bus sesuai dengan kebutuhan kita. Mulai dari Big Bus HDD 48 & 59 kursi, Big Bus Premium 48 & 59 kursi, Medium Bus Premium 29, 31 & 35 kursi, Short Bus Premium 13 & 15 kursi serta Coaster Premium 18 – 23 kursi. Pas banget nih untuk libur lebaran bersama keluarga besar dalam 1 mobil.

Pelayan TRAC sendiri meliputi beberapa hal, yaitu :
  • Ontime Performance yaitu mengutamakan ketepatan waktu dalam melayani customer dan respon yang cepat terhadap custumer.
  • Safety First yaitu mengutamakan keselamatan bagi setiap penumpang sehingga disediakan seat belt di setiap kursi penumpang dan alat keselamatan lainnya (APAR, pemecah kaca).
  • Comfortable yaitu mengutamakan kenyamanan bagi para customer dengan fasilitas bus yang baik serta perawatan bus yang rutin dilakukan.
  • Profesional Driver yaitu mengutamakan SDM yang baik khususnya driver yang terlatih untuk melayani customer selama diperjalanan. Bahkan driver diberikan pelatihan dan juga direkrut sebagai karyawan ASTRA.
  • Service Exellent yaitu mengutamakan kepuasan customer dalam menggunakan bus dan terus berinovasi agar customer mendapatkan pelayanan terbaik.

Jadi tunggu apalagi yuk yang ingin mudik dan liburan bersama keluarga kita tidak perlu membeli mobil baru cukup hubungi TRAC . Akhirnya aku bisa lega dan tenang sekarang sudah mendapatkan kendaraan yang aman, nyaman dan murah untuk libur lebaran nanti.

21 komentar:

  1. Mudik itu seneng tapi capek, hehehe.
    Asyik juga kalau ada layanan yang bagus dan berkualitas begini ya

    BalasHapus
  2. Aku akhirnya jadi pesen mobil TRAC buat lebaran dong :))

    BalasHapus
  3. Setahuku, TRAC ini emang udah punya nama dan terkenal akan pelayanannya yang juara. Kalau dihitung2, masih affordable sih harga sewanya saat high season gitu

    BalasHapus
  4. Wah aku baru tau soal TRAC ini. Paling enak kalau sewa mobil ke yang jelas institusinya, jadi terasa lebih aman :))

    BalasHapus
  5. Tarifnya kompetitif ya. Bisa jadi referensi jika ingin liburan ke sebuah daerah dan sewa mobil. Terima kasih infonya mba Sadewi:)

    BalasHapus
  6. Rekomen banget nih mbak buat musim mudik sekarang. thanks sharingnya.

    BalasHapus
  7. referensi yang bagus ini. Apalagi momentnya pas, menjelang lebaran. Pasti banyak yg butuh buat mudik :)

    BalasHapus
  8. Penting banget nih infonya, btw tertarik sama yang 3850K Sewa 7 Hari + 3 Hari (10 Hari). Kalau dihitung harian masih di bawah 400ribu. Lebih nyaman pula kalau nyewa gini ketimbang minjem ya.

    BalasHapus
  9. Penting nih buat pake Trac ini karena drivernya sudah mendapatkan pelatihan. Jadi aman. Service dan harganya juga gak kalah memarik. Mantab.

    BalasHapus
  10. Serius ada tongsisnya segala di dalam mobil? Asyik banget traveling dengan sewa mobil di TRAC.

    BalasHapus
  11. Kebayanng sih, liburan lebaran kebutuhan rental mobil nggak bisa dihindari. Buat ketemu sanak saudara, sekaligus jalan-jalan.

    BalasHapus
  12. Enak nih yang mudik bisa sewa mobil di TRAC. Nggak perlu dempel-dempelan lagi ya naik bis.

    BalasHapus
  13. Jadi kepingin ngerasain sewa mobil di TRAC buat mudik nanti mumpung ada promo

    BalasHapus
  14. Seneng ya udah dapat rental mobil yang oke tuk mudik lebaran nanti. Boleh juga tuh service TRAC, sampe ada tongsisnya juga. Selfie wefie jadi tetep bisa yaaa.

    BalasHapus
  15. wah di kantor ku juga pengguna jasa sewa mobil TRAC udah bertahun-tahun... service nya oke banget deh

    BalasHapus
  16. Mudik pakai TRAC tenang dan nyaman karena supirnya sudah terlatih semua ya.

    BalasHapus
  17. Sepak terjang perusahaan ini sebagai rental mobil memang cukup berkompeten. Sehingga ga heran beberapa perusahaan pun kerap pakai jasanya (hehehe, pernah ngurusin data rental dulu waktu kerja di perusahaan otomotif)

    BalasHapus
  18. Trac perusahaan kredibel,. Kalau ga salah anak perusahaan ASTRA

    BalasHapus
  19. TRAC memang sudah dikenal dengan pelayanannya yang oke ya Mbak. Enak juga mudik menggunakan TRAC bisa lebih nyaman sepanjang perjalanan

    BalasHapus
  20. wah kak, makasih banget lih infonya.. aku jd ga khawatir mudik nanti

    BalasHapus
  21. Mantap! Jadi ga usah pusing-pusing lagi ya cari mobil pas liburan 👍🏻

    BalasHapus