Sabtu, 12 Mei 2018

ALERGI TETAP BERPRESTASI

Sedih itu ketika aku melihat Haidar sakit dan terkena alergi. Haidar dari baby alergi minyak telon dan sampai saat ini dia tidak bisa memakai minyak telon. Apabila di pakaikan minyak telon kulit anak laki-laki ini langsung kemerahan dan terbakar. Bahkan Haidar merasa gatal dan kepanasan karena alerginya itu. Betapa sedihnya hatiku melihat Haidar seperti itu, mungkin ini pun yang dirasakan beberapa orang tua yang memiliki anak alergi pada sesuatu.

Walaupun aku memiliki anak yang mengalami alergi tapi aku tetap ingin Haidar berprestasi di bidangnya. Oleh karena itu aku selalu konsultasikan kepada dokter spesialis anak yang biasa menangani Haidar. Selain datang ke dokter akupun kadang datang ke Kalcare Grand Metropolitan untuk berkonsultasi dan membeli stok susu untuk anak laki-laki yang sudah berusia 5tahun ini.
Produk-produk di Kalcare

Seperti hari ini aku datang ke Kalcare Grand Metropolitan untuk mengikuti acara ‘Alergi Week 2018’ ini. Aku tertarik karena acara yang dimulai pada pukul 10.00 ini mengambil tema “Alergi, tetap berprestasi” pas banget untukku yang memiliki anak terkena alergi. Acara ini dibagi dua kelompok yaitu kelompok A dan kelompok B yang dibedakan berdasarkan usia mulai dari 1-5 tahun.

Karena Haidar sudah berusia 5 tahun sehingga memasuki kategori B, aktivitas kategori B yaitu :
  1. Body Growth Activity - Mencocokkan hewan dan makanannya.
  2. Play and Learn – Membuat marakas.
  3.  Photobooth Competition tema Jungle.

Selain si kecil kita para orang tua juga bisa ikut acara Coaching Clinic yaitu diberikan edukasi bersama dengan Dokter Spesialis Anak dan dapat melakukan sharing seputar pengalaman alergi atau mengenai kesehatan si kecil selama 10menit per peserta.
Foto booth di acara Kalcare

Di acara ini juga ada photo booth yang fotonya bisa kita bawa pulang ke rumah dengan tema Jungle. Karena kami satu keluarga sudah kompak menggunakan baju bernuansa merah kami pun tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk foto booth. Gaya foto booth kami yaitu Spiderman di Jungle.hehehe.
Konsultasi dengan ahli gizi di kalcare

Setelah berfoto akupun langsung Coaching Clinic dengan dokter spesialis anak karena ingin menanyakan bagaimana cara mengatasi Haidar yang pemilih makanan ini. Setelah sharing yang lumayan lama aku mendapatkan jawaban untuk mengatasi anak laki-laki yang suka sekali dengan spiderman ini yaitu dengan cara pengolahan yang beragam dan ditambahkan multivitamin yang mengandung zat besi. Bersyukur sekali aku hadir di acara ini karena mendapatkan pengetahuan baru.

Aku sendiri sudah menjadi member Kalbe Family sejak 2tahun lalu dan banyak sekali keuntungan yang aku dapatkan apabila belanja di Kalcare ini. Salah satunya setiap belanja selain mendapatkan hadiah langsung aku pun bisa mengumpulkan point yang nantinya bisa ditukarkan dengan aneka pilihan hadiah yang menarik mulai dari voucher belanja hingga hadiah-hadiah lainnya.

Sambil menyelam minum air mungkin itu bisa menggambarkan kegiatan aku dan Haidar hari ini. Bagaimana tidak, selain Haidar bermain, aku konsultasi dengan dokter spesialis anak akupun bisa merandem point ku yang sudah ada 5.000 lebih.


Point yang bisa di tukar di kalcare

Pointku langsung aku sulap menjadi voucher belanja dari Kalcare sebesar 200ribu rupiah dan vouchernya aku belanjakan kembali susu Zee UHT sebanyak 24pcs untuk Haidar. Selain rendem dengan voucher akupun merendem dengan powerbank pointku. Benar-benar banyak untungnya bukan kita belanja di Kalcare.

Setelah puas menukarkan point kamipun langsung mengambil makan siang untuk Haidar dan kami makan bersama di salah satu restoran yang ada di Mall ini. Singkat cerita setelah makan siang kamipun turun lagi ke Kalcare dan begitu sampai ternyata sedang diumumkan doorprise. Ternyata di panggil untuk mendapatkan doorprise voucher senilai 500ribu rupiah no. B08 dan ternyata itu nomor Haidar. Dengan perasaan terkejut akupun langsung maju kedepan untuk menerima hadiahnya.
Pemenang doorprize di acara alergi tetap berprestasi

Luar biasa hari ini aku mendapatkan banyak berkah di acara Alergi Tetap Berprestasi. Berhubung waktu sudah menunjukkan pukul 12.30 saatnya Haidar mengikuti Kids Activitas yaitu mencocokkan binatang dengan makanan nya. Dengan hati yang riang Haidar pun bisa mengikuti semua yang mama intruksikan, misalnya kelinci makan apa? Haidar mengambil wortel dan begitupun selanjutnya sampai selesai.

Mencocokkan binatang dan makanannya

Setelah mencocokkan binatang dengan makanannya sekarang saatnya kita membuat Marakas. Alat-alat yang dibutuhkan yaitu : kuas, cat air, air, lem tembak, 2 gelas kecil kertas dan kacang hijau. Pertama kita masukkan kacang hijau kedalam salah satu gelas kemudian ujung gelas dilem dengan lem tembak setelah itu lalu kita hias atau menggambar di atas gelas dengan menggunakan cat air.
Saat menghias gelas dengan cat air biarkan si kecil berkreasi sendiri tanpa kita takut si kecil akan kotor dan terkena cat air. Karena ada pepatah mengatakan bahwa “ Kotor itu Baik “, kita hanya perlu mengawasinya saja. Apabila sudah selasai dan jadi biarkan kering terlebih dahulu cat airnya di atas gelas.

Melukis di acara allergi week kalcare

Setelah kering biarkan si kecil memainkan Gelas yang sudah dihias tadi sehingga mengeluarkan suara, disini kita mengasah kecerdasan musical si kecil. Dengan melatih dan mengetahui kecerdasan si kecil kita bisa mengoptimalkan nya dengan baik sehingga walaupun alergi tapi si kecil tetap bisa berprestasi.

Setelah puas bermain, konsultasi dan belanja susu acara hari ini selesai dan sebelum pulang kita pun diberikan goodie bag beserta foto booth yang tadi sudah kita lakukan di awal. Bersyukur banget deh jadi member Kalbe Family ini, selain membeli susu lebih murah kita juga bisa mendapatkan hadiah langsung dan point yang bisa aku tukarkan.

Periode pengumpulan point nya pun lama loh, bisa 1tahun jadi setiap belanja kita bisa mengumpulkannya. Bahkan sering ada promonya misalkan saja minggu ini ada 3 X point jadi apabila kita belanja pada minggu ini point yang kita dapatkan bisa dikalikan 3kali lipat, keren banget kan. Selain itu para ahli gizi yang ada disini sangat ramah.


Bahkan apabila kita belanja sebanyak 250ribu kita bisa mendapatkan cek gula darah, kolesterol dan asam urat secara gratis. Selain itu kita juga bisa berolahraga gratis di Kalcare ini seperti zumba dan sebagainya. Menjadi member Kalcare sangat amat berlipat ganda keuntungan nya. Inso lebih lanjut bisa lihat di KALBE

0 komentar:

Posting Komentar