Langsung ke konten utama

BELANJA KEBUTUHAN HARI RAYA DI JFK 2018

Alhamdulillah yah hari ini sudah memasuki hari ke-9 di bulan Ramadhan. Itu artinya H - 21 hari lagi insya allah kita akan merayakan hari kemenangan. Ayo kira-kira sudah menyiapkan apa saja untuk menyambut hari kemenangan nanti. Seperti sudah tradisi menyambut hari kemenangan dengan semua yang baru. Mulai dari hati yang kembali bersih dan baru serta baju dan perlengkapan semuanya yang serba baru.

Maklum lah biasanya para karyawan di bulan Ramadhan ini mendapatkan THR (Tunjangan Hari Raya) untuk menyambut hari kemenangan. Beruntungnya aku dan pak suami sama-sama orang Betawi asli jadi kami tidak perlu menyiapkan bekal untuk pulang kampung. Walaupun tidak pulang kampung tapi kami sangat antusias menyambut hari kemenangan nanti.
Shopping menyambut Bulan Ramadhan

Kebetulan aku dan laki-laki yang sudah memberikan aku dua orang anak ini mempunyai hobi yang sama yaitu sama-sama suka shoping atau belanja bahkan hobi kami menurun pada anak laki-laki kami. Nah untuk menyambut lebaran tahun ini kami berencana belanja kebutuhan hari raya di Jakarta Fair Kemayoran yang kebetulan JFK 2018 ini buka pada tanggal 23 Mei 2018 - 01 Juli 2018 yang bertepatan dengan bulan Ramadhan dan libur lebaran.

JFK yang tahun ini buka selama 40hari ini merupakan ajang pameran terbesar, terlama dan terlengkap di Asia Tenggara. Sebagai warga Jakarta dan Betawi Asli belum afdhol kalau belum ke JFK ini, nah untuk itu pada pembukaan JFK tanggal 23 Mei kemarin aku menyempatkan diri untuk #ngabuburitdijakartafair. Sengaja aku datang di hari pertama pembukaan JFK 2018 ini karena pasti pembukaan JFK ini sangat seru dan banyak diskon yang bisa aku dapatkan.
Selfie sebelum belanja di JFK 2018

Selain diskon yang bisa kita dapatkan kita juga bisa dihibur dengan berbagai hiburan antara lain penampilan musisi dalam negeri, parade Karnaval, atraksi Barongsai, menyantap kuliner di pasar malam, menyantap makanan khas Bali di Wisata Kuliner Bali bahkan kita juga bisa memasuki wahana rumah hantu.

Bahkan bagi yang berpuasa di panggung utama juga dibagikan takjil secara gratis untuk para pengunjung. Bukan hanya pembagian takjil secara gratis, bagi yang ingin shalat taraweh juga disediakan musholla yang berlokasi di area Hall B3-C3. Sambil berbelanja kebutuhan Lebaran kita juga bisa tetap beribadah.

Bagi aku sendiri sepertinya tidak cukup kalau hanya 1kali berkunjung ke JFK yang ke-51 ini. Disini semuanya lengkap aku bisa membeli baju Gamis, baju untuk si kecil dan pak suami, sepatu, elektronik, furniture dan kendaraan bermotor. Karena disini semuanya serba diskon yang membuat kita untung berlipat ganda.

Dengan belanja disini sisa uang THR pak suami bisa aku tabung atau aku belikan emas UBS di JFK ini karena diskon nya yang membuat aku bisa menyisihkan sedikit uang THR pak suami. Jadi istri tuh harus cerdas kan yah seperti ini salah satunya cari diskonan.hehehe.
Pesta kembang api di saat pembukaan JFK 2018

Beruntungnya kemarin karena aku datang bertepatan dengan pembukaan JFK 2018 maka aku berkesempatan bisa melihat pesta kembang api. Pesta kembang api spektakuler sendiri akan diadakan sebanyak lima kali selama JFK ini diadakan. Selain saat pembukaan kemarin nanti juga saat Idul Fitri (15 & 16 Juni), malam perayaan ulang tahun kota Jakarta serta malam penutupan JFK 2018 nanti.
wajib download aplikasi JFK

Sebaiknya sebelum kita ke JFK 2018 kita mendownload terlebih dahulu aplikasi di smartphone kita dengan nama Jakarta Fair karena disitu banyak informasi yang bisa kita dapatkan. Selain informasi kita juga bisa mendapatkan voucher belanja gratis setiap harinya bahkan yang lebih kerennya ada voucher PP Jakarta - Bali 500ribu rupiah. 

Tahun ini ada sesuatu yang baru di JFK yaitu bagi pecinta bola ada area khusus Dunia Pesta Bola. Area yang berlokasi di kawasan Gambir Expo ini ditujukan untuk memberi tempat bagi seluruh masyarakat pecinta bola untuk dapat menyaksikan seluruh pertandingan Piala Dunia 2018 dengan total 64 pertandingan secara live. Bahkan di dunia pesta bola ini bukan hanya terdapat layar raksasa untuk menyaksikan pertandingan tapi ada juga berbagi musisi dalam negeri untuk menghibur pengunjung.

Setelah puas berbelanja dan menikmati hiburan di JFK sebaiknya potongan tiket jangan dibuang karena akan diundi untuk mendapatkan grand prize 4 Unit Mobil dan 40 Unit Motor. Selain undian Grand Prize ada juga undian menarik dengan tema Kejutan Lebaran. Undian Kejutan Lebaran ada 5 unit sepeda motor, 5 unit smartphone, 5 unit LED TV, 3 Unit Voucher belanja Lottemart masing-masing 3juta dan 2juta rupiah.

Keren banget kan belanja kebutuhan Lebaran di Jakarta Fair Kemayoran 2018, selain mendapatkan diskon hingga 70% kita juga bisa mendapatkan berbagai macam hadiah. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang jam buka JFK 2018 bisa disini.

Komentar

  1. Wah dari dulu saya di Jakarta waktu masih pacaran sama suami belum sempat-sempat ke Jakarta Fair. Sampai sekarang kami udah nikah dan menetap di Bali. Masih kangen Jakarta dan ada keiinginan ke JFK.
    Kok kebetulan ada voucher 500rb PP Jakarta-Bali? Bisa jadi cocok tuh untuk saya, tapi kalau start berangkatnya dari Bali, ya... Masih pengen nyicip kerak telor dan kuliner Jakarta lainnya nih....

    BalasHapus
  2. Datang sekali ke Jakarta Fair gak puas ya mbak. Aku datang juga di hari pertama tapi pengen datang lagi karena belum cukup eksplorasinya wkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

FINEXPO BIK 2021 PRUDENTIAL INDONESIA

Setuju kah kalau MamaWie bilang ibu itu menteri keuangan dalam keluarga? Bagaimana tidak karena seorang ibu bisa mengatur keuangan keluarga dalam satu bulan, mulai dari memilah mana kebutuhan utama mana kebutuhan sekunder. Maka dari itu penting nya para ibu belajar cara tepat mengelola keuangan yang baik dalam keluarga. MamaWie sendiri berasa belum menjadi menteri keuangan yang baik untuk keluarga karena masih suka membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan, belum punya tabungan, belum punya dana darurat dan bahkan yang tidak kalah penting MamaWie belum memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga. Saat ini kami masih mengandalkan BPJS Kesehatan, mengapa? Karena kami masih belum bisa memilih asuransi kesehatan apa yang tepat untuk keluarga kami. Abank Haidar ketika operasi cabut pen Padahal MamaWie sendiri menyadari bahwa asuransi kesehatan sangat penting apalagi ketika ada keluarga yang sakit dan membutuhkan penanganan medis secara cepat dan tepat. Karena kalau menggunakan BPJS Kese

9AAE FRISIAN FLAG PRIMAGROW CEGAH STUNTING PADA ANAK

Sebagai ibu pasti sedih kalau buah hatinya selalu dibandingkan dengan buah hati orang ,ain begitupun dengan MamaWie. Seperti Humaira 24 bulan yang selalu di bilang lebih kurus, pendek dibandingkan dengan sepupunya yang hanya berbeda 3 bulan jarak kelahirannya, Humaira lahir bulan Juli sedangkan sepupunya lahir bulan Oktober. Memang sepupu Humaira yang berjenis kelamin laki-laki ini jauh lebih besar dan tinggi tubuhnya sehingga itu yang membuat Humaira dibilang kurang gizi dan harus konsultasi ke dokter anak dan lain-lain. Humaira  Tapi ketika MamaWie melihat pertumbuhan dan perkembangan Haira nama panggilan anak perempuan ini cukup baik dan ada penambahan walaupun tidak terlalu signifikan membuat MamaWie lega kalau Haira tuh tumbuh wajar sesuai dengan usianya karena memang saat lahirpun anak perempuan yang sudah bisa makan sendiri ini berat badan dan tinggi badan nya normal tidak terlalu besar. Bahkan aku pun sudah konsultasi ke dokter dan Alhamdulillah Haira tumbuh dengan normal jad

KESALAHAN AKU DI MASA LALU

Malam ini aku lagi tidak bisa tidur. Tidak tau kenapa hati dan pikiran tuh lagi kepikiran tentang masa lalu. Masa lalu dimana aku pernah kehilangan malaikat kecilku. Awalnya aku seorang wanita karier tapi semua itu aku lepas demi si kecil. Pengalaman adalah guru yang paling berharga, mungkin kata-kata itu tepat buat aku. Setelah kehilangan anak pertama aku M. Rafa Ramadhan aku lebih award kepada diri aku sendiri dan keluarga. Sebagai seorang wanita aku sangat bersyukur karena tidak lama setelah menikah aku langsung di berikan kepercayaan untuk menjadi ibu. Walaupun itu tidak lama, aku hanya diberikan waktu 10hari untuk mengurus Rafa karena pemilik Rafa lebih sayang kepadanya jadi Rafa di panggil lagi oleh sang khalik. Di saat hamil Rafa Semua itu mungkin karena kesalahan aku dan keegoisan aku. Selama hamil Rafa aku terlalu sibuk dan cuek. Padahal dari awal kehamilan aku sudah diberikan tanda-tanda tapi aku kok yah cuek aja. Misalnya dari awal hamil Rafa aku selalu ngeflek dan